Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Detail Kayu

Konsep Desain Interior Scandinavian Wajib Di Pahami!

Konsep desain interior Scandinavian adalah salah satu pilihan gaya desain yang banyak di minati. Konsep ini hadir dengan tampilan yang sederhana namun memiliki daya tarik dan tampilan unik untuk menciptakan rumah yang sepenuhnya nyaman dan menyenangkan.

Namun, apakah Anda yakin sudah benar-benar mengenal gaya Scandinavian itu sendiri? Apa ciri khusus yang mendasari konsep ini? Lalu elemen apa saja yang harus di miliki ketika mendesain interior Scandinavian? Untuk mempermudah proyek desain Anda, kami telah membuat rangkuman tentang konsep Desain interior Scandinavian dan bagaimana menerapkannya! Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan. . .

Ide Dekorasi Interior Scandinavian

Dominasi Nada Netral

Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Nada Netral
Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Nada Netral

Saat Anda berjelajah di Pinterest atau pada sebuah situs web, Anda akan mendapati bahwa konsep Scandinavian hadir dengan lebih banyak nada terang dan bersifat netral. Penggunaan nada putih merupakan pilihan paling mendominasi dalam konsep desain ini! Kemudian, Anda bisa memberi tambahan nada terang dan lembut untuk menciptakan ruang yang terasa lebih nyaman.

Nada seperti biru muda, coklat muda, dan nada-nada pastel merupakan nada yang cocok untuk di melengkapi tampilan netral dalam ruangan Anda.

Aliran cahaya alami

Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Aliran Cahaya Alami
Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Aliran Cahaya Alami

Tidak hanya dalam nada terang saja! Kesan ruang yang lebih terbuka dengan jendela-jendela besar akan menyempurnakan tampilan desain Scandinavian Anda. Dalam konsep desain ini, Anda harus berusaha untuk memasukkan lebih banyak cahaya alami ke dalam ruang.

Cahaya alami yang mengalir ke dalam ruang akan memaksimalkan tampilan ruang dan menciptakan kesan ruang yang terasa lebih lapang dan terbuka.

Nada Aksen

Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Nada Aksen
Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Nada Aksen

Untuk menghancurkan kesan ruang yang membosankan, Anda bisa memasukkan beberapa kain dengan nada yang lebih mencolok (berani). Dengan cara ini, Anda akan menghadirkan kesan ruang yang lebih berwarna, hangat, dan tidak monoton.

Dalam memasukkan nada berani Anda bisa mulai dengan tirai, gorden, karpet, hingga kain-kain lain seperti taplak meja. Terdengar sangat sederhana bukan? Namun, cara ini akan menyempurnakan pesona Scandinavian dalam ruangan Anda.

Elemen Kayu

Konsep Desain Interior Scandinavian Wajib Di Pahami
Konsep Desain Interior Scandinavian Wajib Di Pahami

Dalam desain bergaya Scandinavian, elemen kayu memiliki peranan penting untuk menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih hangat. Anda bisa memasukkan elemen kayu pada beberapa item seperti lantai, langit-langit, dan juga furnitur.

Tips Dekorasi Rumah Bergaya Vintage Yang Ramah Anggaran!

Untuk memaksimalkan tampilan dalam ruang, Anda bisa menggunakan kayu dengan warna alami coklat muda atau menggunakan nada putih ini merupakan cara yang hebat untuk memaksimalkan dampak dari penggunaannya!

Mengedepankan Fungsi

Konsep Desain Interior Scandinavian Yang Mengedepankan Fungsi
Konsep Desain Interior Scandinavian Yang Mengedepankan Fungsi

Untuk furnitur, interior Scandinavian akan mengaplikasikan pilihannya pada item yang memiliki tampilan minimalis dan detail yang sederhana. Dan dalam penentuannya, Anda harus mengedepankan fungsi dari pada tampilan.

Detail minimal

Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Detail Minimal
Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Detail Minimal

Tidak hanya dalam pemilihan furnitur saja, namun setiap aspek di dalam ruang harus hadir dengan tampilan yang lebih sederhana (begitu juga dengan detailnya). Anda harus memilih detail minimal untuk menciptakan tampilan yang rapi dan teratur.

Tambahan elemen dekoratif di dalamnya juga harus benar-benar di perhatikan, karena Anda di tuntut untuk menciptakan ruang yang tetap rapi dan tidak berlebihan.

Tanaman Hias

Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Tanaman Hias
Konsep Desain Interior Scandinavian Dengan Tanaman Hias

Seimbangkan pesona Scandinavian Anda dengan memasukkan beberapa tanaman ke dalam ruang! Gaya Scandinavian yang hadir dalam nada netral akan terasa sangat dingin, penambahan kayu akan memberi kesan hangat sedangkan tambahan tanaman hias akan menyempurnakan pesona ruang dengan kesan yang lebih menyegarkan dan tampil menarik.

Kelebihan desain interior Scandinavian

 

Konsep desain interior Scandinavian terus berkembang karena konsep ini menghadirkan tampilan yang terasa lebih lapang, bersih, dan sederhana. Dalam penerapannya Anda akan mendapat beberapa kelebihan antara lain:

  • Konsep desain interior Scandinavian yang menggunakan nada netral seperti biru muda, abu-abu, dan putih yang kemudian di kombinasikan dengan lantai kayu akan menciptakan kesan ruang yang menenangkan dan terasa lapang, bersih, dan lebih terbuka.
  • Hadir dengan jendela besar yang membuat cahaya alami mudah memasuki ruang dan secara otomatis menciptakan pemandangan ke luar yang dapat di minati para pengguna ruang. Aliran cahaya yang ada akan menyempurnakan pesona ruang yang memiliki nada netral pada setiap sisinya.
  • Penggunaan furnitur fungsional, desain artistik, dan ramah lingkungan membuat tampilan ruang semakin nyaman dan tidak berlebihan. Inilah yang membuat banyak orang menyukai gaya Scandinavian!

Mudah bukan untuk menciptakan ruang berkesan Scandinavia? Hanya dengan menerapkan ide di atas, Anda akan menciptakan interior Scandinavian dengan mudah tanpa harus membayar lebih untuk desain interior atau arsitek.

Penerapan konsep desain interior Scandinavian bisa Anda terapkan dari ruang tamu hingga ruang pribadi Anda. Untuk Anda yang menginginkan furnitur kayu ala Scandinavian, bisa memesanya di Bleecopper!

Selain memiliki furnitur berbahan logam (tembaga dan kuningan), kami juga memiliki furnitur kayu yang bisa Anda selaraskan dengan desain yang akan Anda terapkan di dalam ruang.

One Comment to “Konsep Desain Interior Scandinavian Wajib Di Pahami!”

  1. […] Ingin tampil nordic dalam penggunaan interior? Pelajari Konsep Desain Scandinavian untuk menciptakanya! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *