Konsep Rumah Modern Yang Wajib Di Ketahui Sebelum Mendekor

Konsep Rumah Modern Yang Wajib Di Ketahui Sebelum Mendekor

Konsep Rumah Modern

Perlu Anda ketahui bahwa konsep rumah modern memiliki tampilan sederhana dengan relevansi yang abadi. Gaya modern selalu hadir dengan garis bersih, sederhana, namun tatap memberikan rasa nyaman dan menenangkan. Estetika dalam konsep rumah modern tidak hanya terbatas pada gaya furniturnya saja, namun juga pada pemilihan tampilan yang sempurna untuk membangunnya.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika ingin menciptakan gaya modern di dalam rumah Anda, namun sebelum mulai proyek dekorasi ada baiknya Anda mengerti bagaimana konsep ini hadir!

Gaya modernisme hadir pada akhir abad 19, dan menjadi benar-benar terkenal pada tahun 1930an dan mengalami penurunan peminat karena adanya gerakan post- modernisme. Namun, tidak langsung menghilang tampilan ini kembali bangkit dan hingga saat ini banyak yang meminatinya terlebih lagi untuk tampilan modern sebagai dasar dari gaya kontemporer.

Membicarakan tentang gaya dekorasi modern, pasti banyak yang mengaitkan dengan kontemporer! Kenapa demikian? Banyak yang beranggapan bahwa kontemporer dan modern adalah satu gaya yang sama. Namun, mereka adalah gaya yang sepenuhnya berbeda. Perbedaan yang menonjol adalah dari usia di atas segalanya. Desain kontemporer adalah desain yang mengacu pada sesuatu yang baru dan inovatif, sedangkan gaya modern adalah gaya mengacu pada sebuah era tertentu dalam sejarah dekorasi. Perlu di ingat bahwa gaya kontemporer adalah perpaduan dari gaya masa lalu dengan kemajuan teknologi yang ada.

Konsep Rumah Modern Yang Wajib Di Ketahui

Konsep Rumah Modern Yang Wajib Di Ketahui Sebelum Mendekor
Konsep Rumah Modern Yang Wajib Di Ketahui Sebelum Mendekor

Untuk mendapatkan tampilan modern dalam rumah, Anda bisa menggunakan beberapa trik berikut ini:

Gunakan Seni Modern
Para seniman modernisme menyarankan untuk memasukkan seni dengan unsur modern yang memiliki ekspresif dalam warna cerah dan juga bentuk-bentuk yang tidak biasa. Cobalah seni dengan tampilan abstrak, kubisme, atau Fauvisme untuk memberikan perspektif modernisme dalam ruangan Anda.

Bukankah ini sebuah cara yang benar-benar mudah untuk menciptakan tampilan modern? Beberapa seni saja sudah sangat cukup untuk meningkatkan tampilan dalam rumah Anda! Cobalah sebuah seni berukuran besar yang berbingkai kemudian gantungkan pada dinding sebagai focal point.

Dan pastikan tidak membuat sebuah galeri seni pada dinding Anda, galeri seni hanya akan mengacaukan tampilan modern yang telah Anda bangun.

Warna netral
Untuk warna latar pada dinding, banyak yang beranggapan tampilan mural atau wallpaper bisa menjadi pilihan yang hebat. Namun, gaya modern kini berubah menjadi tampilan yang lebih sederhana dengan warna putih atau abu-abu untuk dalam dan juga luar rumah Anda akan mendapatkan getaran modern yang lebih baik!

Garis
Gaya modern akan lebih sering menampilkan garis-garis sederhana nan bersih, garis horizon ataupun vertikal yang kuat untuk arsitektur modern akan menggema dalam setiap furnitur dan dekorasi yang ada.

Bebaskan Dari Kekacauan
Jangan biarkan ruangan Anda menjadi kacau balau! Area atas meja, mantel, dinding, dan lainya harus selalu rapi dan teratur. Anda harus mengingat bagaimana konsep dari gaya minimalis, yang selalu menjaga keteraturan ruangnya dan terapkan pada proyek gaya modern Anda!

Pastikan untuk selalu mengatur dan menyimpan aksesoris di tempat yang seharusnya, ini adalah cara cerdas untuk menjaga tampilan modernisme ruangan Anda.

Gunakan Warna-Warna primer
Tampilkan nada primer pada beberapa furnitur, seni dinding, dan juga linen yang ada. Warna merah, kuning, hitam, biru, dan putih adalah pilihan yang terbaik untuk interior modern Anda!

Elemen Industri
Gaya modern tidak akan terlepas dari bahan seperti beton, baja, kaca, dan juga logam. Modernisme dengan estetika Industrial akan memberikan estetika dengan sentuhan akhir yang menawan!

Menggunakan Denah Lantai Terbuka
Gaya lantai terbuka bisa di katakan salah satu keharusan untuk konsep rumah modern! Menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan dapur adalah hal yang sangat biasa! Cara ini akan membantu Anda menghilangkan struktur yang tidak di perlukan, dan memberikan aliran ruang yang lebih jelas dan bebas.

Furnitur
Anda bisa menggunakan furnitur modern abad pertengahan dengan garis lurus dengan dekorasi yang mudah di kendalikan! Pilihan dengan furnitur dengan kain polos dan menghindari cetakan yang terlalu berani adalah keputusan yang tepat untuk Anda.

Hindari Penggunaan Molding
Molding memang menjadi ornamen yang menarik perhatian para pengunjung rumah, namun penggunaannya tidak di perlukan dalam konsep rumah modern! Untuk memberikan kesan ruang yang tetap tenang dan modern, Anda bisa melewati penggunaan molding di setiap ruangan Anda.

Jendela Lebih Besar
Sebuah jendela besar yang membiarkan cahaya alami masuk secara bebas akan memancarkan pesona modernitas ruangan Anda, dan ini juga pilihan tepat untuk peningkatan suasana dalam rumah Anda. Biarkan udara segar masuk bersama cahaya alami untuk memberikan getaran konsep rumah modern yang lebih terasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *