Tips Menata Ruang Tamu Kecil Agar Tampak Luas 2

Tips Menata Ruang Tamu Kecil Agar Tampak Luas

Jika Anda adalah salah satu pemilik rumah dengan ruang tamu berukuran kecil, dan ingin menciptakan tampilan maksimal di ruangan Anda maka di sini kami akan berbagi rahasia Menata ruang tamu kecil kami.

Ketika Anda ingin tampilan optimal dalam ruangan berukuran kecil, maka Anda harus tau dan sadar tentang posisi Anda saat ini! Kunci untuk menciptakan ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul bukanlah dari seberapa besar ruangan itu, namun bagaimana Anda menahan diri serta seberapa kreativitas Anda dalam penataan.

Tips Menata Ruang Tamu Kecil Agar Tampak Luas

Alirkan ruangan Anda

Tips Menata ruang tamu kecil yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan membuka ruang dan mengalirkannya! Ruangan dengan konsep lantai terbuka akan memungkinkan Anda memiliki tampilan ruang yang terasa lebih besar dan menyatu satu sama lain.

Penggabungan ruang tamu kecil dengan ruang makan dengan menghilangkan dinding pembatas akan memberi Anda tampilan ruang yang lebih lapang dari yang ada. Begitu juga dengan melebarkan pintu dan membukanya ke langit-langit untuk tampilan besar dan terbuka. Namun, pilihan melepas pintu dan menggantinya dengan tirai juga bisa menjadi alternatif untuk penataan Anda.

Idenya adalah untuk meningkatkan jarak pandang dan membuat cahaya di setiap ruang terhubung dan memberi aliran navigasi ruang ke ruang menjadi lebih mudah.

Menata ruang tamu kecil dengan pengecatan

Trik sederhana lainya untuk meningkatkan tampilan dalam ruangan Anda adalah dengan menggunakan nada netral agar ruang terasa lebih besar dan lapang. Kemudian kombinasikan dengan memberi warna pada trim dan juga dinding dengan nada yang sama untuk menarik lebih banyak perhatian serta menonjolkan langit-langit Anda.

Tips Menata Ruang Tamu Kecil Agar Tampak Luas 1
Tips Menata Ruang Tamu Kecil Agar Tampak Luas

Walaupun menggunakan nada terang adalah sebuah hal yang sangat umum pada ruangan berskala kecil, namun tidak ada yang melarang Anda untuk menggunakan nada lebih gelap. Penggunaan nada yang memberikan ketenangan seperti biru tua, abu-abu arang, merupakan ide yang sangat cocok untuk dinding aksen dengan hasil akhir ruangan yang lebih menawan.

Idenya adalah dengan menyeimbangkan dinding gelap dengan elemen lebih terang untuk memberi ke dalaman pada ruang dan tetap mencerahkannya! Bereksperimenlah dengan menggunakan pola bergaris pada cat dinding, dengan cara ini tampilan ruang akan terasa lebih lapang dan panjang (secara visual).

Furnitur dan rak gantung costum

Ketika Menata ruang tamu kecil, sebaiknya Anda berinvestasi pada furnitur dan juga rak costum untuk memungkinkan Anda memiliki lebih banyak manfaat untuk penggunaannya! Costum built-in merupakan pilihan yang benar-benar cocok untuk di gunakan dalam ruangan berskala kecil dan juga bergaya minimalist.

Cobalah untuk mempertimbangkan penggunaan sofa built-in dengan tambahan penyimpanan di bawahnya! Dengan menyewa pengrajin kayu profesional atau memesan pada ahlinya Anda bisa mendapatkan furnitur built-in yang cocok dengan gaya serta desain Anda.

Membeli furnitur costum memang akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak biaya, namun ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan fungsi dalam ruang tamu kecil Anda.

Jika memungkinkan, cobalah untuk Menata ruang tamu kecil dengan menciptakan pemisah antara zona fungsional. Cara ini akan membuat Anda lebih mudah menentukan penggunaan yang berbeda dalam sebuah ruangan. #Contoh, letakan meja di belakang sofa untuk menciptakan sebuah area kerja mini, atau atur kursi dan sofa dengan strategis untuk memisahkan ruang tamu dengan ruang makan agar tampilan ruang terasa lebih jelas!

Selanjutnya, untuk mendefinisikan setiap ruang yang ada cobalah untuk menggunakan lampu gantung dengan gaya yang berbeda! Lampu gantung yang di dekatkan pada langit-langit akan cocok untuk di tempatkan di ruang tamu, sedangkan untuk ruang makan pilihan lampu gantung yang di gantung rendah (di atas meja makan) menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Pencahayaan

Sumber cahaya alami adalah teman dalam Menata ruang tamu kecil Anda! Ruang yang di sinari matahari secara terus menerus akan terasa lebih terbuka dan memiliki bayangan yang lebih sedikit dari pada ruang yang tidak memiliki cahaya matahari. Dan untuk meningkatkan potensi dari cahaya matahari yang ada, Anda bisa menggunakan cermin di seberang cahaya masuk.

Cermin akan memantulkan cahaya datang dan memberikan ilusi lapang dalam ruangan Anda.

Jika cahaya matahari benar-benar minim pada ruangan Anda, cobalah untuk memasukkan lampu tracking! Lampu ini tidak akan menyita area lantai dan memberikan pencahayaan yang tetap terang dan fleksibel sebagai pengganti cahaya matahari.

Titik Fokus Ruang Tamu

Ukuran ruangan yang Anda miliki membuat Anda lebih mudah untuk menciptakan daya tarik di sana! Untuk tugas ini, cobalah untuk menggunakan sebuah item dengan ukuran yang cukup besar untuk di sorot secara visual! Dengan demikian, mata akan langsung tertuju pada item yang Anda miliki!

Cobalah memasukkan hiasan dinding logam ini untuk meningkatkan pesona dan daya tarik dalam Menata ruang tamu kecil Anda. Hiasan dinding logam dari kami memiliki tampilan yang menawan, dan Anda bisa memesan hiasan dinding dengan warna yang di sesuaikan pada tampilan cat ruang tamu yang Anda gunakan.

Tugas ganda

Untuk setiap ruangan berukuran kecil, Anda harus memastikan apakah item yang ada di sana dapat mengerjakan lebih dari 1 tugas? Ketika Menata ruang tamu kecil menggunakan item-item yang dapat mengerjakan lebih dari satu tugas akan membuat ruangan Anda lebih nyaman dan di gunakan secara optimal

Pilihan seperti meja konsol meja dinding atau tempat tidur sofa merupakan ide sempurna untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu kecil yang Anda miliki.

Cobalah mengganti kursi makan dengan bangku dengan penyimpanan tersembunyi, dan gunakan rak apung untuk tambahan penyimpanan. Item-item seperti ini akan bekerja dengan baik dan membuat Anda memiliki lebih banyak area bebas di dalam ruang tamu.

Gunakan Permadani

Permadani merupakan item yang akan mendefinisikan ruangan Anda! Jika memungkinkan cobalah untuk mencari permadani yang bisa di bentangkan ke seluruh penjuru dan menampung semua furnitur yang ada. Letakan permadani yang cukup besar di bawah sofa, meja kopi, dan juga tempat duduk tambahan, dengan demikian Anda akan menarik mata untuk tampilan lebih luas.

Jika tidak memungkinkan untuk menggunakan permadani berukuran besar, Anda bisa menggunakan permadani dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap bisa menampung kaki depan dari item-item yang ada.

Tips Menata ruang tamu kecil ini benar-benar bekerja dengan baik untuk ruangan Anda, dengan sedikit kreativitas dan juga kesabaran maka Anda akan mendapatkan tampilan optimal dalam ruang tamu kecil Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *