7 Karakteristik Interior Rumah Scandinavian Wajib Di Ketahui

7 Karakteristik Interior Rumah Scandinavian Wajib Di Ketahui

Siapa yang tidak tau tentang gaya Scandinavian yang sedang mendunia ini? Interior rumah Scandinavian sangat di sukai karena tampil dengan sederhana, fungsional, dan memiliki ketertarikan dengan alami. Gaya ini memberikan keanggunan yang bersahaja untuk ruang hunian dan juga komersial.

Interior rumah Scandinavian hadir untuk memuaskan para pemilik rumah yang ingin memiliki ruangan fungsional, sederhana, namun tetap memikat dan tidak membosankan.

Karakteristik Interior rumah Scandinavian
Pada dasarnya ruangan yang tampil dengan pedoman Scandinavian memiliki perpaduan dari kontras, warna, dan juga tekstur lembut untuk menghadirkan kesan ruang yang lebih ramping dan modern. Mereka juga hadir dengan menanamkan filosofi Hygge yang berarti menghadirkan kesan nyaman, dan seimbang untuk sebuah ruangan.

Dalam menciptakan kesan fungsionalitas, modern, dan rasa nyaman ada beberapa karakter yang tidak boleh di lupakan. Berikut beberapa karakter utama untuk kesempurnaan tampilan Scandinavian.

Warna Diam
Interior rumah Scandinavian pasti akan hadir dengan menonjolkan warna netral-berat. Hal ini di karena kan musim dingin di Eropa sanggatlah dingin dan gelap! Dengan nuansa Nordik yang menggunakan nada netral seperti abu-abu, putih, dan coklat memberikan kesan ruang yang lebih lapang, cerah, dan lebih hangat.

Untuk menciptakan tampilan lebih menarik, sering kali Interior rumah Scandinavian menggunakan nada biru yang lebih berani.

Pencahayaan Alami
Jika Anda memperhatikannya, rumah bergaya Scandinavian hadir dengan lebih banyak jendela dan cenderung berukuran besar. Penggunaan pencahayaan alami ini memiliki tujuan agar menciptakan kesan ruang yang terasa lebih besar dan lapang. Jadi, ketika Anda menggunakan gorden atau perawatan jendela lainya pastikan untuk membawa masuk perawatan jendela dengan kain tipis yang membuat pencahayaan tetap masuk dengan lebih dramatis.

Gunakan perabotan modern
Perabotan dengan tampilan ramping dan modern muncul sebagai salah satu elemen wajib untuk Interior rumah Scandinavian. Mereka datang dengan tampilan hangat, garis lembut, lekukan halus, dan juga kaki yang meruncing. Perabotan dengan gaya modern ini merupakan sebuah kewajiban untuk mereka yang ingin tampil lebih maksimal pada gaya Scandinavian Nya.

Decluttered Ruang
Ingatlah bawah, Interior rumah Scandinavian selalu memiliki prinsip “LESS IS MORE”! Kenyataannya dekorasi rumah dengan gaya Scandinavian sering kali berhubungan dengan ruang minimalis, yang tidak memungkinkan untuk memasukkan terlalu banyak furnitur ke dalam ruangan.

Jadi, para desainer akan menghindari memasukkan terlalu banyak furnitur ke dalam ruangan. Ketika, menerapkan gaya ini Anda harus memperhatikan berapa banyak furnitur yang Anda perlukan. Dan salah satu cara penghematan yang bisa di lakukan adalah dengan menggunakan perabotan multifungsi di ruangan Anda.

Aksen
Tampilan kayu yang di padukan pada ruangan serba putih akan menciptakan kesan ruang yang terasa lebih hangat. Anda bisa memasukkan aksen kayu melewati dinding, bilah kayu, dan juga lantai. Pilihan kayu seperti Beech, abu, dan pinus merupakan yang paling banyak di gunakan untuk interior Scandinavian.

Dasar menciptakan interior rumah minimalist elegan.

Tanaman
Interior rumah scandinavian yang serba putih bisa sangat membosankan bukan? Itulah mengapa menambahkan beberapa tanaman hijau, dan bunga bisa mencerahkan ruang dan memberikan kesegaran ekstra ke dalam ruangan anda. Mereka memberikan semburan warna dan juga memberi tambahan esensi alami minimalis kedalam desain Scandinavian.

Interior rumah scandinavian untuk beberapa ruang:

Kamar tidur

  1. Gunakan Furnitur modern dengan beberapa aksen logam seperti lampu meja berbahan logam atau sconce dinding logam.
  2. Bawa masuk seni dinding dengan nada monochromatic
  3. Tetap gunakan nada natural di setiap inci ruang (dinding, lantai, ranjang, dan lain sebagainya).
  4. Ranjang yang nyaman, karena Interior rumah scandinavian menekankan tampilan minimalis dan menggunakan furnitur yang fungsional. Anda bisa mengoptimalkan pemilihan ranjang terbaik yang bisa Anda dapatkan. Dan ini juga bisa meningkatkan rasa nyaman di sana.

Ruang tamu

  1. Sofa modern Mid-Century, sofa ini memiliki tampilan ramping dengan kaki yang terbuka dengan bahan kayu yang sangat cocok untuk memaksimalkan tampilan Scandinavian di ruang tamu Anda.
  2. Karpet, untuk karpet Anda bisa memilih karpet dengan nada hitam atau putih dengan bahan bulu halus untuk meningkatkan rasa nyaman di sana.
  3. Seni dinding, nada monokrom tetap menjadi pilihan terbaik untuk titik fokus di dalam ruang tamu. Namun, beberapa hiasan dinding kuningan dari kami juga bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

Ruang makan

  1. Lampu gantung, gunakan beberapa lampu gatung berbahan kuningan atau tembaga dengan tampilan sederhana untuk kesan ruang yang lebih hangat dan mengundang.
  2. Tanaman dan vas, masukan beberapa tanaman hias untuk menghiasi meja makan Anda. Tanaman hijau dengan vas berwarna hitam memiliki tampilan kontas yang kuat dan sangat menawan.
  3. Meja makan, untuk meja makan pilihan terbaik masih jatuh pada meja makan dengan bahan dasar kayu. Mereka tampil dengan natural dengan hasil akhir yang hangat untuk ruang makan.

Dapur

  1. Countertops, untuk tampilan Interior rumah scandinavian yang maksimal di dapur Anda bisa mulai dari membersihkan kekacauan yang ada di countertops atau di pulau dapur. Pastikan area ini terlihat sederhana dan bersih setiap saatnya.
  2. Aksen kayu, cabinet merupakan item yang mendominasi dapur dengan menggunakan nada kayu di sana tampilan ruang yang lebih hangat akan Anda dapatkan.

Setelah Anda mengetahui elemen dan karateristik Interior rumah scandinavian bagaimana pendapat Anda? Bukankah ini gaya yang sangat tepat dan cocok untuk saat ini. Sekarang giliran Anda untuk menciptakanya di rumah Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *