Inspirasi Ruang keluarga minimalis

6 Trik Ruang Keluarga Minimalis Sederhana Wajib Di Coba

Ruang Keluarga Minimalis

Tampilan minimalis tidak pernah membuat orang merasa bosan! Dan gaya ini merupakan salah satu konsep paling populer untuk desain rumah masa ini. Gaya minimalis dapat merubah tampilan rumah kecil menjadi terlihat besar dan menawan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya ekstra, gaya ini juga bisa di terapkan di setiap ruangan di rumah Anda. Termasuk ruang keluarga! Ruang keluarga minimalis tidak hanya tentang tampilannya yang menawan, namun juga memberi rasa nyaman untuk setiap aktivitas Anda dengan keluarga.

Jadi, bagaimana cara paling mudah untuk desain ruang keluarga minimalis yang nyaman? Berikut ini trik cerdas dekorasi ruang keluarga minimalis yang patut untuk di coba.

Inspirasi Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Inspirasi Ruang keluarga minimalis
Inspirasi Ruang keluarga minimalis

Gunakan Warna Netral Dan Lembut
Saat Anda mulai desain sebuah ruang, hal pertama yang harus Anda temukan adalah warna! Karena warna merupakan elemen utama dan menghiasi setiap inci ruang Anda. Untuk menciptakan tampilan ruang minimalis, warna-warna netral adalah pilihan yang paling masuk akal.

Gunakan nada putih, abu-abu, atau puting gading untuk menghiasi ruang minimalis Anda. Pilihan ini adalah pilihan paling masuk akal dan akan membuat tampilan ruang semakin besar dan lapang.

Gunakan Lebih Sedikit Pola
Pola di dalam ruang adalah salah satu unsur yang akan menarik perhatian Anda! Namun, ketika Anda mencoba menggunakan terlalu banyak pola di dalam ruangan bergaya minimalis ini bisa menjadi masalah.

Terlalu banyak pola pada ruang keluarga minimalis akan membuat tampilan dan gaya minimalis menghilang! Selain itu, terlalu banyak pola pada ruang kecil akan menyebabkan kekacauan tampilan visual di dalamnya.

Namun, Anda bisa menggunakan pola pada elemen desain yang lebih kecil seperti bantal di sofa, karpet, dan juga gorden.

Gunakan Furnitur Yang Benar Di Butuhkah
Pemilihan furnitur benar-benar menentukan bagaimana tampilan ruang Anda! Terlebih lagi, ini adalah dekorasi dengan gaya minimalis. Ruang keluarga minimalis dengan terlalu banyak furnitur bisa membuat ruang menjadi sesak, dan bahkan Anda mungkin tidak akan bisa memasukkan furnitur kebutuhan kedalamannya.

Pilihan dengan menggunakan terlalu banyak furnitur dalam ruangan Anda, karena terlalu banyak furnitur dengan detail bisa menghancurkan komposisi ruang keluarga minimalis Anda.

Pencahayaan Yang Tepat
Hal yang tidak boleh di tinggalkan dalam dekorasi adalah pencahayaan. Terlebih untuk ruang keluarga minimalis, pencahayaan yang sesuai akan memberi kesan ruang yang lebih besar, menghindarkan Anda dari kecelakaan (tersandung kaki furnitur), dan tampilan maksimal dari ruang itu sendiri.

Baca Juga: Ide dekorasi ruang tamu tanpa sofa

Menggunakan lampu dengan tampilan sederhana dan minimalis dengan bohlam yang cukup besar untuk memberi pencahayaan yang baik untuk setiap inci ruang adalah keharusan. Ketika Anda memiliki pencahayaan yang terlalu redup, Anda akan merasa bahwa ruang keluarga minimalis ini seperti di dalam gua (sempit dan gelap).

Penyimpanan
Dalam ruang keluarga minimalis, berbagai aktivitas bisa menyebabkan tumpukan kekacauan yang memakan lebih banyak area permukaan Anda. Inilah mengapa penyimpanan menjadi sangat penting untuk di pertimbangkan!

Gunakan Keranjang anyam untuk menyimpan permainan papan, buku, atau item lain yang bisa membuat ruang menjadi terasa sesak. Penggunaan rak gantung bisa menarik pandangan ke atas dan membuat tampilan ruang terasa lebih luas dari yang ada.

Furniture Multifungsi
Optimasi ruang keluarga minimalis dengan menggunakan furniture dengan tugas ganda! Penggunaan meja kopi dengan laci, rak costum, atau ottoman dengan penyimpanan tersembunyi bisa menjadi pilihan untuk optimasi ruang keluarga minimalis dengan lebih baik.

Ingatlah bahwa kekacauan di dalam ruang minimalis bisa menjadi salah satu penyebab tampilan ruang terasa sesak dan penuh! Inilah mengapa mengatasi setiap kekacauan di dalam ruang sangat di anjurkan! Terlebih untuk Anda yang memiliki anak-anak dan remaja. Kegiatan tak terduga seperti kunjungan teman atau tetangga sebaya bisa membuat ruang minimalis Anda menjadi berantakan dan tidak nyaman untuk di tempati.
Untuk Anda yang menginginkan perabotan dengan tampilan ramping seperti meja, kursi, lampu minimalis, dan lain sebagainya Anda bisa menghubungi kami dengan cara klik tombol whatsapps di pojok. Kami memiliki berbagai perabot dengan bahan kuningan dan tembaga yang sangat cocok untuk melengkapi ruang keluarga minimalis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *