6 Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil Wajib Di Coba

6 Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil Wajib Di Coba

Mungkin ini saat yang tepat untuk membagikan ide kreatif tentang bagaimana cara menciptakan ruang makan kecil yang nyaman dan elegan kepada Anda! Bahkan, ruang berskala kecil menjadi sebuah trend yang sedang berkembang untuk saat ini. Pada dasarnya Dekorasi ruang makan kecil adalah kumpulan tips menahan diri untuk mengeluarkan biaya pada item-item yang tak di perlukan.

Banyak orang hanya fokus pada meningkatkan tampilan pada ruangannya, tanpa melihat fungsi dan keseimbangan bentuk yang ada dan inilah sebuah kesalahan fatal dalam proyek dekorasi ruang makan kecil! Memang akan terlihat lebih menawan dan elegan, namun tanpa melihat fungsi dan keseimbangan maka ruang yang ada akan terbuang sia-sia.

Jadi, sebelum Anda terlanjur memulai proyek ini ada baiknya untuk mengetahui cara-cara terbaik untuk menata dan mengatur ruangan berskala kecil di sini!

6 Tips Dekorasi Ruang Makan Kecil

Gunakan meja bundar

Hal yang sering di lakukan para pemilik ruang makan berukuran kecil adalah salah memilih meja makan. Meja persegi memang menjadi sebuah item yang sangat umum, dan ini merupakan kesalahan fatal ketika menggunakannya untuk ruang makan kecil.

Bahkan tidak peduli seberapa kecil meja persegi yang Anda miliki, meja persegi pada ruang makan kecil akan terlihat memakan banyak tempat. Meja ini akan terkesan berat secara visual, dan secara fungsional kurang bagus!

Dalam proyek dekorasi ruang makan kecil ini, agar berjalan dengan baik maka mengurangi sudut tajam merupakan awal yang bagus! Menggunakan meja makan bundar dengan satu kaki akan memberi tampilan yang lebih baik tanpa harus tampil aneh!

Batasi jumlah kursi yang ada

Sering kali meja bundar akan hadir dengan 4 kursi duduk, dan ketika meja tidak di gunakan maka menyimpan 3 kursi adalah cara yang lebih baik. Ketika Anda memiliki 4 anggota keluarga maka saran ini bisa di pertimbangkan. Memang sedikit aneh rasanya, namun menyimpan 3 kursi merupakan porsi yang paling tepat!

Dan ketika Anda hanya menempati rumah berdua bersama dengan pasangan, maka membeli 4 kursi tetaplah prioritas! Tetaplah menempatkan 3 kursi di area meja makan dan 1 kursi di sudut ruang, ketika Anda membutuhkan kursi ke 4 maka ambillah!

Gunakan bahan yang berbeda untuk meja dan kursi Anda

Banyak orang berasumsi bahwa mendekorasi akan lebih baik ketika memiliki bahan yang sama, dan tidak sedikit yang setuju untuk anggapan ini (terlebih untuk ruang makan berukuran kecil) bahkan dengan alasan area kecil para pemilik rumah akan mendorong meja dan kursinya ke sudut ruang agar tampak lebih luas. Namun, anggapan ini benar-benar salah kaprah!

Dengan menggunakan pengaturan ruang menggunakan bahan berbeda, dan memberikan sedikit ruang dari dinding ke meja atau kursi akan memberikan kesan ruang yang lebih besar dari yang sebenarnya.

Bahan paling kami sukai dalam dekorasi ruang makan kecil adalah menggunakan meja makan dengan bahan kaca dan menggunakan kursi berlapis kain lembut dengan nada yang berani! Dengan variasi bahan serta wana yang ada, proyek dekorasi ruang makan kecil Anda berhasil dan menciptakan zona yang lebih nyaman!

Gunakan seni dengan baik

Ketika Anda memiliki bundar yang tidak terpusat, dan terlalu dekat ke dinding maka cara dekorasi ruang makan kecil yang dapat berhasil adalah dengan mengoptimasi tampilan menggunakan seni. Dalam ruang mana pun, sebuah seni yang tinggi akan menjadi pengalih perhatian yang sangat baik dengan kesan ruang yang lebih tinggi.

Dengan cara ini, Anda akan menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih tinggi dan menarik mata langsung ke atas dinding. Bahkan para pengguna ruang akan lupa tentang ukuran sebenarnya dari ruangan Anda.

Seni dinding akan bekerja dengan baik ketika Anda menggunakannya secara potret dari pada landscape (untuk ruang kecil). Hal ini untuk menghindari kesan seni yang melebihi meja makan Anda, karena menggunakan seni dinding landscape hanya akan menarik lebih sedikit perhatian para pengguna ruang!

Gunakan cermin untuk ilusi ganda

dekorasi ruang makan kecil yang selalu berhasil lainya adalah dengan menggunakan cermin! Jika Anda ingin menghemat anggaran untuk membeli cermin dan hiasan dinding, maka Anda harus memiliki salah satu cermin hias ini.

Cermin memiliki sifat alami untuk menggandakan, dan ketika memosisikannya di tempat yang tepat maka ruang kecil yang Anda miliki akan tampil dengan maksimal serta memberikan kesan ruang yang lebih luas dari yang seharusnya!

Anda harus memastikan bahwa cermin di tempatkan di posisi yang tepat! Cermin yang memantulkan cahaya akan memberi kesan ruang lebih besar, sedangkan cermin yang memantulkan kekacauan akan menghadirkan kesan ruangan yang 2 kali lebih berantakan. Jadi berhati-hatilah dalam menempatkan cermin.

Gantungkan Liontin Di Atas Meja Makan

Penggantungan liontin di atas meja makan menjadi salah satu tips yang hebat untuk menarik pandangan para pengguna ruang! Dengan menggunakan konsep ini, maka Anda akan cenderung menempatkan meja dan kursi makan di tengah ruang. Dengan demikian kesan ruang lebih luas dan menarik akan di dapatkan dengan sendirinya!

Yang perlu di perhatikan adalah dengan menggantungkan liontin dengan ketinggian yang tepat! Setidaknya 80-90Cm dari bagian atas meja. Dan untuk hasil terbaik, gunakan liontin dengan bentuk atau tampilan yang menyita pandangan. Bahan kuningan menjadi salah satu bahan yang wajib untuk di pertimbangkan! Jadi, jangan ragu untuk memiliki salah satu lampu gantung dari kami.

Kesimpulan

Tips dekorasi ruang makan kecil ini merupakan beberapa ide pokok yang bisa menjadi pedoman Anda ketika memiliki ruang makan berskala kecil dan ingin  mengoptimasinya agar tampil lebih menawan dan memiliki kenyamanan ekstra!

Untuk memulainya, Anda bisa mulai dengan mempertimbangkan ukuran, bahan, dan item fungsional yang harus ada di dalam ruangan! Selamat mencoba. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *