Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan.

Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan

Kita semua tau bahwa hiasan dinding memiliki fungsi yang beragam, dan salah satunya untuk meningkatkan estetika di dalam sebuah ruangan!

Seperti layaknya pemasangan hiasan dinding akan memberi daya tarik tersendiri di dalam sebuah ruangan dan membuatnya lebih menawan. Selain itu, penempatan hiasan dinding bisa menjadi cara terbaik untuk mendefinisikan sebuah ruangan! Tentu Anda akan menyukai dinding yang terisi dari pada di biarkan kosong bukan?

Namun, memasang hiasan dinding tidak hanya sekedar membeli dan memasang saja! Anda harus mengetahui penempatan yang tepat dan bagaimana mengaturnya di dalam ruang untuk membuat hiasan dinding memiliki kesan yang lebih kuat pada ruangan Anda.

Berikut ini tips penempatan hiasan dinding yang bisa Anda coba!

Menggunakan Figura

Figura sering kali di anggap remeh dalam pemasangan hiasan dinding. Namun, perlu Anda ketahui bahwa item yang satu ini berpengaruh besar pada hiasan dinding yang akan Anda gunakan.

Hiasan Dinding Logam Kuningan
Hiasan Dinding Logam Kuningan

Penggunaan figura yang tepat akan mempengaruhi tampilan dari lukisan (hiasan dinding) yang Anda gunakan. Pemilihan yang asal-asalan akan menghilangkan daya tarik dari apa yang Anda pilih untuk menghiasi ruangan Anda.

Bahkan, ketika Anda memiliki poster yang biasa saja bisa menjadi terlihat mewah dengan penggunaan figura yang tepat! Ketika memilih figura, Anda harus mulai mempertimbangkan jenis hiasan yang di gunakan serta bagaimana dampaknya pada interior Anda.

Anda tidak mungkin menggunakan figura kayu pada interior bergaya modern bukan? Ini akan terasa sangat aneh untuk ruangan Anda!

Ketinggian

Penempatan hiasan dinding untuk dampak maksimal tidak akan pernah luput dari bagaimana cara Anda menggantungnya! Banyak orang beranggapan bahwa penggantungan hiasan dinding yang terbaik adalah setinggi mata.

Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan
Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan

Namun, bayangkan jika yang menggantungkan hiasan dinding adalah mereka yang memiliki tinggi badan lebih dari 190Cm? Apakah tetap nyaman untuk di nikmati? Saya rasa tidak!

Sebenarnya, ada trik ampuh yang mendasari penggantungan hiasan dinding Anda. Jika Anda ingin menciptakan focal point di atas sofa. Maka, cobalah untuk menggunakan hiasan dinding yang lebarnya kurang lebih 2/3 dari lebar sofa Anda.

Kemudian beri jarak 25-40cm dari batas furnitur Anda. Dengan aturan ini, Anda akan mendapatkan ketinggian rata-rata yang nyaman untuk menikmati hiasan dinding yang ada.

Kelompokan

Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan
Tips Penempatan Hiasan Dinding Untuk Tampil Menawan

Untuk mendapatkan dampak optimal dari penggunaan hiasan dinding, Anda harus memastikan bahwa hiasan dinding yang ada cukup besar (dibandingkan dengan luas dinding di mana ia di gantungkan).

Jadi, ketika Anda ingin menggunakan hiasan dinding yang lebih kecil (potongan) maka melakukan penggantungan dalam bentuk grup pada satu dinding aksen merupakan cara yang lebih baik dari pada menyebarkannya!

Dan penempatan terbaik untuk hiasan dinding ini adalah dengan memberi sedikit jarak pada setiap potongannya. Hiasan dinding bertipe grup akan terasa terkesan berantakan ketika Anda tidak mengaturnya dengan baik.

Komposisi

Untuk penempatan hiasan dinding grup, Anda harus mengerti 2 tatanan yang ada:

  • Simetris: Penataan yang ini di gunakan untuk ruang berkonsep formal, dan dapat di dapatkan dengan cara menyeimbangkan area kanan-kiri, serta atas dan bawah. Atau juga bisa di dapatkan dengan cara menyetarakan penggunaan tema, warna, dan juga ukuran yang ada.
  • Asimetris: Ini adalah penataan yang kesamaan tidak terlalu penting! Anda memiliki kebebasan untuk menentukan ukuran serta jenis hiasan yang akan di pajang dalam ruangan. Namun, Anda juga harus memperhatikan keseimbangan yang ada (pastikan tetap menyenangkan saat di pandang).

Pola hiasan dinding

Hiasan Dinding Logam Ruang Tamu
Hiasan Dinding Logam Ruang Tamu

Pada dasarnya mata biasanya akan terikat pada penyusunan yang berjumlah ganjil atau dengan tatanan berbentuk unik (lebih dari persegi empat). Untuk mendapatkan kesan yang lebih menawan, cobalah untuk menggunakan hiasan dinding dengan bentuk segitiga atau lingkaran.

Untuk mendapatkan tampilan optimal dari penempatan hiasan dinding Anda, cobalah untuk menempatkan hiasan yang terlihat terang di area gelap dan sebaliknya. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan tampilan maksimal dari pemilihan yang Anda lakukan!

Jika Anda ingin memiliki hiasan dinding yang berbeda dari tetangga-tetangga Anda, cobalah untuk mempertimbangkan penggunaan hiasan dinding berbahan kuningan tembaga dari kami. Selain hadir dengan tampilan yang lebih menawan, hiasan dinding berbahan kuningan tembaga ini dapat bertahan lebih lama untuk menghiasi ruang Anda.

Ketahui Kelebihan Penggunaan Hiasan Dinding Tembaga Kuningan Di Sini!

Selain desain yang ada, Anda juga bisa melakukan costum desain dengan memberi contoh gambar kepada kami dan akan kami buat sesuai dengan pesanan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *