Daftar Aksesoris Masjid Yang Wajib Di Miliki

Daftar Aksesoris Masjid Yang Wajib Di Miliki!

Jika kita berbicara tentang aksesoris, maka bayangan kita tertuju pada sebuah item yang berfungsi sebagai pemanis dalam sebuah ruangan. Namun beda cerita jika kita membicarakan aksesoris Masjid! Pada dasarnya, aksesoris masjid tidak hanya di jadikan sebagai pemanis ruang saja namun aksesoris dalam Masjid di pilih berdasarkan berbagai fungsi tertentu.

Dengan memiliki aksesoris Masjid di bawah ini, Anda akan mendapatkan tampilan Masjid yang lebih nyaman, menarik, dan membuat kegiatan beribadah lebih khusyuk. Berikut ini beberapa aksesoris wajib untuk sebuah Masjid yang harus di miliki!

Al-Quran

Al Quran Sebagai Aksesoris Masjid
Al Quran Sebagai Aksesoris Masjid

Tidak hanya di jadikan sebagai tempat beribadah saja, namun Masjid juga menjadi tempat yang cocok untuk kajian rutin dan kegiatan TPA. Al-Quran tidak sekedar sebuah kitab suci saja, namun dengan memilikinya dalam Masjid Anda berarti juga membawa sebuah aksesoris ke dalamnya.

Penataannya yang teratur pada rak dinding atau di lemari kaca merupakan tambahan yang sangat cocok untuk menghias interior Masjid. Pilihan Al-Quran dengan ukuran cukup besar merupakan ide yang sangat cocok untuk tambahan aksesoris dalam Masjid, selain menghias ruang dengan lebih mudah, Al-Quran dengan ukuran besar memudahkan berbagai kalangan untuk membacanya.

Sajadah

Aksesoris Masjid
Aksesoris Masjid

Selanjutnya adalah Sajadah, aksesoris ini juga menjadi kewajiban untuk di miliki setiap Masjid atau Mushola. Dengan menggunakannya, Anda akan mendapati tempat yang lebih nyaman untuk melaksanakan Shalat 5 waktu. Sajadah untuk Masjid biasanya adalah sebuah sajadah dengan gulungan besar yang menampung 1 Shaf.

Jam Dinding

Jam dinding menjadi aksesoris Masjid wajib yang selanjutnya! Penggunaannya akan menunjukkan waktu yang pas untuk mengumandangkan Azan dan juga iqamah. Pada zaman modern ini, Jam digital dan jam dinding merupakan sebuah keharusan dalam Sebuah Masjid.

Jam digital menjadi pengingat yang sangat efektif untuk mengumandangkan Azan, sedangkan jam dinding terutama jam Hias merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan interior Masjid.

Mimbar

Mimbar Kuningan
Mimbar Kuningan

Selanjutnya adalah mimbar, item yang satu ini hadir sebagai tempat untuk menyampaikan ceramah saat kajian atau ketika Shalat Jumat. Mimbar sering kali hadir dari bahan kayu yang di ukir, atau berbahan logam.

Anda bisa mendapatkan mimbar masjid berbahan logam atau kayu di sini!

Cabinet

Aksesoris Masjid yang satu ini bertujuan untuk mengatur tampilan dari Masjid Anda. Cabinet dalam Masjid bertujuan sebagai tempat penyimpanan berbagai perabot seperti Al-Quran, Sajadah, Mukena, Sarung, dan lain sebagainya.

Kaligrafi

Kaligrafi Tembaga Untuk Aksesoris Masjid
Kaligrafi Tembaga Untuk Aksesoris Masjid

Untuk meningkatkan interior dari Masjid, Anda bisa memasukkan Aksesoris berupa kaligrafi dinding. Kami merekomendasikan kaligrafi kuningan dari Bleecopper untuk menghias interior Masjid Anda. Tampilan emasnya akan membuat interior masjid semakin mewah dan menarik perhatian.

Kaligrafi kuningan bisa Anda dapatkan dalam berbagai pilihan seperti Asmaul Husna, Allah-Muhammad, dan juga ayat kursi dalam berbagai pilihan dan bentuk. Anda bisa mendapatkan kaligrafi kuningan di Bleecopper dengan harga yang lebih terjangkau!

Bedug

Bedug Masjid
Bedug Masjid

Aksesoris wajib untuk Masjid yang terakhir adalah Bedug! Item yang satu ini juga di gunakan sebagai penanda bahwa sudah saatnya waktu Shalat. Bedug akan di bunyikan sesaat sebelum azan di kumandangkan. Bahan utama pembuatnya adalah kulit sapi.

Walaupun jam digital menjadi item penanda bahwa sudah saatnya azan, namun bedug merupakan aksesoris yang akan melengkapi pesona Masjid Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *