Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mudah Dan Tepat

Jam tidur yang tidak teratur akan memunculkan berbagai masalah baru, tidak terkecuali dengan masalah kantung mata dan lingkaran hitam diarea mata dan ini sering terjadi bukan hanya untuk anak muda namun dewasa dan lansia juga bisa mendapatkan lingkaran hitam dan kantung mata saat mereka tidak menjaga jam tidur mereka.
Namun, Anda tidak perlu hawatir untuk mengatasi masalah ini Anda bisa menggunakan berbagai perawatan untuk masalah mata Anda. Bahkan Anda bisa menggunakan berbagai bahan yang ada di rumah Anda, atau bisa menggunakan cara medis seperti laser, dermal filter dan juga operasi.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mudah Dan Tepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Mudah Dan Tepat
Kantung mata sering di kaitkan dengan pertambahan usia, namun ini tidak sepenuhnya benar! Saat jaringan dan oto penopak kelopak melemah Anda akan cenderung mendapatkan kantung mata. Penyebab yang sering terjadi adalah akibat dari kurang tidur, mata bengkak, keriput, dan sangat jarang karena masalah medis.
Untuk pengobatan, Anda haus memastikan bagaimana kantung mata muncul.Selain penuaan dan kelelahan, Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan kantung mata dan juga lingkaran hitam di area mata. Berikut beberapa faktor yang menimbulkan kantung mata:
  • Kerusakan di pembulu darah.
  • Adanya masalah kulit dan menyebabkan lemat turun ke area bawah mata.
  • Terlalu banyak kafein dan juga rokok.
  • Alergi
  • Keturunan
  • Stress
  • Hidung tersumbat
  • Anemia

Cara mengatasi
Kenyataanya masalah kantung mata hanya akan menggangu tampilan Anda (masalah kecantikan), dan masalah ini tidak perlu perawatan spesifik. Ada beberapa cara cerdas untuk mengatasi kantung mata hanya dengan perawatan menggunakan bahan alami dan juga pola hidup Anda akan menjadi sebuah solusi dalam menghilangkan kantung mata.
Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata yang efektif:
  • Mengkompres mata. Anda bisa mengkompres mata Anda dengan menggunakan kain bersih yang sedikit dibasahi dengan air dinggin. Gunakan kain Anda dan kompres mata Anda dalam beberapa menit dengan sedikit pijatan di mata. Cara ini bisa Anda lakukan dengan pemanfaatan kantung berisi teh hijau, Atau menggunakan masker gell mata.
  • Jam tidur. Jam tidur menjadi faktor penyebab mata Anda menjadi berkantung dan mengatur jam tidur bisa membuat Anda menghilangkan masalah kantung mata Anda. JAm tidur yang baik adalah dengan tidur selama 7-8 jam perharinya, jadi perbaiki jam tidru Anda.
  • Tidur dengan posisi tambahan bantal untuk menopang kepala Anda akan membantu dalam mengatasi kantung mata Anda. Dan ini akan membuat cairan tidak menumpuk di sekitar mata saat Anda tidur.
  • Minimalisir minuman beralkohol dan juga berkafein, minuman ini akan menyebabkan Anda mengalami dehidrasi ringan, mengacaukan jam tidur, dan juga membuat kantung mata semakin jelas.
  • Selain mengurangi asupan alkohol dan juga kafein, Anda harus memperbanyak minum air putih yang akan menghindarkan dari dehidrasi dan mencegah kantung mata.Setidaknya 8  gelas perhari.
  • Asupan kalium juga akan membantu Anda mengurangi kelbihan cairan di dalam tubuh yang memicu kantung mata. Asupan kalium yang banyak bisa Anda dapatkan di pisang, kacang, yoghurt, dan juga sayuran.
  • Gunakan Krim mata dengan kandungan chamomile, Mentium, atau arnica yang membantu dalam mengurangi peradangan.
    Perawatan lain:
    • Obat alergi, Jika Anda yakin bahwa kantung Anda berasalah dari Alergi Anda bisa menggunakan obat alergi untuk mengatasi kantung mata Anda.
    • Dermal Filter, perawatan dermal filter pada dokter kulit bisa menjadi jawaban dari masalah dari kantung mata yang di sebabkan oleh pemburu darah yang rusak, dan juga kehilangan lemak di mata.
    • Perawatan laser, perawatab ini merupakan sebuah perawatan yang akan membantu Anda mengurangi tampilan mata hitam yang di sebabkan pembulu darah yang pecah.
    • Produk dengan vitamin K, produk ini juga memiliki kasiat untuk menghilangkan masalah kasus kantung mata dan area mata yang menghitam.
    • Krim pemutih, merupakan perawatan yang memberikan Anda solusi dari kantung mata dan lingkaran hitam yang di sebabkan dari terlalu banyaknya kandungan melamin. Dan dokter kulit akan cenderung memberikan Anda resep krim dengan kandungan zat pencerah seperti retinol, hydoquine, asam kojic, vitamin C, atau kedelai.
    • Tabir Surya SPF 30. Bahan ini akan menghindarkan Anda dari paparan matahari dan pemakaian secara teratur dengan Concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda akan membantu menyamarkan lingkaran hitam yang ada di bagian bawah mata Anda.
    Operasi Kelopak Mata
    Solusi terakhir saat kantung mata dan lingkaran hitam di area mata Anda tidak segera menghilang dan bengkak lebih parah serta saat pengobatan lain di atas tidak bekerja untuk masalah Anda. Bergegaslah ke dokter dan periksakan masalah Anda, mungkin Anda akan di sarankan untuk operasi kelopak mata. Masalah yang mungkin terjadi adalah mata Anda mendapatkan terlalu banyak lemak dan dokter akan mengeluarkan lemak yang ada di mata Anda.
    Masalah kantung mata dan juga lingkaran hitam menjadi sebuah masalah yang tidak begitu penting untuk kondisi medis. Anda bisa mencoba beberapa tips dari kami, dan semoga masalah Anda teratasi. Namun, saat Anda mendapatkan kantung mata lebih parah dan iritasi konsultasikan kepada dokter mata Anda!

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *