Feng Shui Taman Depan Rumah Anti Gagal

9 Ide Feng Shui Taman Depan Rumah Anti Gagal

Pastinya Anda sudah mengenal tentang dekorasi ala feng shui kan? Selain memiliki banyak manfaat dekorasi feng shui juga menjadi cara untuk menyeimbangkan energi yang ada di dalam proyek dekor Anda.

Salah satu area yang tidak boleh di lupakan ketika menghadirkan aliran feng shui adalah taman! Dan ketika Anda ingin menghadirkan feng shui taman depan rumah maka ada beberapa unsur yang harus di ikuti.

Berikut ini beberapa unsur utama untuk feng shui taman depan rumah.

Pencahayaan dengan bohlam lampu

Ingatlah bahwa pencahayaan merupakan salah satu unsur yang penting untuk mengalirkan energi positif ke area taman. Itulah mengapa Anda harus memiliki beberapa lampu taman dengan pencahayaan yang cukup terang.

Dalam feng shui, lampu pada taman akan hadir dengan lebih banyak energi positifnya dan memberikan keberuntungan untuk pemilik rumah. Jadi, ketika Anda ingin menciptakan feng shui taman depan rumah maka lihatlah seberapa besar taman Anda!

Jika itu adalah taman yang cukup luas, pastikan Anda tidak pelit tentang pemberian bohlam di sana. Selain memberi fixture pencahayaan dengan sinar yang terang, Anda juga bisa mengombinasikan bentuk dan juga penempatannya.

Selain area taman depan rumah, Anda juga harus mengalirkan pencahayaan yang ada hingga ke area belakang rumah! Pencahayaan dalam taman feng shui dapat di ibaratkan sebagai sebuah energi positif yang harus terus mengalir hingga ke area belakang rumah.

Tambah kursi kayu

Jika Anda memiliki taman yang indah maka nikmatilah! Ketika mendekorasi feng shui taman depan rumah, maka jangan lupa untuk membawa masuk kursi dari kayu atau rotan untuk menikmati taman Anda.

Pada dasarnya pilihan bahan untuk kursi taman feng shui tidak di batasi, namun pilihan dari bahan kayu adalah yang paling sering di gunakan. Yang paling penting dalam penggunanya adalah di mana Anda menempatkannya!

Kami merekomendasikan penempatan kursi kayu di bagian pojok kirim taman, karena memiliki arti kesuburan dan kekayaan pada taman Anda.

Bagaimana dengan ornamen berupa patung?

Jika Anda mengamati desain taman feng shui, maka tidak jarang Anda akan menemukan sebuah ornamen berupa patung batu. Dalam perspektif feng shui patung dipercaya sebagai ornamen yang akan mengalirkan rezeki di taman.

Baca Juga: Ide Desain Taman Rumah Sederhana Wajib Di Coba!

Penempatan paling baik adalah di pinggir kolam, karena dalam ajaran feng shui patung yang berada di pinggir kolam akan menjadi penyeimbang energi yang keluar. Dan ketika tidak di tempatkan di pinggir kolam, maka berhati-hatilah! Karena penempatan yang salah sering kali di percaya dapat mengganggu aliran energi di dalam ruangan Anda.

Tanaman

Sebuah taman yang indah dan menawan adalah berkat dari pilihan jenis tanaman yang ada di dalamnya! Dalam sudut pandang feng shui, untuk menghadirkan aliran energi positif dalam taman maka Anda harus memasukkan tanaman dengan nada yang lebih cerah.

9 Ide Feng Shui Taman Depan Rumahl
9 Ide Feng Shui Taman Depan Rumah

Pilihan tanaman feng shui taman depan rumah yang bisa Anda pertimbangkan antara lain:

  1. Bunga krisan
  2. Lotus
  3. Magnolia Putih
  4. Pinus
  5. Dan juga Anggrek

Untuk penanaman yang baik adalah memastikan pohon dengan pertumbuhan lebih besar berada di urutan paling belakang penanaman. Hal ini bertujuan agar sinar matahari yang datang tidak terhalang, dan dapat menyebar ke setiap tanaman yang ada.

Pagar

Untuk feng shui taman depan rumah yang baik, Anda tidak bisa menempatkan pagar terlalu dekat dengan bangunan rumah Anda. Hal ini di percaya akan mengganggu aliran energi positif yang ada. Ketika Anda ingin membangun pagar, pastikan untuk memberi sedikit jarak pada bangunan dan pagar Anda.

Untuk bahan pagar yang baik untuk meningkatkan feng shui adalah pagar dari bahan bambu!

Dalam filosofi feng shui, bambu adalah sebuah material penyeimbang dengan fleksibilitas tinggi dan dapat menangkal qi negatif dari luar rumah Anda.

Buat jalan setapak

9 Ide Feng Shui Taman Depan Rumah Anti Gagal
9 Ide Feng Shui Taman Depan Rumah Anti Gagal

Jika memungkinkan, cobalah untuk menciptakan jalan setapak pada taman Anda! Dan ketika menciptakannya pastikan membuatnya terlihat melengkung. Bentuk ini di percaya akan memberi aliran energi positif lebih baik ke dalam ruangan Anda.

Ketika menciptakannya pastikan tidak membuat batu pijakan atau jalan setapak searah dengan pintu masuk Anda!

Tambah fitur air terjun

Feng shui taman depan rumah akan menjadi lebih optimal ketika Anda memiliki fitur air terjun di taman. Komponen gemercik dari air terjun akan menciptakan pesona taman yang terasa lebih damai dan juga sejuk.

Hal ini akan meningkatkan feng shui di taman dan juga di rumah Anda. Untuk penempatan, Anda bisa menempatkannya di utara, timur, dan juga tenggara taman. 3 posisi ini merupakan posisi yang berkaitan erat dengan kekayaan, kesehatan, dan juga karier Anda.

Permukaan taman menurut feng shui

Dalam aturan feng shui taman depan rumah, permukaan taman yang baik adalah taman dengan sedikit kemiringan. Ini seperti menata tanah bagian belakang lebih tinggi dari tanah di depannya.

Dengan demikian, Anda seperti memiliki daratan rendah dengan aliran yin dan dataran tinggi dengan aliran yang.

Bawa lonceng angin

Item yang satu ini sering kali di lupakan ketika mendekorasi feng shui taman depan rumah. Namun, lonceng angin memiliki dampak besar terhadap aliran feng shui pada taman Anda. Dalam feng shui, lonceng angin akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dan menarik lebih banyak energi positif ke dalam area taman.

Ketika membawa masuk lonceng angin, cobalah memilih lonceng dengan suara yang indah dan teratur. Suara lonceng yang bersenandung dengan indah akan membuat aliran energi semakin berjalan dengan baik.

Selain beberapa ide feng shui taman depan rumah di atas, Anda juga tidak boleh melupakan pilihan nada dinding, furnitur, dan juga ornamen yang ada di taman. Ke tiga item ini sangat penting karena berkaitan erat dengan aliran energi dalam feng shui.

Pilihan nada cerah adalah ide terbaik untuk meningkatkan energi positif ke dalam ruangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *