Desain Ruang Keluarga Minimalis

9 Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis Wajib Di Coba

Desain Ruang Keluarga Minimalis

Bagaimana kabar dekorasi rumah Anda? Apa desain bergaya minimalis belum juga memikat hati Anda? Dekorasi rumah bergaya minimalis menjadi salah satu desain idaman dalam beberapa tahun terakhir ini, dan seharusnya Anda juga mulai mencoba menciptakan ruang minimalis di rumah Anda sendiri. Terutama Desain ruang keluarga minimalis, dengan tampilannya yang benar-benar sesuai kebutuhan dengan furnitur yang apa adanya menjadikan gaya minimalis adalah pilihan yang cocok untuk ruang keluarga mana pun.

Lihatlah! Apa yang menjadikan desain minimalis di idamkan banyak orang. . . Furnitur minim (sesuai kebutuhan), tampilan sederhana yang menarik perhatian, dan lain sebagainya. Pada dasarnya gaya dekorasi minimalis akan melatih Anda untuk menahan diri dari tampilan ruang, pencahayaan, dan permainan objek dengan berbagai peran yang ada. Desain ruang keluarga minimalis akan memungkinkan Anda untuk mengurangi pengeluaran dari kebutuhan furnitur dan berbagai objek di dalam ruang.

Sebelum mulai desain ruang keluarga minimalis, Ada baiknya Anda menggaris bawahi hal berikut:

9 Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis

Desain Ruang Keluarga Minimalis
Desain Ruang Keluarga Minimalis

1. Palet Warna
Pemilihan warna adalah hal pertama untuk desain ruang keluarga minimalis, gunakan skema warna netral dan terang untuk hasil yang maksimal dalam ruang.

Ketika mendesain ruang minimalis, memberi dosis pada ruang dengan menggunakan 2-3 warna bisa meningkatkan tampilan ruang. Seperti kombinasi dari beige dengan putih bisa memberi nuansa ruang yang terasa lebih luas dan tidak membosankan.

2. Buat Fokus Ruang
Di mana pun ruang Anda harus tetap membuat sebuah titik fokus, terutama di ruang keluarga! Sering kali ruang keluarga juga di jadikan sebagai ruang untuk menerima tamu, penggunaan fokus ruang dengan TV atau seni dinding bisa menjadi pilihan yang baik sebagai pembuka percakapan dengan tamu.

3. Singkirkan Kekacauan
Ketika Anda mencoba desain ruang keluarga minimalis, berarti Anda harus menghilangkan berbagai item yang membuat ruang menjadi berantakan. Salah satu caranya adalah dengan menyingkirkan berbagai kekacauan di area permukaan (Lantai, di atas meja kopi, meja samping, dan lain sebagainya). Terkadang penggunaan furnitur yang tidak selalu di gunakan (jarang) bisa menjadi faktor yang meningkatkan kekacauan ruang.

Untuk membuat ruang tetap minimalis dan sederhana, cara terbaik adalah dengan membuat daftar skala prioritas! Pastikan untuk selalu membawa item yang benar-benar di butuh kan, dan keluarkan barang yang tidak di gunakan.

4. Gunakan Aksen
Desain ruang keluarga minimalis tidak selamanya tentang nada netral dan bersih! Ketika mulai proyek dekorasi, memasukkan beberapa warna cerah dan berani bisa meningkatkan tampilan visual ruang. Yang perlu di garis bawahi adalah menggunakan elemen dekoratif untuk aksen dan jangan menggunakan terlalu banyak karena bisa memuat kacau tampilan visual di dalamnya.

Begitu juga dengan penggunaan seni dinding, sebuah seni dinding saja sudah cukup untuk menarik perhatian pengunjung dan ini lebih baik dari pada menggunakan banyak seni (galeri seni).

5. Mainkan Tekstur
Untuk ruangan bergaya minimalis, sering kali nada terang dengan putih dan krem mendominasi ruangan Anda dan ini adalah salah satu faktor yang membuat ruang terasa membosankan. Untuk menghancurkan rasa bosan, Anda bisa bermain dengan berbagai tekstur di dalam ruangan Anda. Gunakan warna, atau bahan yang beragam di dalam ruang untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Namun, tetap ingat bahwa permainan tekstur harus selalu di perhatikan! Terkadang terlalu banyak tekstur di dalam sebuah ruang bisa mengacaukan tampilan visual dan membingungkan.

6. Cahaya
Ingatlah bahwa memiliki aliran cahaya alami di dalam ruangan minimalis adalah hal yang baik! Ketika memiliki jendela di ruang minimalis, biarkan cahaya masuk dengan mudah dan tanpa halangan. Desain ruang keluarga minimalis dengan pencahayaan alami akan menjadikan ruang terasa lebih lapang dan luas secara visual, namun ketika pencahayaan alami tidak di dapatkan. Anda bisa menambah pencahayaan dengan beberapa sumber cahaya seperti lampu gantung, lampu dinding, lampu lantai, dan juga sconce dinding.

Membuat sumber cahaya dalam ruang minimalis akan memiliki efek yang sama persis ketika cahaya alami masuk kedalaman ruangan Anda.

7. Item Sederhana
Ketika desain ruang keluarga minimalis menggunakan beberapa tekstur tanpa merusak tampilan visual, maka hal pertama yang akan menarik perhatian tamu adalah mereka yang memiliki warna-warna mencolok. Ketika Anda mendesain ruang dengan nada cerah (netral) sebuah bantal dengan nada berani sekalipun bisa menarik perhatian secara langsung.

Pertimbangan Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Sofa

8. Perhatikan Pola
Dalam ruang keluarga minimalis atau ruang lain penggunaan pola yang sederhana adalah satu-satunya ide untuk memberi tampilan tetap sederhana dan menyenangkan. Pastikan cetakan pada bantal, tirai, serta karpet tetap sederhana dan memiliki daya tarik. Pilihan dengan pola yang tenang dan mengundang akan meningkatkan desain ruang keluarga minimalis Anda.

9. Penyimpanan
Yang terakhir dalam desain ruang keluarga minimalis adalah dengan membawa masuk beberapa penyimpanan ekstra! Penyimpanan adalah item yang akan mengatasi berbagai kekacauan dalam ruang. Pertimbangkan penggunaan keranjang anyam, dan juga beberapa rak gantung pada dinding aksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *