Intip Trik Mudah Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Intip 8 Trik Mudah Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Ketika kita selesai membangun sebuah rumah, kita akan mulai memasuki tahap dekorasi interior. Tahap yang akan menentukan bagaimana ruangan Anda menggambarkan gaya pribadi yang di miliki pemilik rumah. Dalam proses desain interior ini, Anda akan di hadapkan dengan berbagai ketentuan dari pembuatan furniture, dekorasi ruang, pemilihan palet warna, dan juga penempatan.

Ruang tamu, menjadi salah satu ruang yang benar-benar menguras kratifitas! Ya. . . Ruang ini adalah ruang dimana setiap orang yang berkunjung akan singgah. Tidak heran jika banyak dari pemilik rumah inggin membuat ruang mereka menjadi sehebat mungkin. Ide desain ruang tamu minimalis modern ini benar-benar mengejutkan! Kenapa Anda tidak mencobanya di dalam ruangan Anda? Berikut trik desain ruang tamu minimalis modern.

Trik Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Intip Trik Mudah Desain Ruang Tamu Minimalis Modern
Ruang Tamu Dengan Lampu Kuningan

Pertimbangkan Gaya Scandinavia
Pernahkan Anda mendengan sebuah gaya dari belahan dunia barat? Gaya nordic scandinavia? Ya benar! Itu adalah sebuah gaya desain yang benar-benar menggagumkan dan di tujuan untuk sebuah ruang minimalis yang ada. Gaya scandinavia sering kali di lengkapi dengan tampilan sebuah lampu besar dengan tampilan yang elegan dan halus.

Inspirasi desain ruang tamu minimalis modern kami tertuju pada gaya scandinavia ini! Bagaimana mungkin Ada orang yang tidak terpana dengan ruang serba putih dengan tampilan ramping yang menawan ini. Lampu gantung, meja kopi dan furniture yang ramping, tampilan ruang yang bersih dan teratur? Hmmm, tidak ada yang lebih menginspirasi dari gaya scandinavia.

Penghematan Tampilan
Untuk mendapatkan tampilan ruang tamu minimalis yang modern, Anda bisa mulai dari bagaimana cara Anda melakukan penghematan dengan bentuk dan tampilan estetika di dalam ruang tamu. Untuk menampilkan gaya minimalis, setiap ruang tamu tidak selamnya harus menggunakan dinding. Sebuah ruang tamu bisa di sebut sebagai minimalis ketika memiliki perabot ruang yang sederhana dengan meja kopi yang ramping sebagai pusat ruangan. Tampilan ramping yang Anda bawa masuk kedalam ruang tamu akan memberikan kesan ruang yang lebih lapang dan menenangkan (furniture ramping adalah kunci dari membuka ruang Anda)

Hitung Hiasan Dinding Anda
Didalam sebuah ruang bergaya minimalis, Anda harus melakukan semua perhitungan di dalamnya. Dari penempatan furniture, hingga pemilihan seni dinding. Membuat tampilan yang bijak di dalam ruang harus di lakukan! Untuk desain ruang tamu minimalis modern, menggunakan furniture dengan potongan yang bersih dan bersih akan membuat sebuah pernyataan yang tegas untuk ruangan Anda. Sedangkan untuk penggantungan seni dinding, Anda bisa mengantungkan 1 atau dua seni dinding dengan ukuran cukup besar di sana.

Sebuah kesalahan umum yang sering di lakukan pemilik rumah adalah ketika mereka menggantungkan seni dinding dengan grup! Bukan hanya merusak pandangan namun penggantungan bergaya grup seni dinding di ruang tamu minimalis akan menciptakan kesan ruang yang terlalu sibuk.

Tampilan Kohesif dan Bersih
Kami memang menyarankan untuk menggunakan nada putih dan hitam sebagai kontras di dalam ruang minimalis, namun Anda juga bisa menciptakan sebuah semburan warna didengan menggunakan tekstur dan juga desain yang akan memecah tampilan monoton di dalam ruangan. Tetap bersih dan kohesif juga harus tetap ada didalam ruang minimalis Anda. Menggunakan selimut tambahan adalah sebuah rutinitas di negara asal Scandinavia.

Namun, untuk di Indonesia Anda bisa menggunakan karpet berbulu tebal atau kulit wol untuk mendapatkan tampilan ruang yang lebih beragam dan bertekstur.

Multifungsi
Ketika mendesain ruang tamu minimalis modern, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan furniture dengan fungsi ganda di dalamnya.Ottoman yang bisa di jadikan sebagai tempat duduk, meja kopi, atau sebagai penyimpanan tersembunyi? atau meja kopi dengan laci ekstra untuk menyimpan buku komik atau majalah faforit Anda. Ide dari menggunakan furniture multifungsi akan memberikan Anda tampilan ruang tamu modern dengan lebih hebat.

Tampilan Emas
Ini adalah rahasian dari desain ruang tamu minimalis modern, untuk menampilkan ruang tamu modern Anda bisa membawa sebuah meja kopi dengan bahan kuningan untuk melengkapi tampilan modern di dalam ruang Anda. Kuningan adalah pilihan yang lebih bagus dari pada kayu untuk menampilkan kesan modern dalam ruangan. Selain memberikan Anda tampilan lebih modern, desain dari meja kopi kuningan sangatlah ramping dan membuka ruang Anda! Chek di toko kami untuk meja kopi kuningan.

Permainan Warna
Untuk trik lanjutan untuk desain ruang tamu minimalis modern, Anda bisa menggunakan permainan warna di dalam ruangan. Bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan warna selain putih untuk membuat ruang terasa lebih besar! Menggunakan warna lebih berani dalam beberapa nada aksen yang ada juga bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Tirai jendela, karpet, dan sofa mereka kosong! Kenapa tidak memaksimalkan tampilan ruang modern Anda dengan menyemburkan warna-warna cerah di sana? Nada biru laut, hijau zambrut, atau mungkin pink menyala adalah pilihan yang patut untuk Anda tampilkan di dalam ruang tamu minimalis modern Anda.

Pencahayaan
Untuk trik akhir dari desain ruang tamu minimalis modern adalah memainkan pencahayaan yang ada. Optimasi pencahayaan di dalam ruang minimalis adalah kunci dari dekorasi Anda! Memaksimalkan pencahayaan alami yang ada akan memberikan kehangatan dan optimasi di siang hari, dan untuk malam hari Anda bisa menggunakan 3 sumber pencahayaan untuk membuat ruang tamu lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *