Ide dekorasi ruang tamu minimalis 100 Work!

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 100% Work!

Ruang tamu merupakan ruangan yang sering kali di tempatkan pada sisi paling depan dari rumah. Ruangan ini menjadi tempat untuk berbagai kegiatan dari menerima tamu, berkumpul dengan keluarga, dan lain sebagainya. Memiliki ruang yang sepenuhnya nyaman dan menyenangkan untuk di tempati adalah impian dari setiap pemilik rumah bukan?

Namun, bagaimana dengan ruang tamu berskala minimalis? Apakah ruangan dengan skala minimalis bisa di optimasi untuk meningkatkan rasa nyaman dan juga tampil menawan? Ya setidaknya itulah yang sering kali di tanyakan para pemilik ruangan minimalis. Namun, tidak perlu takut karena kami memiliki ide dekorasi ruang tamu minimalis yang bekerja baik untuk memaksimalkan daya tarik serta rasa nyaman di ruangan Anda.

Walau demikian, ketika kita berhadapan dengan ruang tamu minimalis ada beberapa hal yang harus di garis bawahi untuk mendapatkan tampilan ruang yang terasa lebih luas dan lapang. Selain dari penataan ruang yang harus di perhatikan, ada beberapa ide lagi yang harus Anda lakukan untuk mengoptimalkan tampilan ruang Anda!

Berikut ini ide dekorasi ruang tamu minimalis yang akan memberi tampilan ruang lebih lapang dan nyaman:

Cat Dinding Yang Terang

Ide dekorasi ruang tamu minimalis yang pertama dan bekerja paling optimal untuk meningkatkan tampilan ruang tamu minimalis adalah dengan menggunakan cat dinding terang! Pilihan warna dinding dengan nada abu-abu, putih, krem, dan warna netral lainya akan memberi kesan ruang yang terasa lebih bersih dan juga lapang.

Penggunaan nada netral akan terasa sangat membosankan jika tidak di beri imbuhan warna, karena itulah ada baiknya untuk memberi tambahan nada di dalam ruangan minimalis Anda. Nada-nada lebih berani bisa di kombinasikan ketika mendekorasi ruangan berskala minimalis, caranya adalah dengan menggunakan nada berani pada dinding aksen di dalam ruangan Anda.

Kombinasi dari nada netral dan warna lebih berani akan menghancurkan rasa bosan Anda, dan tentunya tetap membuat ruang tamu minimalis terasa lebih besar.

Gunakan sofa dengan ukuran yang cocok

Banyak pemilik rumah beranggapan bahwa memiliki sofa di dalam ruangan minimalis adalah cara paling cepat untuk menghabiskan ruang! Dan ini memang benar adanya. Namun, tidak ada salahnya memiliki sofa di dalam ruang tamu berskala minimalis. Ide dekorasi ruang tamu minimalis dengan menggunakan sofa adalah dengan memilih bentuk, ukuran, serta warna yang tepat!

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 100 Work!
Ide dekorasi ruang tamu minimalis 100 Work!

Ketika membawa masuk sofa ke dalam ruang tamu minimalis, hindari penggunaan sofa yang terlalu besar (karena akan memakan terlalu banyak ruang). Penggunaan sofa dengan ukuran yang tepat dan di padukan dengan meja serta pencahayaan yang ringan akan menciptakan tampilan ruang yang lebih lapang.

Jadi, sebelum Anda pergi ke toko sofa di tengah kota pastikan untuk melakukan pengukuran pada ruangan Anda! Namun, jika Anda ingin mendekorasi ruang tamu tanpa sofa Anda bisa menggunakan trik berikut ini.

Perabot Multi Fungsi

Ide dekorasi ruang tamu minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan perabotan multifungsi! Cara ini merupakan solusi paling praktis untuk memaksimalkan tampilan serta penyimpanan pada ruang tamu minimalis Anda. Pilihan seperti rak gantung yang di gunakan sebagai penyimpanan dan penyekat ruang. Atau sebuah meja kopi dengan tambahan laci di bawahnya menjadi ide yang benar-benar cerdas untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu minimalis Anda.

Ide dari perabot multi fungsi adalah untuk meminimalisir penggunaan terlalu banyak perabot yang akan memakan banyak ruang bebas pada lantai Anda. Jadi, ketika memilih perabot multifungsi pastikan untuk mempertimbangkan dampak dari penggunaannya.

Ide dekorasi ruang tamu minimalis Dengan Optimasi Area Vertikal

Ini seperti yang kami katakan sebelumnya! Walaupun memiliki ruang tamu dengan ukuran yang sangat terbatas, namun Anda bisa menggunakan dinding sebagai media penyimpanan dengan memfungsikannya sebagai area vertikal dengan cara yang tepat! Rak mengambang, ambalan rak, dan juga kotak display dengan pintu kaca merupakan item yang tepat untuk memajang koleksi buku favorit, majalah, tanaman hias, dan juga foto berbingkai Anda.

Untuk membuatnya tampak mewah, Anda bisa menambahkan pencahayaan tersembunyi yang di tempatkan di bagian belakang rak Anda.

Gunakan Jam Dinding Sebagai Tambahan Dekorasi

Apakah Anda memfungsikan Jam dinding hanya sebagai penunjuk waktu saja? Bagaimana jika meningkatkan pesona jam dinding dan membuatnya menjadi salah satu item dekoratif di ruang tamu minimalis? Caranya adalah dengan menggunakan jam dinding dengan frame yang menawan.

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 100 Work!
Ide dekorasi ruang tamu minimalis dengan jam Hias Kuningan (bleecopper)

Jam dinding dengan frame tembaga atau kuningan merupakan ide yang tepat untuk meningkatkan daya tarik pada ruang tamu minimalis Anda. Dengan menggunakan jam seperti ini, Anda akan berhasil menciptakan ruang tamu minimalis yang lebih mewah tanpa harus memasukkan terlalu banyak item ke dalamnya.

Gunakan Cermin

Cermin merupakan item yang memiliki dampak ganda! Dan ini adalah sebuah item yang tepat untuk menggandakan tampilan pada ruang tamu minimalis Anda. Dengan efek yang ada, Anda akan menciptakan ilusi ruang yang terasa 2x lebih besar dari sebenarnya.

Ide dekorasi ruang tamu minimalis dengan cermin adalah dengan menempatkannya pada dinding yang berseberangan dengan cahaya masuk. Untuk ukuran cermin yang ideal, Anda bisa menggunakan ukuran 3/4 dari luas dinding yang ada!

Jika Anda ingin tampilan cermin yang berbeda (cermin hias), kami memiliki beberapa pilihan cermin hias tembaga yang elegan untuk di bawa pulang. Cek di sini!

Karpet

Penggunaan karpet pada ruang tamu minimalis akan menciptakan kesan ruang yang terasa lebih hangat dan lembut! Karpet yang di gunakan untuk melapisi permukaan lantai juga akan meminimalisir gesekan dari furnitur yang ada, membuat suasana lebih hangat, dan menjadi tempat duduk yang nyaman.

Pada era ini, karpet tidak hanya di gunakan karena fungsinya saja! Dari segi estetika, karpet akan menciptakan ruang yang tampil lebih cantik dan lebih bergaya. Untuk pemilihannya, pastikan untuk mengukur seberapa besar ruangan Anda, tentukan bentuk yang tepat agar lebih serasi dan cocok.

Untuk memaksimalkan dampak dari penggunaan karpet, pastikan karpet cukup besar untuk menampung setiap furnitur yang ada atau setidaknya kaki depan dari furnitur berada di atasnya.

Tanaman Hias

Untuk membuat ruang tamu minimalis terasa lebih segar, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan tanaman hias di dalamnya! Penggunaan tanaman hias yang di tempatkan di sudut ruang akan menciptakan kesan ruang yang terasa lebih menyegarkan. Tidak hanya membuat ruang tamu minimalis terasa lebih segar, namun penggunaannya juga akan mempercantik ruangan dan nyaman untuk di pandang!

Dengan menerapkan beberapa ide dekorasi ruang tamu minimalis di atas, Anda akan menciptakan tampilan ruang tamu yang terasa lebih lapang dan menyenangkan untuk di tempati. Jadi Jangan ragu untuk mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *