9 Jenis Lampu Gantung Kekinian Dan Tips Memilihnya!

Lampu gantung hadir dengan berbagai gaya serta tampilan yang berbeda yang memberi dampak berbeda pula. Ketika memilih lampu gantung untuk sebuah ruangan, Anda akan menemukan berbagai gaya dan ukuran.

Banyaknya jenis lampu gantung yang ada mengharuskan Anda untuk memilihnya secara proporsional agar sesuai dengan tampilan serta memaksimalkan daya tarik dalam ruangan Anda. Dalam pemilihannya, Anda harus memperhatikan tampilan serta ukuran yang tepat!

Tampilan lampu gantung yang cantik bukanlah jaminan untuk meningkatkan daya tarik pada ruangan Anda. Untuk itu, pastikan kesesuaian ukuran dari lampu dengan ruangan yang Anda miliki. Jangan khawatir! Di Bleecopper Anda bebas request ukuran untuk berbagai item yang di butuh kan.

Sebelum mulai mencari lampu gantung dekoratif, berikut ini beberapa jenis lampu gantung yang harus Anda ketahui.

Jenis-Jenis Lampu Gantung Dekoratif

Pada dasarnya, pemilihan lampu gantung bisa di dasarkan seberapa besar ruang dan gaya apa yang mendasari ruangan Anda. Untuk itu, ketahui lah berbagai jenis lampu gantung dekoratif untuk menyesuaikan tampilan pada ruangan Anda.

Lampu Gantung Kristal

Pilihan lampu gantung yang pertama adalah lampu gantung jenis kristal. Lampu yang satu ini sangat di sukai karena tampilan glamornya! Lampu jenis kristal sangat cocok untuk area ruang keluarga atau pun ruang makan.

Namun, perlu Anda ingat tampilan glamor dari lampu ini tercipta dari sekumpulan kristalnya! Untuk menjaga tampilan tetap menawan, pastikan Anda untuk selalu membersihkannya.

Lampu gantung tembaga

Lampu gantung tembaga
Lampu gantung tembaga

Bagi Anda yang ingin tampilan kontemporer atau rustic pada ruangan, maka jenis lampu gantung tembaga adalah pilihan yang sangat cocok untuk Anda! Hal ini di karena bahan dasar tembaga atau kuningan merupakan bahan yang sangat cocok untuk menyempurnakan pesona ruang rustic dalam rumah Anda.

Untuk mengoptimalkan hasilnya, Anda bisa mengelompokkan 3-4 lampu dalam satu baris. Menempatkannya di atas area pulau atau pada area meja makan adalah pilihan yang sangat tepat. Cara ini akan secara langsung meningkatkan pesona rustic pada ruangan.

Yang lebih menarik dari pilihan ini adalah Anda bisa memilih berbagai bentuk dan ukuran lampu, dengan demikian Anda akan lebih mudah mengombinasikan lampu dengan ruang yang ada.

Lampu Gantung Bohlam Vintage

Lampu Gantung Bohlam Vintage
Lampu Gantung Bohlam Vintage

Pilihan lain untuk kesan antik pada ruangan Anda adalah dengan menggunakan lampu gantung dengan bohlam vintage. Lampu yang satu ini sangat cocok untuk setiap ruang, dengan bohlamnya yang unik akan memperindah ruang tanpa menguras kantong Anda.

Lampu Logam Kuningan Geometri

Lampu gantung satu ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang menerapkan konsep minimalis. Biasanya lampu ini di gantung pada area dapur, namun dengan tampilannya yang ramping Anda bisa menempatkannya di berbagai area tertentu seperti area kerja.

Tampilan lampu yang menyerupai sangar membuatnya dapat di kombinasikan pada berbagai ruang!

Lampu gantung gaya Edinson

Lampu gantung gaya Edinson
Lampu gantung gaya Edinson

Jika Anda ingin pencahayaan yang merata dengan tampilan lampu yang mewah, maka ide lampu gantung kuningan gaya Edinson ini patut untuk di pertimbangkan. Anda bisa memilih lampu dengan berbagai ukuran, banyaknya bohlam serta pilihan warnanya. Lampu ini di produksi dengan bahan dasar kuningan dengan finishing glossy yang akan membuat ruangan Anda semakin glamor dan mewah.

Lampu Gantung Minimalis 16 Bohlam Kuningan

Lampu Gantung Minimalis 16 Bohlam Kuningan
Lampu Gantung Minimalis 16 Bohlam Kuningan

Ini merupakan ide lampu gantung kuningan yang paling cocok untuk di tempatkan pada area meja makan. Dengan tampilan lampu yang memanjang dengan 8 bohlam pada setiap tangkai membuat lampu ini menjadi pilihan favorit para pemilik rumah. Untuk Anda yang menginginkan tampilan glamor dan mewah pada ruang makan, pilihan lampu minimalis 16 ini wajib untuk di pertimbangkan!

Lampu robyong kuningan

Lampu Kuningan
Lampu Kuningan

Jika Anda memiliki teras yang luas atau area ruang yang besar, pilihan lampu robyong kuningan tembaga ini sangat cocok untuk area Anda. Pilihan lampu robyong kuningan tembaga menjadi pilihan yang sangat menawan karena tampilannya yang unik dengan desain (ukiran) yang meriah.

Berbagai pilihan desain dan ukiran bisa Anda dapatkan di sini! Jenis lampu ini tidak hanya cocok untuk area aula atau terasa yang besar saja. Namun, pilihan yang sangat ini juga menjadi pilihan favorit untuk menghias masjid.

Lampu Gantung Ring Kuningan

Jenis Lampu Gantung Ring Kuningan
Lampu Gantung Ring Kuningan

Jika Anda ingin tampil lebih mewah dan terkesan glamor pada ruang dengan langit-langit yang tinggi, maka coba pertimbangkan pilihan lampu gantung ring kuningan di atas. Lampu yang satu ini merupakan lampu yang sangat cocok untuk area dengan langit-langit yang tinggi.

Lampu ini hadir dengan berbagai ukuran (diameter) dari 40cm-120cman, kombinasinya akan menghasilkan pencahayaan dekoratif yang menawan pada sebuah ruang. Anda juga bebas memilih berapa banyak lampu yang di inginkan, dari kombinasi 3,5 hingga 8 lampu.

Apa Itu Kerajinan Logam Kuningan dan Tembaga Bleecopper? Berikut Semua Tentang Kerajinan Logam Kuningan Tembaga Dan Berbagai Produknya!

Flush dan semi flush mount Tembaga

Flush dan semi flush mount Tembaga
Flush dan semi flush mount Tembaga

Lampu hias tembaga dan kuningan hadir dengan berbagai jenis pilihan lampu serta model yang bervariasi, salah satu ide yang tidak kalah menarik adalah lampu flush mount dan semi flush mount tembaga. Lampu flush mount merupakan lampu gantung yang menempel seluruhnya pada langit-langit sedangkan semi flush merupakan model yang hampir sama dengan flush namun memiliki bodi lampu yang menggantung ke bawah.

Kedua pilihan ini menjadi ide lampu gantung yang cocok untuk area kamar tidur dan area teras karena memiliki pencahayaan yang nyaman.

Tips Memilih Lampu Gantung

Untuk mendapatkan sumber pencahayaan yang tepat dan menghasilkan tampilan ruang yang glamor, Anda harus benar-benar memahami bagaimana cara memilih lampu gantung! Terlebih ada banyak varian lampu yang ada di luar sana, berikut ini tips memilih lampu gantung untuk memaksimalkan tampilan ruang Anda.

Sesuaikan Model Lampu Dengan Desain Ruang

Yang paling penting dalam pemilihan lampu gantung adalah mengetahui seberapa cocok tampilan lampu dengan desain ruang yang ada. Banyaknya desain yang ada pasti membuat Anda bingung dan bimbang produk mana yang akan di bawa pulang. Namun, untuk mendapatkan lampu terbaik maka Anda harus paham tentang konsep ruang yang ada.

Jika itu adalah ruang minimalis, maka ide lampu gantung minimalis kuningan merupakan pilihan yang paling cocok untuk menghias ruangan Anda. Namun, jika itu ruang dengan ukuran besar dan memiliki tampilan klasik maka lampu robyong tembaga menjadi produk terbaik untuk di pilih.

Jangan khawatir! Di Bleecopper Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan lampu gantung berbahan logam (kuningan, tembaga, dan juga besi). Anda bisa melakukan costume desain/ukuran sesuai dengan kebutuhan ruang yang ada!

Ukuran

Ingat! Lampu akan di tempatkan pada tengah ruang dan akan menjadi pusat perhatian di dalamnya. Terlebih untuk lampu gantung dekoratif. Jadi, pastikan Anda memilih lampu yang memiliki kesesuaian ukuran dan desain! Tampilan yang sesuai namun tidak dengan ukurannya juga akan membuat ruang terasa aneh!

Jika Anda memiliki ruang terbatas, maka pilihan lampu dengan desain sederhana dan ukuran yang tidak terlalu besar merupakan ide yang sangat cocok untuk di gunakan. Namun, untuk ruangan dengan skala besar maka lampu juga harus cukup besar untuk menjangkau setiap sudut ruang.

Ketinggian Langit-langit

Lampu yang cukup besar juga tidak menjamin kesempurnaan tampilan di dalam ruangan! Ketinggian langit-langit juga harus di perhatikan ketika Anda memilih lampu gantung. Agar cahaya bisa menjangkau ke setiap sudut ruang, ukuran dan ketinggian harus benar-benar di perhatikan.

Ketinggian yang cocok adalah lampu yang di gantung setidaknya 1/3 dari ukuran ruang yang Anda miliki!

Tampilan Lampu

Pada dasarnya lampu memiliki 2 fungsi sekaligus, yaitu sebagai penerang pada sebuah ruang serta menjadi focal point di dalamnya. Untuk mendapat lebih banyak perhatian pengguna ruang, maka cobalah untuk mengombinasikan lampu yang ada dengan desain serta perabot yang ada di dalam ruangan Anda.

Lampu yang memiliki tampilan senada pasti kurang menarik, namun ketika Anda menggunakan lampu dengan tampilan yang lebih mencolok maka pandangan pengguna akan langsung tertuju pada lampu yang ada. Jika Anda ingin memilih lampu hias, maka cobalah untuk menggunakan lampu dengan nada yang lebih berani dan dengan tampilan unik.

Untuk Anda yang ingin memiliki lampu gantung, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis lampu gantung berbahan logam tembaga dan kuningan di Bleecopper. Kami memiliki berbagai produk kerajinan tembaga kuningan dan salah satunya adalah produk lampu gantung yang bisa di sesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda!

Scroll to Top