Elemen Utama Dekorasi Interior Scandinavia

Gaya rumah scandinavian merupakan salah satu gaya rumah yang sangat di idamkan berbagai pemilik rumah. Gaya rumah yang mencerminkan minimalis, dan kesederhanaan ini menjadi idaman pemilik rumah karena mereka memberikan tampilan yang benar-benar sederhana dan menarik pegunjung. Namun, banyak dari pemilik rumah tidak mendalami tentang gaya scandinavia itu sendiri.
Jadi sebenarnya apa gaya scandinavia itu? Apa elemen yang mendasari gaya ini? Gaya Scandinavia bukan sebuah desain yang rumit! Bahkan ciri khas dari scandinavia bisa Anda dapatkan dengan mudah. Berikut elemen inti dari scandinavia.

Interior Scandinavia

Scandinavia
Nada Netral Mendominasi Ruangan
Ketika Anda mendekorasi rumah dengan gaya scandinavia, Anda tidak akan terlepas dari warna terang dan tenang yang memiliki sifat netral. Warna putih, abu-abu, dan juga hitam adalah tiga warna yang sering dan selalu Anda temui di dalam gaya desain ini. Anda juga akan menemukan penyempurna dengan warna seperti biru muda, coklat muda, dan juga warna pastel yang lembut.
Pencahayaan Alami
Nuansa netral pada desain ini bukan hanya tercermin dari gaya ruangan dengan warnanya saja! Namun, gaya scandinavia juga kerap di ikuti dengan pencahayaan alami yang memaksimalkan fungsi dari jendela yang akan memberikan cahaya masuk sebanyak mungkin.
Pencahayaan akan berkombinasi dengan warna netral yang ada di dalam ruangan. Warna netral seperti putih dan abu-abu akan memantulkan cahaya yang masuk dan menyebarkanya kesetiap sisi ruangan Anda.
Selain itu, desain scandinavia juga memaksimalkan nuansa alami dan kesegaran dari udara yang masuk dan keluar dari jendela.
Kain Dan Kain Yang Hangat
Warna putih dan netral sering kali di kaitkan dengan nuansa yang dingin pada desain di dalam ruangan, namun ini tidak berlaku pada desain bergaya scandinavia. Desain scandinavia yang dilengkapi dengan kain akan memberikan tambahan kehangatan di ruangan. Kain, karpet berbulu, tirai, dan gorden akan selalu ada dan melengkapi desain Anda.
Desain scandinavia akan lebih sering di temui dengan bulu dan bulu yang menghangatkan. Karena desain ini terlahir di negara barat yang memiliki iklim dingin yang menyebabkan bulu menjadi alternatif untuk menghangatkan ruangan.
Material Alami Condong Ke Kayu
Selain dari bulu yang memberikan kehagatan, gaya scandinavia akan lebih sering menampilkan kayu dan kayu alami di dalam ruangan. Warna kayu yang di gunakan memberikan tambahan kehangatan dan juga nuansa alami yang terus mengalir dari satu sisi ke sisi lainya. Warna coklat dan putih adalah warna kayu yang selalu ada dan tidak pernah menjadi kontras.
Sederhana
Tentu saja perabotan yang ada dalam desain Scandinavia selalu memiliki kesederhanaan. Tampilan sederhana multifungsi dari perabotan akan selalu menemani desain yang ada. Fungsi dari furniture menjadi perhatian utama dari pemilihan furniture untuk ruangan.
Minimalis
Selain pilihan perabotan yang mencerminkan kesederhanaan perabotan dan desain dari scandinavia selalu memberikan nuansa yang rapi dan sederhana. Tampilan dari gaya ruangan dari sisi ke sisi lain akan terlihat sederhana dan tidak berlebihan! Ini adalah ciri utama dari gaya scandinavia.
Tanaman
Jangan lupa untuk membawa masuk tanaman untuk menambah kesegaran pada ruangan Anda! Tanaman berfungsi sebagai tambahan desain di dalam ruangan dan juga akan menjadi item untuk menyegarkan ruangan secara instan. Tanaman dengan perawatan mudah adalah pilihan terbaik untuk membawanya masuk kedalam rumah dan meyempurnakan desain scandinavia Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *