9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Kamar tidur merupakan sebuah ruang yang harus senantiasa terasa nyaman dan memberi pengguna lebih banyak privasi. Sayangnya, banyak orang beranggapan bahwa kamar tidur yang nyaman adalah kamar tidur dengan ukuran besar dan dapat menampung banyak furnitur serta berbagai item lainya. Namun, anggapan ini salah!

Perlu di Anda ketahui bahwa kamar tidur kecil sekalipun dapat menghadirkan rasa nyaman! Ide dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas ini merupakan bukti nyata untuk meningkatkan rasa nyaman serta tampilan di dalam ruangan Anda. Jadi, untuk Anda yang beranggapan bahwa kamar tidur besar adalah hal terbaik untuk memaksimalkan rasa nyaman. Coba baca ide dekorasi kamar tidur sempit ini dan terapkan di ruangan Anda!

Penggunaan Nada Cerah

Nada Netral Untuk Dekorasi Kamar Tidur Kecil
Nada Netral Untuk Dekorasi Kamar Tidur Kecil

Nada cerah merupakan trik paling umum untuk memaksimalkan daya tarik serta menciptakan kesan lebih lapang dalam ruang berukuran kecil. Dalam penerapannya, Anda bisa mulai dengan memilih nada-nada cerah seperti kuning, putih, biru muda, dan nada netral lain.

Kemudian aplikasikan nada-nada yang Anda pilih pada furnitur dan area dinding Anda. Dengan demikian, Anda akan menciptakan kesan lapang dan ruang akan terlihat lebih bersih.

Maksimalkan pencahayaan ruang

Selesai dengan pemilihan nada untuk ruang berukuran kecil, ide dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas selanjutnya adalah dengan memaksimalkan pencahayaan. Pencahayaan alami adalah ide yang tidak boleh di lupakan!

Kombinasi nada netral dan cahaya alami akan menghadirkan ilusi yang membuat ruang terasa 2x lebih besar dari yang sebenarnya. Selain menghadirkan kesan ruang yang lebih lapang, cahaya alami yang di biarkan masuk ke dalam kamar tidur juga akan membunuh kuman serta membuat ruang tidak terasa lembab.

Cermin

Untuk menghadirkan ilusi berganda di dalam kamar tidur kecil, Anda bisa menambahkan cermin sebagai salah satu item dekoratif. Sifat alami cermin yang menggandakan akan senantiasa menciptakan kesan 2x lebih besar dari yang sebenarnya.

Cermin Untuk Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas
Cermin Untuk Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Namun, Anda harus berhati-hati dalam penempatan cermin! Cermin menggandakan apa saja yang ada di hadapannya, termasuk dengan kekacauan ruang. Ketika Anda menempatkan cermin pada posisi yang salah (di depan kekacauan) maka ruangan Anda akan terkesan 2x lebih berantakan!

Dalam pemilihan cermin untuk kamar tidur kecil, Anda bisa memilih cermin lantai atau cermin gantung. Kemudian posisikan cermin di tempat yang strategis, penempatan cermin sebagai focal point atau pada posisi berlawanan dari cahaya masuk adalah ide yang hebat untuk mengoptimasi ruang kecil Anda!

Penyimpanan

Kamar tidur merupakan ruang dengan sifat “Penuh Privasi”, jadi dalam mendekorasinya Anda juga harus memperhatikan penempatan serta penyimpanan yang ada. Untuk kamar tidur berukuran kecil, Anda harus mulai mengatur ruang agar terlihat senantiasa menawan dan rapi.

Agar ruang tetap rapi dan teratur, Anda harus mempertimbangkan penggunaan furnitur multifungsi! Dalam kamar tidur kecil, Furnitur multifungsi merupakan pilihan yang lebih baik dari pada penggunaan cabinet berukuran besar.

Ranjang dengan penyimpanan tersembunyi atau side table dengan laci berukuran besar menjadi ide yang lebih baik untuk menyimpan pakaian serta aksesoris lain yang Anda miliki.

Rak Gantung

Rak Gantung
Rak Gantung

Dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas selanjutnya adalah dengan menoptimasi area dinding dengan menggunakan rak gantung. Penggunaan rak biasa akan memakan lebih banyak area lantai, namun penggunaan rak gantung akan membebaskan area lantai Anda. Area lantai yang lebih terlihat akan memberi tampilan lebih lapang. Jadi, penerapan rak gantung dalam kamar tidur kecil merupakan ide yang hebat untuk di terapkan.

Kabar baiknya adalah rak gantung hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, serta warna dengan demikian Anda bisa lebih mudah memilih rak yang sesuai dengan gaya serta tampilan di dalam kamar tidur kecil Anda.

Optimasi Tirai Anda

Untuk menjaga privasi, Anda harus memiliki tirai bukan? Namun, tau kah Anda tirai seperti apa yang bisa mengoptimalkan tampilan dari kamar tidur kecil? Dalam pemilihan tirai untuk kamar tidur kecil, Anda bisa menggunakan tirai bernada cerah dan menggantungkannya sedekat mungkin dengan langit-langit!

Jika ingin menggunakan tirai bermotif, maka pertimbangkan penggunaan tirai dengan garis vertikal. Tirai bergaris vertikal dan di gantung setinggi mungkin akan menyempurnakan daya tarik di dalam kamar tidur kecil dan menghadirkan kesan lebih tinggi dari sebenarnya!

Ranjang Lipat

Ide dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas selanjutnya adalah dengan menggunakan furnitur lipat! Sebisa mungkin menyingkirkan furnitur yang ada akan membuat ruangan Anda terasa lebih lapang. Jika Anda bertanya pada saya, maka saya akan berinvestasi pada ranjang lipat!

Ranjang merupakan furnitur utama di dalam kamar tidur, dan ketika Anda bisa menghilangkan keberadaannya maka kamar tidur akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Jadi, Anda bisa melipat ranjang ketika tidak di gunakan dengan demikian ruang akan terasa lebih lapang!

Tanaman Hias

Tanaman Hias 1
Tanaman Hias

Agar kamar tidur terasa lebih segar, maka jangan lupa untuk memasukkan beberapa tanaman hias. Tanaman hias yang di pilih secara seksama akan membuat ruangan Anda menjadi lebih segar dan lebih berwarna. Bahkan, ketika Anda memilihnya dengan tepat tanaman bisa meningkatkan kualitas tidur Anda.

Berikut pilihan tanaman hias yang bisa di pertimbangkan untuk kamar tidur!

Jaga kekacauan

Ide dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas yang terakhir adalah menjaga ruang senantiasa rapi dan teratur. Ingat! Ini adalah ruang dengan ukuran kecil (cenderung sempit), agar ruang terasa lebih nyaman dan lapang. Pastikan untuk menjaga ruang agar tetap rapi! Sedikit kekacauan di permukaan bisa berdampak buruk pada tampilan di dalam kamar tidur Anda.

One Comment to “9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas”

  1. […] Baca Juga: Trik Cerdas Mendekorasi Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Lebih Besar! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *