Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah 1

Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah!

Ingin tampil beda dengan gaya vintage di dalam kamar tidur Anda? Namun, Anda tidak yakin dengan anggaran yang ada untuk menciptakannya? Pada dasarnya, desain vintage adalah sebuah cara desain dengan menggunakan unsur barang lama yang di gunakan untuk meningkatkan rasa nyaman dan hangat pada sebuah ruangan.

Namun tahukah Anda bahwa untuk proyek dekorasi kamar tidur vintage Anda tidak membutuhkan banyak pengeluaran! Dengan item yang Anda miliki sudah cukup untuk menghadirkan kesan vintage di dalam ruangan Anda.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa dekorasi bergaya vintage membutuhkan cukup banyak pengeluaran untuk membeli perabotan bernilai antik, dan barang antik menguras banyak biaya kan? Ini salah! Untuk menciptakan kesan vintage dalam sebuah ruangan, Anda cukup dengan menggunakan item yang ada saja!

Ide dari Dekorasi kamar tidur vintage adalah memberi rasa hangat dan kenangan masa lalu untuk pengguna ruangnya! Walaupun demikian, membeli item baru juga bisa menjadi solusi. Namun, pastikan Anda memilih item dengan tampilan klasiknya ya.

Untuk mempermudah Anda dalam mendekorasi kamar tidur vintage, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan! Berikut ini tips dekorasi kamar vintage yang tidak akan menguras dompet!

Furniture dengan nilai klasik

Ide dekorasi kamar tidur vintage yang pertama adalah dengan menggunakan furniture bernilai klasik! Membeli furnitur dengan tampilan klasik mungkin akan mengharuskan Anda untuk mengeluarkan cukup banyak uang, namun untuk menghadirkan kesan klasik Anda tidak harus membelinya!

Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah
Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah

Cara yang lebih praktis untuk menghadirkan kesan klasik di dalam kamar adalah dengan menggunakan item (furnitur) yang kurang terawat dan terlihat lusuh! Dengan demikian, Anda akan menciptakan tampilan ruang yang terasa klasik tanpa harus mengeluarkan uang!

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari item yang terkenal pada masanya, mungkin berkunjung ke rumah nenek dan meminta item tempo dulu bisa di coba!

Ciptakan Tampilan Menawan Untuk Kamar Tidur Minimalis Anda Dengan Trik Berikut ini!

Pilihan warna

Dalam mendekorasi kamar tidur vintage Anda harus menggunakan nada yang tepat! Penggunaan nada-nada berkesan lembu seperti hijau telur asin, kuning, pink pastel, dan juga biru muda adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan getaran vintage di dalam kamar Anda.

Dengan menggunakan nada-nada seperti ini, Anda bisa menciptakan tampilan vintage tanpa harus menggunakan furnitur berkesan antik!

Pola

Desain bergaya vintage akan memiliki tampilan yang benar-benar khas! Salah satu yang paling menonjol dari gaya ini adalah ukiran pada ornamen-ornamennya. Sebuah cermin dengan ukiran adalah ide yang patut untuk di pertimbangkan dalam menghadirkan kesan vintage di dalam ruangan.

Untuk Anda yang berada di dalam ruangan berukuran kecil, cermin hias dengan ukiran antik adalah cara hebat untuk menghadirkan kesan luas dan tetap terasa klasik tentunya!

Tampilan retro

Cara yang tidak kalah efektif untuk Dekorasi vintage adalah dengan menghadirkan barang retro, pilihan elektronik retro merupakan cara terbaik untuk menciptakan tampilan vintage dengan cepat! Item seperti TV cembung, radio kuno, atau kamera kuno adalah yang paling di cari-cari.

Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah
Tips Dekorasi Kamar Tidur Vintage Murah Meriah

Anda bisa mencari item-item ini di pasar loak atau di media online dengan konsep klasik.

Namun, penggunaan item-item tersebut hanya sebagai tambahan aksesoris pada Dekorasi kamar tidur vintage Anda. Jadi, ketika tidak bisa mendapatkan jangan khawatir masih ada cara lain untuk meningkatkan getaran vintage di dalam ruangan!

Penggunaan motif

Yang membuat gaya vintage terasa berbeda adalah gaya ini hadir dengan motif yang menarik di setiap itemnya. Pilihan motif dedaunan, abstrak, atau floral akan Anda temukan di setiap itemnya. Untuk lebih mudah, Anda bisa menggunakan motif-motif yang ada pada dinding, sarung bantal, atau pada kain lain di dalam ruangan Anda.

Ide dari penggunaan motif ini adalah untuk membuat getaran vintage terasa lebih kuat! Jadi, pertimbangkan penggunaanya.

Kelambu pada ranjang

Pada dasarnya penggunaan kelambu adalah sebuah kewajiban untuk proyek dekorasi vintage Anda! Tambahan kelambu pada kamar tidur akan menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih nyaman, dan mendorong Anda agar dapat tidur nyenyak di setiap malamnya.

Untuk mendapatkan item ini, Anda bisa berjelajah di online shop. Bahkan harga yang di tawarkan sangat terjangkau, yang perlu di perhatikan dalam pemilihan kelambu adalah pastikan ukuran serta tipe yang pas dengan ruangan Anda!

Bingkai foto nuansa vintage

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Dekorasi kamar tidur vintage akan hadir dengan banyak ukuran dan tampilan yang khas! Selain vas bunga, cermin, dan jam Anda juga harus mempertimbangkan bingkai foto dengan ukiran untuk meningkatkan pesona vintage di dalam kamar tidur.

Wallpaper dinding

Motif akan mendominasi tampilan pada Dekorasi kamar tidur vintage Anda! Untuk meningkatkan pesona ruang, pertimbangkan untuk menggunakan wallpaper dengan motif pada dinding kamar. Namun, pastikan Anda tidak berlebihan dalam menggunakan wallpaper. Untuk meningkatkan pesona vintage di dalam ruang, pertimbangkan untuk menggunakan wallpaper pada satu dinding aksen saja!

Jika menurut Anda wallpaper tidak menarik, pertimbangkan lukisan dengan tampilan abstrak yang di gunakan untuk focal point di dalam ruangan!

Dengan menerapkan ide Dekorasi kamar tidur vintage di atas, Anda bisa menghadirkan getaran vintage di dalam ruangan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Jadi, mulailah untuk mempertimbangkan perubahan di mana saja yang akan Anda lakukan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *