Ide Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Ide Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Apa Anda salah satu orang yang menggunakan gaya minimalis? Jadi, bagaimana kabar ruang tamu Anda? Apa sudah mendapatkan cara terbaik untuk mendesain ruang tamu Anda? Jika Anda berfikir bahwa ruang tamu minimalis bukanlah hal bagus untuk di pamerkan, maka Desain interior ruang tamu minimalis modern ini harus Anda coba untuk menciptakan ruang tamu menawan di rumah Anda!

Desain interior ruang tamu minimalis modern wajib di coba

Mulai dengan decluttering!

Ketika Anda mulai mendekorasi sebuah ruangan bergaya minimalis, maka hal pertama yang harus di lakukan adalah dengan merapikan ruangan! Mulailah dengan mengevaluasi berbagai perabotan dan item-item yang ada di dalamnya, tumpukan majalah dan berbagai furnitur harus Anda pikirkan kembali. Apakah mereka benar-benar di butuh kan pada Desain interior ruang tamu minimalis modern ini? Atau tidak?

Tentukan barang yang wajib ada di dalam ruang tamu, dan singkirkan berbagai barang yang tidak cocok (kurang berfungsi untuk ruang tamu Anda). Setelah mengetahui item apa yang di butuh kan dan item apa yang bisa di singkirkan. Pikirkan tentang bagaimana mengatasi item yang seharusnya tidak di gunakan di ruang tamu Anda.

Mungkin, Anda bisa menyimpannya di gudang, membuangnya, atau menjualnya! Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan ruang tamu yang lebih terbuka, lapang dan berfungsi sebagaimana mestinya tanpa harus memiliki banyak perabotan di dalamnya!

Titik fokus pada Desain interior ruang tamu minimalis modern!

Di ruang apa pun dengan gaya apa pun itu, ruangan akan tapil lebih menawan ketika memiliki sebuah focal point! Untuk ruang bergaya minimalis, pilihan focal point yang bisa di pertimbangkan adalah dengan cermin berukuran besar atau cermin hias. Dengan memanfaatkan cermin hias Anda bisa memantulkan apa pun yang ada di depanya dan menghasilkan kesan ruang yang lebih besar dari yang ada.

Apa pun itu, pengaturan ruang tamu terbaik adalah ketika Anda mengatur ruangan berdasarkan titik fokus yang ada dan menyeimbangkan tampilan pada kedua sisi yang ada, tanpa harus membuat satu sisi lain terasa berat.

Cahaya Alami

Ruang minimalis akan lebih baik ketika memiliki jendela berukuran besar untuk mengalirkan cahaya alami ke dalam ruangan. Menghadirkan cahaya alami menjadi salah satu ide Desain interior ruang tamu minimalis modern untuk tampilan yang lebih menyegarkan dan juga lapang. Cahaya alami akan bekerja dengan sangat baik dan memberikan kehidupan pada ruangan minimalis Anda.

Kombinasi cahaya alami, cat netral, dan juga cermin adalah yang terbaik untuk menghasilkan kesan ruang tamu yang lebih lapang dan menawan!

Ukuran dan skala untuk pengaturan tata letak

Desain interior ruang tamu minimalis modern tidak akan bekerja ketika Anda tidak melakukan pengukuran dengan benar! Pada gaya minimalis, ukuran dan skala merupakan kunci kesuksesan desain Anda. Ketika Anda salah memasukkan ukuran untuk sofa maka beberapa furnitur mungkin tidak akan menemukan tempatnya! Begitu juga pada item lain yang ada di dalamnya!

Cara yang bisa Anda coba adalah dengan mengukur ukuran ruang tamu yang ada kemudian buatlah sebuah sketsa untuk furnitur berukuran besar yang ada seperti sofa, meja kopi, lemari, dan kursi. Setelah mendapati ukuran yang pas, cobalah untuk menggunakan meteran untuk mendapatkan ukuran secara aktual di dalam ruangan Anda! Ini memang sedikit memakan waktu, namun dengan cara ini mendapatkan ukuran yang tepat dan sesuai bisa di lakukan dengan mudah.

Beri tempat yang tepat untuk setiap item

Dalam Desain interior ruang tamu minimalis modern, setiap item yang di gunakan harus bekerja dan berada di tempat yang tepat untuk melayani berbagai kebutuhan pengguna ruangnya! Furniture, buku, DVD film, dekorasi, mainan, bantal, dan lain sebagainya harus berada di tempat yang tepat dan selalu berada di sana untuk memudahkan penyimpanan serta penemuan kembali ketika sedang di butuh kan.

Dengan menjaga setiap item tetap berada di tempatnya, Anda akan mendapatkan tampilan ruang hidup yang lebih bersih dan juga bebas dari berbagai kekacauan yang ada.

Desain interior ruang tamu minimalis modern berdasarkan warna

Tentu saja warna yang paling tepat untuk ruangan minimalis adalah dengan menggunakan nada netral! Nada netral akan memantulkan cahaya datang dengan lebih baik dengan hasil akhir ruang yang terasa lebih lapang. Namun, ketika Anda merasa bahwa nada netral di setiap sisi kurang menyenangkan (membosankan) cobalah untuk memberikan sedikit semburat warna dengan menggunakan dinding aksen dengan nada solid!

Pilihan yang bisa Anda gunakan adalah nada lembut seperti biru laut, merah muda, hijau zamrud, dan juga kuning.

Garis

Cobalah untuk mendesain ruang tamu minimalis Anda menggunakan tekstur bergaris lurus untuk mengecoh mata agar berfikiran bahwa ini adalah ruangan yang lebih besar dari yang sebenarnya! Gunakan furniture dengan tepian tajam dan kaki terbuka, kemudian masukan tirai dan permadani dari lantai ke langit-langit dengan garis yang lebih halus. Dengan demikian, Anda akan menarik perhatian ke atas untuk membuat kesan ruang lebih besar.

Hiasan dinding

Jika Anda tidak menggunakan cermin ingin menggunakan cermin sebagai focal point pada ruang tamu, maka cobalah untuk memasukan sebuah hiasan dinding dengan warna yang cukup mencolok. Dengan hiasan dinding yang ada, Anda bisa menciptakan sebuah daya tarik tersendiri pada ruang tamu tanpa harus tampil secara berlebihan.

Ingat! Ketika membawa hiasan dinding ke dalam ruang tamu, pastikan untuk membawa 1 atau 2 hiasan dinding saja. Terlalu banyak hiasan dinding akan membuat kesan ruang tamu yang terlalu sibuk dan sesak.

Gunakan barang-barang berkualitas!

Dalam Desain interior ruang tamu minimalis modern, Anda akan belajar untuk menahan diri dengan menggunakan item-item fungsional. Dalam hal ini, Anda akan memiliki lebih sedikit perabotan di dalam ruangan. Dan untuk menghasilkan kesan ruang tamu yang lebih menawan, Anda bisa menginvestasikan keuangan dengan berbelanja perabotan berkualitas terbaik.

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern
Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

Pilihan seperti lampu gantung kuningan, meja kopi kuningan, dan hiasan dinding kuningan dari kami bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan Anda. Bahan dasar logam akan menciptakan pesona ruang tamu yang terasa lebih mewah, logam yang di poles dengan baik juga akan memantulkan cahaya datang dan menarik lebih banyak perhatian!

Dapatkan furnitur fungsi ganda!

Desain interior ruang tamu minimalis modern adalah bagaimana menciptakan ruang yang terasa kekinian dengan tampilan sederhana, dan juga fungsional! Ketika Anda mencari furnitur untuk ruang tamu minimalis, cobalah untuk mendapatkan furnitur dengan fungsi ganda. Jika ruangan Anda benar-benar kecil, pilihan potongan yang bisa di tumpuk ketika tidak di gunakan, dan memiliki fitur penyimpanan tersembunyi adalah ide yang paling masuk akal untuk di lakukan.

Tekstur

Gunakan tekstur dalam ruangan Anda! Desain interior ruang tamu minimalis modern akan terlalu membosankan dengan banyak nada netral yang ada, untuk menghilangkan kebosanan pada nada-nada netral cara paling tepat untuk di lakukan adalah dengan memasukan beberapa tekstur ke dalam ruang tamu. Dengan memasukan tekstur, maka ruang tamu minimalis yang memiliki garis-garis tajam akan terasa lebih lembut dan menyenangkan.

Tanaman

Cara lain untuk meningkatkan pesona pada ruang tamu minimalis adalah dengan membawa masuk beberapa tanaman. Tanaman hias entah itu daun atau bunga hias akan hadir dengan berbagai pilihan warna untuk meningkatkan pesona pada ruang tamu Anda. Dalam proyek Desain interior ruang tamu minimalis modern, tanaman akan bekerja sebagai penambah tekstur ke dalam ruang, memberi kesegaran ekstra, dan meningkatkan daya tarik pada ruangan Anda.

Rak dinding

Jika Anda benar-benar kehabisan tempat di area lantai untuk menambah beberapa furnitur penyimpanan, maka naikanlah! Cara yang sangat cocok untuk di lakukan adalah dengan menaikan item penyimpanan. Beberapa rak gantung pada dinding akan bekerja dengan lebih baik dan memaksimalkan penyimpanan pada ruang tamu minimalis Anda.

Bahkan, dengan sedikit kreativitas Anda juga bisa membuat tampilan rak gantung costum yang memiliki tampilan pohon atau lain sebagainya. Dengan cara ini, Anda bisa menjadikan rak gantung yang ada sebagai hiasan dinding (focal point yang elegan).

Ciptakan kelembutan dengan permadani

Untuk memberikan tambahan suasana yang nyaman dan hangat pada ruang tamu, gunakanlah permadani dengan tampilan kontras! Permadani pada Desain interior ruang tamu minimalis modern tidak hanya mendefinisikan area saja, namun juga memberikan tampilan lembut yang mencolok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *