Memilih Lampu Ruang Tamu

Tips Memilih Lampu Ruang Tamu Untuk Membuat Ruang Elegan

Memilih Lampu Ruang Tamu
Memilih Lampu Ruang Tamu

Memilih Lampu Ruang Tamu

Siapa yang tidak ingin tampilan ruang tamunya menjadi nyaman dan menyenangkan setiap saat? Tentu saja setiap pemilik rumah berharap ruang tamunya selalu nyaman dan tampak lebih menawan. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ruang tamu adalah dengan menggunakan pencahayaan. Pilihan Lampu Ruang Tamu sering kali menjadi cara untuk meningkatkan tampilan ruang tamu. Pilihan jenis pencahayaan, bohlam, dan juga penggunaan kombinasi yang tepat akan berhasil untuk ruangan Anda.

Pilihan Lampu Ruang Tamu dengan menggunakan lampu hias tidak hanya menjadi sumber penerangan ruang, namun mereka juga hadir sebagai tambahan daya tarik, serta memberi kehangatan ekstra dalam ruang. Pencahayaan ruang tamu tidak hanya datang dari tampilan, namun karakteristik dan efek pencahayaan juga berbeda-beda dari satu lampu dengan lampu lainya. Untuk membantu Anda mendapatkan pencahayaan paling tepat untuk ruang tamu, berikut ini pilihan lampu untuk menerangi setiap sisi ruang tamu Anda.

 

1. Lampu Ruang Tamu Dengan Lampu Gantung
Yang pertama dan sering kali di gunakan untuk menyinari setiap sudut ruang tamu adalah pencahayaan dengan gaya lampu gantung. Pilihan lampu gantung yang baik untuk sebuah ruang adalah di dasari dari luas ruang serta ukuran ruang. Ketika Anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup kecil (minimalis), penggunaan lampu gantung dengan tampilan sederhana dan ukuran yang tidak terlalu besar akan bekerja dengan baik.

Namun, untuk ruangan yang luas penggunaan lampu gantung dengan ukuran besar atau bentangan luas akan membantu Anda untuk mengatasi masalah pencahayaan dalam ruangan.

Pedoman dari pemilihan lampu adalah tidak lebih dari 20-35% dari ukuran keseluruhan ruang tamu dengan ketinggian pemasangan yang sesuai. Pemasangan yang terlalu rendah atau terlalu tinggi tidak akan memberi kesan seperti harapan Anda!

2. Lampu Meja
Tidak hanya memberikan tambahan pencahayaan dalam ruang saja, namun penggunaan lampu meja akan mengatur pencahayaan dan menghasilkan nuansa sesuai keinginan Anda. Lampu meja sering kali di masukan ke dalam pencahayaan tambahan dan sebagai pelengkap dekorasi ruang tamu. Namun nyatanya penggunaannya akan memberikan tampilan yang lebih menenangkan dengan cara mengubah suasana ruang untuk kesan lebih nyaman.

3. Lampu Lantai
Sering kali lampu meja di gantikan oleh lampu lantai, penggunaannya memberi tambahan pencahayaan yang menenangkan dengan kesan ruang yang lebih berdimensi. Mereka sering kali di tempatkan pada sudut ruang untuk menerangi area kosong (kekurangan pencahayaan).

Pilihan lampu dengan benar akan meningkatkan gaya dalam dekorasi ruang tamu Anda. Namun, sayangnya ketika ruang tamu terlalu kecil Anda tidak di anjurkan menggunakan lampu ini karena akan memakan terlalu banyak permukaan.

4. Lampu Dinding
Jika lampu lantai bukan pilihan yang baik untuk pencahayaan di ruang kecil, maka lampu dinding adalah penganti yang wajib di pertimbangkan. Mereka adalah pilihan lampu ruang tamu yang tidak akan memakan area permukaan, dan untuk ruang berukuran besar penggunaannya bisa menjadi cara untuk menarik pandangan ke area yang di inginkan seperti seni dinding, detail aksesoris, foto, dan lain sebagainya.

Tips Tambahan Untuk Memilih Lampu Ruang tamu

  • Gaya: Pilihan lampu untuk setiap ruang yang ada harus memperhatikan gaya dasar dari ruangan itu sendiri. Gaya yang ada di dalam ruang akan menentukan bagaimana Anda bisa membawa masuk pilihan lampu.
  • Ukuran: Tentu saja, siapa yang ingin ruangnya menjadi kacau dengan penggunaan lampu yang salah? Lampu ruang dengan ukuran yang tidak sesuai (salah) akan mengacaukan tampilan visual dan membuat dekorasi tampak berantakan.
  • Kilau: Perhatikan warna yang akan di berikan lampu Anda! Terdengar sangat sederhana, namun pilihan warna yang tidak di perhatikan akan menghilangkan rasa nyaman dan menghilangkan estetika ruang tamu.
  • Dampak Cahaya: Ketika membeli pencahayaan ruang tamu, pastikan untuk memperhatikan dampak yang akan di hasilkan bohlam dan pencahayaan Anda. Bohlam dan jenis lampu memiliki berbagai efek tersendiri, ada yang memiliki sinaran lembut dan ada juga yang terlalu kuat! Pilihan efek akan memberikan tampilan yang berbeda untuk keseluruhan ruang.

Jika Anda bingung bagaimana memilih lampu ruang tamu, maka Anda bisa chat dengan admin kami. Dapatkan pilihan lampu hias dengan tampilan menawan berbahan logam (tembaga dan kuningan), kami menyediakan berbagai pilihan lampu dengan tampilan unik untuk di pilih. Klik di sini untuk beberapa pilihan lampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *