8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah

8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah

Banyak pemilik rumah beranggapan bahwa taman kecil tidak memiliki potensi sama sekali! Benarkah itu? Namun, pada dasarnya ada banyak ide taman minimalis yang dapat di praktikan untuk menciptakan taman kecil yang menawan. Dengan kumpulan ide taman minimalis di bawah ini, Anggapan Anda tentang potensi taman kecil seketika akan berubah dan Anda bisa menikmati taman Anda sepanjang waktu!

Tidak peduli berapa besar lahan yang Anda miliki, dengan sedikit kreativitas dan usaha lahan itu akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sore bersama dengan keluarga!

Manfaatkan ketinggian

Dinding, garasi, dan sisi pagar merupakan area yang sangat cocok untuk di optimasi. Seperti ketika Anda memanfaatkan dinding di dalam rumah yang di fungsikan sebagai tempat menggantung hiasan dinding, cermin, atau aksesoris lain dinding di luar ruangan juga bisa melakukan hal yang sama!

Anda bisa memanfaatkan dinding-dinding yang ada untuk menanam beberapa tanaman rambat seperti Trachelospermum, teratai, eceng gondok, pothos scandes atau lain sebagainya bisa di gunakan dengan cara penanaman merambat pada dinding luar ruangan. Atau Anda bisa mempertimbangkan penggunaan keranjang gantung, kotak jendela minimalis, atau sebuah pengelola dinding untuk menanam beberapa tanaman Anda.

Menciptakan sebuah dinding hidup merupakan ide taman minimalis yang benar-benar efektif dan dapat di gunakan untuk mengisi area terbatas yang Anda miliki.

Fokus utama dari ide ini adalah untuk menarik pandangan pengguna ke atas, dan menciptakan tampilan area kecil yang terasa besar secara visual.

Kompartmentalisasi

Cobalah untuk menciptakan sebuah taman rahasia untuk diri Anda sendiri! Anda bisa membagi taman menjadi beberapa bagian dengan menggunakan sekat bambu, teralis atau sebuah dinding dedaunan kemudian hiasi dengan berbagai tanaman serta furnitur yang berbeda. Dengan cara ini Anda bisa menyembunyikan tempat duduk kecil atau area bermain sederhana di area taman Anda.

Masukan rumput hias untuk memberikan kesan lembut ke area taman dan memberikan kesan lebih dramatis ke dalamnya! Menggunakan rumput hias akan memberikan kesan taman yang lebih besar, karena tampilan rumput hias bisa berbeda satu sama lain dan membuat Anda tidak bisa melihatnya sekaligus! Beri sedikit lengkungan pada tanaman Anda, bahkan sedikit lengkungan pada taman minimalis akan membuat kesan area terpisah yang menawan.

Cobalah diagonal

Penggunaan paving dengan bentuk diagonal atau berlian akan memberikan ilusi optik yang membuat mata berpikiran bahwa ini adalah taman yang lebih besar dari yang sebenarnya.

8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah 2
8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah

Anda bisa memanfaatkan lembaran campuran dan juga pecahan yang ada untuk memberi kesan taman yang tidak rata untuk penggunaan pelat dengan ukuran serta warna yang bervariasi. Gunakan paving dengan nada terang untuk membuka area serta menciptakan kesan taman yang lebih kontemporer.

Intip Ide Desain Kamar Tidur Ala Kore Di Sini!

Tambahkan pepohonan

Ide taman minimalis yang tidak boleh di lupakan adalah memberi tambahan pepohonan pada area yang ada. Ide taman sederhana yang paling saya suka adalah dengan menggunakan pohon yang cukup besar untuk memberi tambahan privasi dan juga kesan taman yang terasa lebih tinggi.

Alternatif untuk proyek ini adalah dengan menggunakan kanopi dan kemudian memberinya tanaman merambat! Cara ini akan memberi Anda area rindang untuk bersantai sembari menikmati kesejukan pepohonan yang ada.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa pohon dekoratif yang dapat meningkatkan pesona pada taman minimalis Anda.

Tetap terang!

Cara membuat taman minimalis menjadi terasa besar adalah dengan menggunakan tanaman serta fitur berwarna cerah. Pilihan warna-warna cerah akan berpadu sempurna dan menghasilkan kesan area yang lebih besar dari yang sebenarnya.

Pilihan nada emas atau kuning dapat memberikan keceriaan pada taman Anda, sedangkan nada merah serta kuning tua akan memberi tampilan taman yang lebih intim. Nada ungu mudah, biru, dan putih akan berpadu dengan baik untuk menyamarkan pandangan dan memberi tampilan area yang lebih besar.

Mabel

Penggunaan furnitur pada taman kecil bisa memberikan dampak besar pada tampilan taman Anda! Namun, ketika tidak memperhitungkan penggunaan dapat membuat kesan taman yang berantakan. Dari pada menggunakan item yang terlalu besar, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan satu set meja dengan kursi bistro.

Penggunaan furnitur ini akan memberikan tampilan taman Eropa yang menawan di taman kecil mana pun! Ini adalah ide taman minimalis sederhana yang akan bekerja dengan baik untuk Anda.

Penampung Tanaman

Jika Anda benar-benar memiliki taman kecil di rumah, maka ide taman minimalis yang praktis adalah dengan menggunakan pot untuk menampung beberapa pohon kecil atau tanaman hias Anda. Dengan menggunakan pot yang ada Anda bisa mudah memindah tanaman ke area lain yang Anda sukai.

8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah 4
8 Ide Taman Minimalis Depan Rumah

Selain mudah di pindahkan, Anda juga akan lebih mudah merawat berbagai tanaman yang ada.

Ciptakan Privasi

ide taman minimalis yang terakhir adalah tetap menjaga privasi! Seperti yang kami katakan sebelumnya, menggunakan pepohonan tinggi merupakan pilihan yang cukup praktis. Namun, penggunaan pergola mini juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk di pertimbangkan.

Dengan menerapkan ide taman minimalis ini, Anda bisa menciptakan tampilan taman yang menawan dan nyaman untuk di gunakan bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Dengan sedikit usaha dan kreativitas, Anda bisa menciptakannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *