10 Daftar Tanaman Hias Dapur Mudah Di Rawat Dan Menawan

10 Daftar Tanaman Hias Dapur Mudah Di Rawat Dan Menawan!

Dapur merupakan salah satu ruang yang wajib dimiliki karena akan selalu di gunakan setiap harinya, terlepas dari ukuran yang ada Anda juga harus memperhatikan tingkat kenyamanan serta kelancaran penggunaannya.

Tidak hanya sekedar mengatur dapur saja, namun membuat dapur tetap segar juga sebuah keharusan untuk di lakukan. Selain memiliki sirkulasi udara yang baik, Anda juga harus memiliki beberapa Tanaman hias dapur untuk membuat ruang menjadi lebih segar dan berwarna.

Menghadirkan beberapa tanaman hias di dalam dapur, tidak hanya menjaga ruang tetap segar namun juga bisa menjauhkan serangga di area dapur. Namun sayangnya, beberapa dapur mungkin tidak memiliki cukup pancaran sinar matahari yang di butuh kan oleh beberapa tanaman.

Dengan demikian, sebelum Anda memilih tanaman hias dapur ada baiknya Anda mempertimbangkan daftar tanaman hias dapur berikut ini!

Snake Plant

Snake Plants Untuk Tanaman Hias Dapur
Snake Plants Untuk Tanaman Hias Dapur

Di Indonesia tanaman ini lebih di kenal sebagai “Lidah Mertua”, tanaman ini hadir dengan tampilan yang menawan dengan daun runcing dan kerasnya. Dalam Feng Shui, tanaman lidah mertua sangat di kenal karena di anggap memberi aliran energi positif untuk sebuah ruangan.

Lidah mertua juga menjadi tanaman yang dapat memurnikan udara di dalam ruangan karena dapat menyerap racun seperti karbon dioksida, benzene, dan juga formaldehyde yang ada dalam polutan.

Violet Afrika

Tanaman Hias Dapur Dengan Violet Afrika
Tanaman Hias Dapur Dengan Violet Afrika

Jika Anda ingin tampil beda di dalam dapur, maka pertimbangkan Violet Afrika! Tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu bunga potong yang dapat berbunga hampir sepanjang tahun.

Ide Cerdas Menawa Kitchen Set Agar Selalu Rapi dan Bersih

Yang membuatnya sangat menarik adalah tanaman ini hadir dalam berbagai warna yang memudahkan Anda untuk memilih warna yang sesuai dengan dapur Anda. Violet Afrika suka pencahayaan terang namun tidak langsung. Dan ketika Anda membawanya ke dalam dapur, pastikan untuk rajin dalam menyiraminya.

Kopi

Kopi Untuk Tanaman Hias Dapur
Kopi Untuk Tanaman Hias Dapur

Siapa yang suka mengonsumsi kopi di pagi hari? Walau Anda tidak bisa menyeduh kopi langsung dari sini, namun tanaman yang satu ini sangat cocok untuk meningkatkan suasana di dalam ruangan Anda.

Tanaman kopi dengan daun yang rimbun, dan mengkilap. Membuatnya menjadi salah satu tanaman yang sangat cocok untuk di jadikan sebagai pemanis ruangan.

Tanaman ZZ

Tanaman ZZ
Tanaman ZZ

Zz adalah singkatan dari Zamioculcas Zamiifolia, tanaman yang hadir dengan bentuk yang tebal, berdaging dan mengkilap ini membuatnya sangat cocok untuk berada di dalam dapur. Tanaman ini dapat beradaptasi dan tumbuh di mana pun, entah itu area redup atau pun terang.

Yang lebih menyenangkan adalah mereka tidak membutuhkan penyiraman rutin, agar tetap hidup dan tumbuh.

Spider Plant

Spider Plants
Spider Plants

Tanaman laba-laba merupakan tanaman yang sangat terkenal karena dapat menyerap berbagai racun di dalam ruangan. Selain memurnikan udara, tanaman ini dapat tumbuh dengan cepat yang berakhir pada tampilan yang sangat menarik terlebih ketika Anda menggantungkannya dalam pot.

Jenis Sukulen

Jenis Sukulen Untuk Tanaman Hias Dapur
Jenis Sukulen Untuk Tanaman Hias Dapur

Tanaman sukulen adalah salah satu jenis tanaman yang dapat menampung banyak air dalam struktur daun dan batangnya yang membuatnya dapat bertahan dari kekeringan serta memiliki perawatan minimum.

Sayangnya, Anda harus memastikan bahwa tanaman ini terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jadi ini adalah tanaman yang sangat cocok untuk mereka yang hadir dengan dapur berjendela besar.

Jenis Tanaman Herbal

Jenis Tanaman Herbal
Jenis Tanaman Herbal

Ini juga menjadi opsi untuk mereka yang memiliki pencahayaan bagus sepanjang harinya. Tanaman jenis herbal merupakan pilihan yang sangat mudah di tanaman di dalam ruangan (termasuk dapur).

Pilihan tanaman yang bisa di pertimbangkan antara lain adalah daun mint, rosemary, oregano, dan juga ketumbar. Ini merupakan tanaman yang sangat mudah di rawat dan Anda bisa menggunakan daunnya sebagai penyedap masakan. Benar-benar efektif!

Philodendron

Philodendron
Philodendron

Bisa di katakan bahwa ini merupakan salah satu tanaman yang sedang Nge trend! Philodendron merupakan tanaman yang hadir dengan daun lebar dan sangat suka dengan pencahayaan teduh.

Yang membuatnya sangat cocok sebagai Tanaman hias dapur adalah karena tanaman ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran bahkan, mereka juga dapat bertahan pada udara yang panas serta kering.

Sirih gading

Sirih Gading
Sirih Gading

Tanaman hias dapur yang selanjutnya adalah sirih gading, yang satu ini merupakan tanaman yang terkenal karena dapat bertahan dalam berbagai kondisi, yang berarti Tanaman ini tidak membutuhkan perawatan intens untuk tumbuh dan subur.

Untuk mempercantik ruangan minimalis, Anda bisa menggunakannya di dalam vas bening dan biarkan daun sirih menjuntai hingga bagian atas rak.

Lidah Buaya

Lidah Buaya Sebagai Tanaman Hias Dapur
Lidah Buaya Sebagai Tanaman Hias Dapur

Pilihan Tanaman hias dapur yang terakhir dalam daftar kami adalah lidah buaya atau Aloe vera. Selain mudah dalam perawatan, tanaman yang satu ini juga dapat di gunakan sebagai pertolongan pertama pada luk bakar.

Selain menghias ruangan Anda, lidah biaya juga menjadi tanaman yang bisa mengatasi masalah luka bakar ketika kecelakaan kerja terjadi.

2 Comments to “10 Daftar Tanaman Hias Dapur Mudah Di Rawat Dan Menawan!”

  1. […] Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Untuk Dapur Wajib Di Pertimbangkan! […]

  2. […] Berikut ini daftar tanaman hias dengan kemudahan perawatan yang bisa Anda pertimbangkan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *