7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Sederhana

7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Apa menurut Anda kamar tidur minimalis terlalu menakutkan untuk di optimasi? Mungkin beberapa orang berpikiran sama! Namun, pada dasarnya melakukan optimasi pada kamar tidur minimalis bisa jauh lebih menyenangkan dari yang Anda pikirkan. Dekorasi kamar tidur minimalis bisa menjadi lebih mudah ketika Anda tahu bagaimana cara paling tepat untuk optimasi.

Untuk menciptakan tampilan yang nyaman dan menawan dalam Dekorasi kamar tidur minimalis Anda tidak harus selalu menggunakan item mahal, dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Dekorasi kamar tidur minimalis menjadi pekerjaan yang benar-benar mudah ketika Anda paham aturan dan strategi yang tepat dalam mendekorasi. Untuk itulah, kini kami berbagi tips optimasi kamar tidur minimalis untuk Anda coba!

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Sederhana

7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Sederhana
7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Singkirkan Sampah
Ini benar! Ketika Anda memiliki ruangan berukuran minimalis maka sampah adalah musuh alami Anda. Trik Dekorasi kamar tidur minimalis yang pertama kali harus di lakukan adalah dengan melakukan penggeledahan di kamar dan menyingkirkan berbagai item yang kurang berfungsi untuk Anda. Mungkin foto, hiasan dinding yang berlebihan, item pecah belah, dan lain sebagainya. Melakukan pembersihan pada puing-puing dalam ruang kecil akan membantu Anda menciptakan tampilan yang lebih besar dan lapang secara visual.

Sampah atau item yang kurang berfungsi menjadi penyebab utama ruang kecil terasa lebih kecil, maka Anda harus mulai menyingkirkannya!

Tambah Warna
Pada dasarnya ruang minimalis bukan tentang sebuah ruang yang serba putih dan terasa dingin, namun ruangan minimalis adalah tentang bagaimana Anda melakukan optimasi secara besar-besaran dengan cara menyingkirkan item yang tak di perlukan dan membawa masuk item yang memiliki fungsi nyata untuk Anda.

Walau nada netral adalah elemen penting dalam dekorasi minimalis, namun bukan berarti bahwa membawa beberapa warna ke dalam ruang berakibat fatal! Bahkan, membawa beberapa warna berani ke dalam ruangan minimalis adalah cara yang cerdas untuk meningkatkan daya tarik.

Gunakan beberapa item dekoratif untuk menambah warna ke dalam ruang minimalis Anda, ciptakan percikan warna yang lebih menyenangkan namun tidak berlebihan.

Ranjang
Cobalah untuk menggunakan rangka ranjang yang memiliki tampilan minimalis, cobalah untuk menggunakan rangka yang lebih sederhana atau menggunakan ranjang tanpa bingkai. Ini terdengar sangat sepele namun hasilnya akan menakjubkan untuk Anda. Melakukan optimasi pada ranjang adalah hal yang masuk akal mengingat bahwa ranjang merupakan furnitur inti dalam kamar tidur.

Pilihan rangka dari logam, pegas kotak, atau ranjang dengan platform adalah ide yang menakjubkan untuk memaksimalkan tampilan kamar tidur minimalis Anda.

Nada Netral tetap menjadi keharusan! Cobalah menggunakan ranjang mendominasi warna netral seperti putih krem, atau abu-abu yang lebih hangat. Ranjang seperti halnya pintu utama untuk melakukan optimasi tampilan dalam Dekorasi kamar tidur minimalis! Jadi mulailah dari ranjang Anda.

Rangkul Cahaya Alami
Perlu di ingat bahwa ruang minimalis mengharuskan Anda untuk merangkul cahaya alami, karena cahaya alami merupakan salah satu elemen untuk meningkatkan tampilan ruangan minimalis. Dengan furnitur yang di minimalisir dan hadirnya cahaya alami akan membuat ruangan Anda semakin terasa lapang.

Namun, walau Anda memiliki cahaya alami jangan lupa untuk membawa sumber cahaya buatan setidaknya 2-3 sumber cahaya buatan. Gunakan item yang memiliki nada logam untuk membuat drama dalam ruangan minimalis!

Untuk jendela, Anda bisa menggunakan gorden tipis dengan warna yang berani sebagai cara untuk membuat ruang tidak terlihat monoton. Sebaiknya gantungkan gorden setinggi langit-langit untuk menciptakan kesan ruang yang lebih tinggi.

Masukan Sebuah Titik Fokus

Yang paling penting dalam Dekorasi kamar tidur minimalis adalah menjaga tampilan! Memiliki sebuah titik fokus pada dinding aksen akan lebih baik dari pada menggunakan beberapa seni dinding atau galeri seni. Galeri seni akan membuat ruang terasa kacau bahkan menimbulkan kesan ruang yang terlalu sibuk.

Dalam ruangan bergaya minimalis, cara paling efektif adalah dengan memiliki sebuah seni dinding yang memiliki warna berani untuk menarik perhatian.

Bawa Beberapa Tanaman
Memiliki tanaman hias dalam kamar tidur akan memberikan Anda kualitas udara yang lebih baik dan membuat Anda dapat tidur lebih nyenyak setiap malamnya. Tanaman hias merupakan salah satu elemen yang menyenangkan, sederhana, dan memiliki banyak manfaat untuk Anda. Cara yang baik untuk memberi semburat warna ke dalam ruang minimalis lainya adalah dengan menggunakan tanaman hias.

Yang perlu di perhatikan dalam membawa tanaman hias ke dalam kamar adalah memilih tanaman yang memiliki perawatan mudah dan tidak tumbuh terlalu tinggi untuk sebuah ruangan minimalis.

Pilihan seperti tanaman karet, philodendron, daun ara, atau tanaman Jade menjadi pilihan favorit kami untuk tanaman gantung kamar tidur minimalis.

Penyimpanan
Cara Dekorasi kamar tidur minimalis selanjutnya adalah dengan memiliki penyimpanan yang mumpuni dan membantu Anda untuk mengatasi berbagai item yang ada. Sebuah lemari tertutup berukuran besar mungkin tidak akan bekerja di sini, sebagai gantinya Anda bisa menggunakan lemari costum di kamar tidur minimalis. Sebuah ranjang costum dengan penyimpanan di bawahnya adalah ide yang sangat menakjubkan untuk di pertimbangkan.

Kemudian cobalah untuk mengangkat meja nakas, sepasang meja nakas bisa sangat memberatkan tampilan dalam kamar tidur Anda. Namun, dengan menggunakan rak gantung yang di gantung setinggi permukaan ranjang bisa menjadi cara terbaik untuk menggantikan nakas Anda.

Jika Anda ingin membuat Dekorasi kamar tidur minimalis menjadi lebih menawan dengan item pencahayaan atau hiasan dinding yang elegan, Anda bisa menemukannya di toko kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *