Elemen Desain Interior Jepang Wajib Di Miliki 2

Elemen Desain Interior Jepang Wajib Di Miliki!

Desain interior Jepang merupakan salah satu desain berkonsep minimalis dengan kesan ruang yang lapang, dan bersih setiap saat. Tampilan bersih di dapatkan dengan menerapkan budaya Zen dalam setiap ruangan.

Seiring perkembangan zaman, Desain interior Jepang semakin mendunia dan arsitektur dengan filosofi Zen semakin di sukai untuk menciptakan kesan interior modern. Tampilan rumah bergaya Jepang memang di anggap sebagai salah satu proyek desain interior modern, namun beberapa fitur yang ada tetap di jaga dengan kesan alami.

Item seperti Pintu geser kayu, tatami, dan juga shoji merupakan beberapa fitur khas Jepang yang tidak boleh terlewat ketika mendesain interior Jepang. Jika Anda ingin menerapkan gaya Jepang di rumah Anda, ada beberapa elemen yang tidak boleh di lupakan! Gulir dan ketahui lah elemen-elemen pendukung dalam interior Jepang.

Penggunaan bahan kayu dan bambu

Ketika Anda ingin mendesain interior Jepang, pastikan untuk selalu memasukkan bahan-bahan alami dengan kayu dan juga bambu! Dalam mendekorasi setiap item yang ada, seperti pintu, jendela, dan juga plafon!

Manfaatkan penggunaan kayu dan bambu sebagai material utama untuk mendekorasi. Penggunaan raw material, kayu yang di ekspos tanpa pelapis merupakan pilihan paling umum untuk menciptakan tampilan interior rumah bergaya Jepang.

Namun, untuk zaman sekarang ini kayu dan bambu akan di gunakan sebagai pelapis lantai, dan juga sebagai bahan material penggunaan furnitur dengan tambahan finishing!

Desain furnitur

Desain interior Jepang memiliki tampilan furniture yang khas, baik pada tampilan modern ataupun tradisional gaya Jepang akan memiliki tampilan dengan garis-garis yang jelas dan ketinggian furnitur tidak terlalu tinggi.

Elemen Desain Interior Jepang Wajib Di Miliki 1
Elemen Desain Interior Jepang Wajib Di Miliki

Pada dasarnya tampilan furnitur yang tidak terlalu tinggi memiliki tujuan untuk memudahkan berbagai pekerjaan (aktivitas) yang akan di lakukan, dan sering kali masyarakat Jepang beraktivitas dengan duduk di atas lantainya.

Untuk sofa Anda tidak membutuhkannya pada Interior bergaya Jepang! Konsep lesehan merupakan salah satu ciri khas dari arsitektur bergaya Jepang. Jadi, walaupun Anda memiliki kursi dan furnitur biasanya tidak terlalu tinggi.

Denah lantai terbuka

Gaya lantai terbuka atau open space merupakan kunci dari Desain interior Jepang! Desain ruangan yang tidak memiliki dinding penghalang, menjadikan rumah berkonsep Jepang terkesan lebih besar dan mengalir dari satu ruang ke ruang lain.

Mengingat bahwa gaya Jepang merupakan salah satu konsep ruang bergaya minimalis, di dalam ruangan Anda tidak bisa sembarangan menggunakan furnitur! Pilihan furnitur harus di lakukan secara bijaksana, dan setiap item yang ada memiliki fungsi yang jelas untuk ruangan Anda.

Ketahui bagaimana psikologi Warna dalam interior desain di sini.

Pencahayaan Alami yang mengalir

Tentu saja! apa yang membuat Desain interior Jepang terasa lebih lapang dan luas adalah pencahayaan alami yang mengalir secara terus di dalam ruangan. Selain pencahayaan alami yang ada, konsep interior Jepang juga hadir dengan warna terang dan alami yang berdampak besar pada ilusi ruang yang terasa lebih lapang dari yang sebenarnya!

Pilihan warna seperti netral, krem, putih, dan juga nada-nada alami lain adalah warna umum untuk ruang bergaya Jepang Anda.

Ruang Transisi

Ketika menciptakan desain interior Jepang, Anda juga harus menghadirkan 2 area transisi di dalam rumah Anda! Yang pertama dengan foyer yang berfungsi sebagai penghubung terang dengan area dalam rumah, dan memiliki area semi out-door sebagai tempat aktivitas dan pembatas interior dan exterior Anda.

Area foyer memang sering kali tertutup, namun sering kali masih mendapatkan pencahayaan alami. Dan area ini juga di lengkapi berbagai fitur seperti genkan, rak sepatu, dan juga rangkaian bunga yang menawan.

Sedangkan untuk area semi outdoor Anda bisa menciptakan taman atau kolam hias untuk melengkapi tampilan pada rumah bergaya Jepang Anda. Dengan menciptakan area transisi ini, Anda bisa menghadirkan rumah yang senantiasa bersatu dengan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *