Ide Cerdas Desain Taman Rumah Sederhana

Ide Cerdas Desain Taman Rumah Sederhana

Ukuran rumah memberi dampak besar pada proyek dekorasi (baik di dalam maupun luar ruangan), salah satu dampak yang sangat terasa dari ukuran rumah adalah tidak memiliki cukup lahan untuk menciptakan taman. Banyak orang yang beranggapan dengan ukuran yang terlalu kecil para pemilik tidak bisa mendekorasi taman dengan maksimal.

Namun, dengan ide Desain taman rumah sederhana ini anggapan Anda tentang ke tidak mungkinan itu akan sirna! Ide Desain taman rumah sederhana ini akan menjadi pemandu Anda untuk menciptakan area taman yang sepenuhnya nyaman dan menyenangkan untuk di tempati setiap harinya. Jadi teruslah menggulir untuk mendapat lebih banyak ide inspiratif!

Buat taman yang menawan pada teras Anda

Menciptakan taman tidak selamanya tergantung pada area yang luas dan terbuka! Bahkan, untuk mereka yang kreatif atap rumah sekalipun bisa di jadikan sebuah taman minimalis sederhana yang menawan. Anda tidak perlu menghancurkan lantai-lantai yang ada, namun Anda bisa menggunakan pot untuk menanam beberapa tumbuhan di sana!

Desain taman rumah sederhana menggunakan pot tidak akan memakan banyak ruang bahkan tidak membutuhkan tanah yang luas! Untuk menciptakan tampilan yang menawan, Anda bisa mulai menanam beberapa bunga dengan kelopak besar dengan warna-warna senada dengan eksterior rumah Anda.

Buat taman vertikal

Ide desain taman rumah sederhana selanjutnya adalah dengan menciptakan taman vertikal pada teras! Anda hanya perlu memanfaatkan dinding kosong yang ada, kemudian siapkan sebuah media untuk menyangga tanaman Anda. Menggunakan penyangga kayu atau besi sudah cukup menciptakan taman vertikal dengan tumbuhan yang menawan.

Desain Taman Rumah Sederhana Dengan Air Mancur Tembaga
Desain Taman Rumah Sederhana Dengan Air Mancur Tembaga

Pilihan menggunakan tanaman rambat adalah yang terbaik, karena dengan tanaman ini rongga-rongga yang ada akan tertutup dan alhasil terciptalah sebuah taman dinding yang menawan pada teras Anda.

Gunakan Pot Gantung

Jika Anda tidak memiliki lahan atau menggunakan media vertikal kurang meyakinkan untuk Anda, maka ide Desain taman rumah yang bisa di pertimbangkan adalah dengan menggunakan penanaman menggantung! Ini adalah ide desain taman rumah sederhana yang memiliki dampak besar pada tampilan serta daya tarik pada teras Anda.

Mulailah dengan memilih pot dengan ukuran yang serasi! Gunakan pot berukuran kecil dengan rantai sebagai media penggantung agar pot tergantung dengan baik dan tidak mudah jatuh.

Untuk penggantungan, kami menyukai penggantungan tanaman setinggi mata orang dewasa! Metode penggantungan ini akan memudahkan proyek penyiraman dan menjauhkan pot gantung dari jangkauan anak-anak. Dan pilihan tanaman yang bisa Anda gunakan pada metode ini adalah jenis tanaman yang tumbuh membanjiri pot, beberapa tumbuhan herbal juga bekerja di sini.

Baca Juga: Ide Cerdas Taman Minimalis Depan Rumah!

Pertimbangkan bird bath

Mungkin aksesoris yang satu ini masih sangat jarang di temui pada taman Indonesia, namun penggunaannya adalah cara yang baik untuk meningkatkan pesona taman Anda! Bird bath merupakan area yang bisa di gunakan burung liar untuk mandi dan bermain air di sana.

Desain Taman Rumah Sederhana Dengan Bak Mandi Burung
Desain Taman Rumah Sederhana Dengan Bak Mandi Burung

Aksesoris yang satu ini tidak memakan banyak tempat, dan Anda bisa membuatnya menjadi lebih menawan dengan memberi tambahan beberapa tanaman di pinggirannya. Dengan membawa masuk bird bath, taman Anda akan semakin asri dan menyenangkan untuk di nikmati.

Ciptakan area bersantai

Setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan, pastinya Anda berharap memiliki tempat spesial untuk menyegarkan tubuh bukan? Bagaimana dengan taman depan rumah Anda? Dengan menciptakan area yang nyaman untuk bersantai di taman depan rumah Anda bisa bersantai sembari menikmati berbagai tanaman favorit Anda!

Ide desain taman rumah sederhana ini cukup dengan memasukkan satu set kursi yang nyaman dengan tambahan meja mungil untuk meletakan minuman serta camilan. Mudah bukan?

Buat Jalan Setapak

Desain Taman Rumah Sederhana
Desain Taman Rumah Sederhana

Ketika mendesain taman rumah, Anda tidak harus selalu memenuhi taman Anda dengan bunga-bunga! Mendesain taman rumah dengan rumput juga tidak kalah menawan. Dan untuk memastikan rumput tetap terawat Anda bisa menambahkan jalan setapak di dalamnya! Ide yang tidak kalah menarik adalah dengan memberi tambahan bebatuan berwarna pada area setapak Anda.

Optimasi area pintu

Jika Anda benar-benar kekurangan area untuk menanam tanaman, maka pertimbangkan untuk meningkatkan daya tarik pada area pintu masuk! Anda tidak perlu melakukan banyak hal, cukup memilih tumbuhan terbaik menurut Anda dan lakukan penanaman di sekitar area pintu masuk.

Bahkan, Anda bisa menggunakan penanaman pada pot kecil dengan tumbuhan beraneka ragam untuk proyek desain ini!

Pastikan untuk menyusunya dengan rapi dan tidak menghalangi pintu masuk. Ketika batang bercabang dan menghalangi jalan masuk segaralah untuk memangkasnya!

Ciptakan pembatas dengan tumbuhan

Ide desain taman rumah sederhana lainnya adalah dengan melakukan penanaman tumbuhan pada area sekitar pagar! Cara ini juga akan meningkatkan suasana asri pada taman Anda dan tidak memakan banyak area Anda. Yang di perlukan hanyalah memilih tanaman terbaik dengan warna-warna nyentrik untuk di tempatkan di pinggir pagar Anda.

Selain menawan, cara ini juga akan meningkatkan nilai estetika taman depan rumah Anda!

Tidak hanya berbagi ide-ide cerdas saja! Kami juga memiliki berbagai item interior dan exterior berbahan tembaga di sini. Anda bisa memesanya dengan mudah dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau, berbagai item seperti air mancur, lampu taman, lampu gantung luar ruangan, dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan di sini. Tunggu apa lagi? Klik tombol WhatsApp’s di pojok untuk berkonsultasi atau melakukan pemesanan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *