Tips Pencahayaan Ruang Tamu Untuk Meningkatkan Suasana Ruang

8 Tips Pencahayaan Ruang Tamu Untuk Meningkatkan Suasana

Pencahayaan menjadi salah satu elemen dekorasi yang paling sering di abaikan, namun mereka memiliki dampak besar untuk keberhasilan desain dalam sebuah ruangan! Tanpa adanya pencahayaan yang tepat untuk sebuah ruangan, maka Anda tidak akan mendapatkan tampilan terbaik di ruangan Anda. Pencahayaan ruang tamu menjadi salah satu hal yang tidak boleh di lupakan ketika proyek dekorasi di mulai, pemilihan pencahayaan menjadi hal penting untuk peningkatan kualitas serta daya tarik di ruang tamu Anda.

Dalam beberapa dekade terakhir Pencahayaan ruang tamu tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan saja, namun juga hadir sebagai salah satu elemen dekoratif di dalamnya. Dengan banyaknya pilihan dan jenis lampu yang ada, pemilihan pencahayaan ruang tamu juga bisa menjadi penghias ruangan.

Dengan demikian, pencahayaan telah mendapatkan kredibilitas untuk desain yang lebih serius. Namun, masalahnya adalah dalam bagaimana pemilihan perlengkapan pencahayaan untuk mendapatkan tampilan terbaik di dalam ruangan? Karena pada dasarnya setiap perlengkapan pencahayaan memiliki tingkatan tersendiri, dan juga berbagai fungsi untuk sebuah ruangan. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan perlengkapan pencahayaan ruang tamu yang harus di pertimbangkan!

Pencahayaan Ruang Tamu Untuk Meningkatkan Suasana Ruang

Ciptakan suasana yang tepat
Ide dari Pencahayaan ruang tamu adalah bagaimana Anda dapat menciptakan mood dan suasana di sana, mengingat bahwa ruang tamu menjadi ruangan yang akan selalu di gunakan setiap hari (pagi, siang, dan malam). Tidak heran jika ruang tamu harus memilik nuansa yang menyenangkan dan membuat setiap penggunanya merasa betah.

Cara paling ampuh untuk menciptakan suasana di dalam ruang tamu adalah dengan menggunakan Dimmer dan sistem pengatur Pencahayaan.

Ketika siang hari, Anda bisa mendapatkan cahaya bisa mendapatkan pencahayaan dari sinar yang masuk. Dan ketika malam hari, Anda bisa menyalakan lampu dang mengatur intensitas pencahayaan yang Anda inginkan (sesuai suasana hati).

Buat lapisan pencahayaan
Untuk mendapatkan tampilan yang benar-benar menawan untuk Pencahayaan ruang tamu, Anda harus menggunakan lapisan pencahayaan. Dengan cara ini Anda bisa dengan mudah menyebarkan pencahayaan ke setiap penjuru ruang, dan jika hanya bergantung pada sebuah lampu plafon atau lampu dinding maka ruang tamu akan terasa sangat datar (tidak menyenangkan).

Cara ini juga berlaku untuk ruangan dengan skala kecil sekalipun, dalam memasukkan lapisan cahaya cara terbaik untuk di lakukan adalah setidaknya membawa 3 lapisan cahaya (sumber cahaya) uang berbeda untuk meningkatkan suasana ruang. Anda bisa mulai dengan cahaya langit-langit yang di turunkan 1/3 ruang tamu kemudian lampu dinding, lampu meja, dan tambahkan lampu strip LED di sepanjang Rak buku agar suasana terasa lebih hangat dan mempesona.

Pusat pencahayaan
Yang tidak boleh di lupakan ketika memilih Pencahayaan ruang tamu adalah dengan melihat skema ruangan yang ada dan memilih sebuah tipe pencahayaan sebagai fokus! Ketika Anda selesai dengan lapisan pencahayaan yang ada, Anda tidak akan bisa membuat semuanya menjadi perlengkapan inti di dalam ruangan. Jadi, setidaknya Anda harus memilih sebuah fixture terbaik untuk menjadi pusat pencahayaan Anda.

Cobalah untuk memasukkan sebuah lampu gantung dengan tampilan yang elegan dan menjadikannya sebagai fokus ruang, dengan banyaknya gaya yang ada lampu gantung bisa di pilih dengan berbagai pertimbangan. Beberapa pilihan lampu gantung bisa Anda lihat di sini.

Lampu gantung tembaga dan kuningan yang kami miliki sangat cocok untuk di jadikan fokus ruang, dengan menggunakannya ruang tamu akan semakin menawan dan memiliki skema pencahayaan yang lebih jelas.

Buat pernyataan dengan perlengkapan modern
Dengan membawa masuk Pencahayaan ruang tamu bergaya modern, Anda akan lebih mudah meningkatkan tampilan di dalam ruang tamu Anda. Entah itu pilihan sebuah liontin besar yang di gantung rendah di tengah ruangan atau lampu kristal yang mengantung dengan elegan.

Setiap pilihan Pencahayaan ruang tamu modern pasti memiliki tampilan yang bersih dengan gaya elegan, pilihan dengan lampu gantung kuningan kami menjadi salah satu item yang tidak boleh Anda lupakan!

Buat sudut ruang menjadi lebih hidup
Jika Anda memiliki kursi malas di sudut ruang tamu yang di gunakan untuk membaca, maka memiliki pencahayaan lantai merupakan pilihan yang tidak boleh Anda lupakan. Dengan membuat pencahayaan lebih jelas di sudut ruang, maka membaca akan lebih menyenangkan.

Lampu dinding
Pada zaman dahulu lampu dinding lebih di kenal sebagai tempat untuk meletakan sebuah obor sebagai penerangan untuk menaiki tangga dan lorong di dalam rumah. Namun, seiring perkembangan zaman lampu dinding menjadi salah satu pilihan favorit untuk Pencahayaan ruang tamu.

Mereka juga datang dengan banyak pilihan gaya yang membuat Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan untuk menghiasi ruangan dan juga aksen dekoratif di dalamnya. Yang paling di sukai pelanggan kami adalah lampu dinding dengan ukiran yang tampak semakin mewah untuk sebuah ruangan.

Dan yang lebih baik lagi adalah lampu dinding menjadi pilihan yang cerdas untuk ruangan berskala kecil.

Tetap jaga kesederhanaan di dalam ruangan
Ketika Anda mendapatkan berbagai pilihan dengan tampilan yang benar-benar elegan di dalam ruangan, pastikan untuk mempertahankan diri Anda! Kuasai, jangan sampai Anda kelewat batas dan membuat perlengkapan Pencahayaan ruang tamu menjadi terlalu berlebihan.

Perhatikan penggunaan bentuk dan juga desain dari setiap perlengkapan yang Anda miliki, terlalu ramai dalam pemilihan desain bisa membuat ruang terasa berat dan tidak seimbang!

Terangi seni dinding
Tips terakhir untuk Pencahayaan ruang tamu adalah dengan menonjolkan seni dinding yang Anda miliki! Jika Anda salah satu pelanggan atau calon pembeli dari item hiasan dinding kami, maka membuat hiasan dinding yang ada semakin menonjol dengan pencahayaan ruang tamu adalah cara hebat untuk di pertimbangkan.

Cobalah untuk mengimpit hiasan dinding dengan sepasang lampu dinding, atau gunakan down light untuk membuat pernyataan di dalam ruangan Anda. Ini terdengar sangat sederhana, namun dengan menonjolkan seni dinding yang ada ruang tamu akan terasa lebih menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *