Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Daftar Tanaman Hias Dengan Perawatan Paling Mudah

Daftar Tanaman Hias

Untuk mereka yang menyukai kegiatan bercocok tanam, pastinya menginginkan tanaman dengan tampilan yang apik untuk memberi keindahan pada taman pribadinya. Beragam tanaman hias hadir dengan berbagai teknik perawatannya tersendiri.

Namun, bagaimana untuk seorang yang menyukai taman indah tapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk menyiramnya? Apa ada pilihan tanaman yang cukup bagus untuk masalah ini? Tentu saja ada! Untuk mereka yang ingin taman pribadinya tetap cantik dan segar dengan berbagai tanaman beriku ini daftar tanaman hias dengan kemudahan perawatan.

Daftar Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah
Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Lidah Mertua
Sering juga di sebut sebagai tanaman ular, pilihan yang satu ini adalah pilihan paling umum untuk menghiasi area luar rumah maupun area dalam rumah. Tanaman ini memiliki tampilan daun hijau dengan sisi kuning yang akan bertahan tanpa penyiraman yang rutin.

Walaupun tidak memiliki bunga, mereka tumbuh dengan menawan dengan warna hijau dan kuningnya. Selain kemudahan dalam perawatan, tanaman ini juga menjadi tanaman yang paling mudah untuk tumbuh dan berkembang.

Tampilkan Kesan Tanaman Di Dalam Ruang Anda Dengan Pilihan Hiasan Dinding ini.

Begonia
Mereka memiliki tampilan yang kontras pada daun dan bunganya, tampilan dengan daun yang besar dan cantik menjadikan tanaman yang satu ini sangat di minati untuk berbagai ruang. Selain menawan, warna bunga dari tanaman ini sendiri bisa hadir dalam berbagai warna.

Kabar baik datang dari tanaman ini, mereka tidak menyukai terlalu banyak air. Jadi ini adalah pilihan yang cocok untuk mereka yang tidak memiliki cukup waktu untuk menyirami tanamannya.

Lidah Buaya
Siapa yang tidak kenal dengan tanaman hias satu ini? Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman dengan perawatan paling mudah dan fungsi ganda pada tanamannya. Mereka sering kali di gunakan sebagai bahan untuk pelembab kulit dan juga menjadi penyembuh luka ringan dari sengatan matahari ataupun luka bakar. Selain memiliki beragam fungsi, mereka juga sering menghiasi berbagai ruang di dalam rumah.

Mereka merupakan tanaman sekulen dengan kebutuhan air yang sedikit, dan lebih suka sinar matahari tidak langsung. Mereka juga akan tumbuh lebih lama dalam satu wadah yang sama. Ketika ingin membuat mereka tetap hidup dan awet, saat mencabut daun pastikan tidak melebihi 1/3 dari ukuran tanaman.

Bunga Lily Perdamaian
Tanaman ini adalah pilihan yang paling mencolok untuk menambah tampilan di mana pun Anda menempatkannya. Lily dengan bunganya yang putih panjang dan tipis menjadi daya tarik tersendiri. Bunga ini lebih suka di tempatkan pada area yang hangat dan cukup lembab, mereka akan hidup lama ketika Anda tidak menempatkan pada aliran udara atau pada ruangan yang dihangatkan dengan waktu lama.

Tanaman Jade
Dengan tampilan daun yang tebal dan mengkilap menjadikan tanaman ini sebagai salah satu tanaman yang sering kali di bawa ke dalam ruangan. Mereka membutuhkan cukup banyak sinar matahari untuk tetap subur dan tumbuh, namun mereka juga membutuhkan sedikit perawatan ekstra! Ketika air terlalu banyak, Anda akan mendapati akar mulai membusuk, sedangkan kekurangan air akan membuat daun lebih cepat terjatuh.

Biarkan tanah cukup kering sebelum memberi air!

Tanaman ZZ
Atau sering di panggil dengan tanaman dolar, tanaman ini memiliki tampilan batang hijau yang menjulang tinggi dengan tekstur yang cukup kenyal. Mereka juga menyukai area dengan cahaya matahari sedang dan cocok untuk area dengan rendah pencahayaan.

Ini adalah salah satu tanaman yang cocok untuk luar ataupun dalam ruang.

Succulent
Yang ini adalah tanaman hias yang cukup Hits untuk saat ini. Bentuk dan warnanya yang beragam dari hijau hingga ungu tua membuat mereka menjadi tanaman yang akan memberi tambahan warna untuk area Anda.

Dengan daun yang tebal untuk menampung lebih banyak air, membuat mereka hanya membutuhkan penyiraman dalam kurun waktu beberapa minggu atau ketika tanah mulai mengering.

Dracaena
Tanaman yang satu ini adalah tanaman hias yang berasal dari Madagaskar dengan tampilan yang elegan dengan daya tahan yang sangat kuat. Bahkan mereka adalah jenis yang dapat bertahan dalam suhu ruang ekstreem, dan minim penyiraman.

Pilihan tanaman hias bisa di temukan dalam berbagai jenis, tergantung bagaimana Anda ingin menempatkannya. Pastikan Anda mendapatkan tanaman yang sesuai dengan kebutuhan dan perawatan paling tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *