Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah

Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah!

Ruang tamu merupakan ruang yang di gunakan untuk menerima tamu, dan karena ruangan ini tidak hanya di gunakan penghuni rumah saja mendekorasinya untuk mendapat nyaman adalah sebuah kewajiban.

Tips dekorasi ruang tamu tidak hanya sekedar mengatur tempat duduk serta menyediakan meja kopi saja! Namun, Anda juga harus memperhatikan bahan, ukuran, serta kesesuaian dari dekorasi Anda. Saat Anda mulai mendekorasinya, ada beberapa Tips dekorasi ruang tamu yang bisa di coba.

Suasana mengundang

Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah
Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah

Tips dekorasi ruang tamu yang pertama adalah dengan menciptakan suasana yang mengundang pada area jalur masuk ke ruang tamu Anda. Ide optimasi yang bisa di gunakan adalah dengan memberi tambahan hiasan dan menciptakan teras yang bersih agar tamu merasa senang datang ke rumah Anda.

Ini adalah cara dekorasi yang sederhana, namun dengan cara ini tamu Anda akan merasa di sambut dengan ramah oleh Anda.

Penggunaan furniture!

Tips dekorasi ruang tamu yang selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan fitur untuk menyambut tamu yang datang. Mendapatkan rasa nyaman di dalam ruang tamu tidak di dasari seberapa banyak Anda memiliki furnitur.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah
Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah

Namun, bagaimana Anda memposisikan furnitur yang ada agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Akan lebih baik ketika Anda tidak terlalu banyak menggunakan furnitur di dalam ruang tamu, karena bisa menimbulkan kesan sumpek dan terasa sempit.

Ide dari pemilihan furnitur adalah dengan menentukan furnitur inti untuk ruang tamu Anda, dan mengaturnya sedemikian rupa untuk memaksimalkan potensi dari setiap item yang ada.

Penggunaan warna

Warna memiliki pengaruh besar untuk suasana hati pengguna ruang! Dalam mendekorasi ruang tamu, pastikan Anda memilih warna yang tepat dan menghadirkan kesan nyaman untuk ruangan Anda. Tips dekorasi ruang tamu dengan nada cerah adalah pilihan yang bagus untuk memaksimalkan rasa nyaman dan membuat ruang terasa lebih besar.

Ingat! Nada cerah akan memantulkan cahaya yang datang dan memberi kesan lapang, sedangkan nada gelap akan menyerap cahaya dan memberi kesan ruang yang terasa lebih intim.

Pencahayaan

Setelah menentukan furnitur dan warna, Tips dekorasi ruang tamu selanjutnya adalah menghadirkan pencahayaan yang tepat! Pada dasarnya, pencahayaan memiliki dampak tersendiri untuk rasa nyaman di dalam ruang tamu Anda.

Seperti halnya menggunakan cahaya terlalu terang akan membuat mata menjadi sakit dan silau, sedangkan pencahayaan yang redup akan memberikan kesan ruangan yang suram!

Ketika menghadirkan pencahayaan di dalam ruang tamu, cobalah untuk memanfaatkan cahaya alami dan ganti gorden dengan warna yang lebih cerah dan tipis. Penggunaan gorden dengan bahan yang lebih tipis akan memberikan kesan ruang yang lebih dramatis!

Tanaman

Agar ruangan tetap terasa segar dan menyenangkan, jangan lupa untuk membawa masuk tanaman ke dalam ruang tamu Anda. Tanaman yang bisa di bawa masuk ada banyak ragamnya, Anggrek, monstera, golden pothos, kaktus, dan lain sebagainya.

Aroma

Tips dekorasi ruang tamu yang tidak kalah penting adalah dengan membuat ruang tamu terasa harum sepanjang waktu. Perlu di ketahui, ruang tamu yang beraroma tidak sedap akan membuat tamu yang datang merasa tidak senang dan ingin segera pulang.

Jadi, membawa wewangian ke dalam ruang tamu akan membuat ruangan semakin nyaman dan menyenangkan untuk di tempati.

Tata letak ruang tamu

Tata letak yang ada juga menjadi penentu seberapa nyamannya ruangan Anda. Untuk mendapat kesan ruang yang bersih, seimbang, dan rapi cobalah untuk mengatur furnitur di dalam ruang tamu secara simetris.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah
Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah

Dan pastikan Anda memilih furnitur dengan ukuran yang serasi dengan ukuran ruang Anda. Penggunaan furnitur dengan ukuran yang serasi akan mempermudah Anda untuk mengatur ruang dan membersihkannya!

Wall decor Ruang tamu

Untuk membuat ruang tamu Anda semakin menarik, jangan biarkan dinding Anda kosong! Ruang tamu tanpa adanya wall decor akan terasa sangat hampa dan tidak menyenangkan. Wall decor Ruang tamu dapat di jadikan sebagai focal point di dalam ruang tamu, dan membuat kesan ruang yang terasa lebih menyenangkan untuk di tempati.

Tips Dekorasi Ruang Tamu Nyaman Dan Bikin Betah
Wall Decor Logam Kuningan (bleecopper)

Ada banyak pilihan Wall decor Ruang tamu yang bisa Anda bawa pulang, dan salah satu pilihan yang wajib untuk di pertimbangkan adalah wall decor ruang tamu berbahan tembaga atau kuningan dari Bleecopper, dapatkan di sini!

 

Dengan menerapkan Tips dekorasi ruang tamu di atas, Anda akan mendapatkan oasis yang nyaman di dalam ruangan dan membuat tamu merasa di terima! Jadi, cobalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *