Elemen Rumah Kontemporer Wajib Diketahui Sebelum Membangun

Elemen Rumah Kontemporer Wajib Diketahui Sebelum Membangun

Rumah Kontemporer

Untuk mereka yang baru masuk dan mendalami gaya interior desain, ataupun mereka yang sudah bertahun-tahun sudah berada di dunia interior desain terkadang membedakan gaya kontemporer dan modern bisa sedikit membingungkan. Pada dasarnya adalah banyak persilangan pada estetika ruang, dan tidak ada persilangan selain pada gaya kontemporer. Ketika Anda menanyakan apa sebenarnya rumah kontemporer itu? Maka, di sinilah jawaban dari pertanyaan itu akan di dapatkan. Kami telah menuliskan berbagai elemen penting dalam dekorasi gaya kontemporer dan cara untuk membawanya masuk.

Elemen Rumah Kontemporer Wajib Diketahui

Gaya Kontemporer?
Rumah bergaya kontemporer adalah salah satu rumah yang sangat sulit di definisikan karena gaya ini memiliki banyak estetika pinjaman dari gaya lain. Sebagai estetika akan di dapatkan dari gaya modern, tradisional, art deco, dan juga futuristik. Yang perlu di ketahui dalam dekorasi kontemporer adalah gaya ini akan terus berkembang dan berkembang dan ditunjukkan pada garis yang melengkung, nada netral, dan juga tampilan minimalis namun mungkin akan terlihat berbeda pada beberapa tahun ke depan.

Fokus Pada Bentuk
Sering kali kita akan di ajari bagaimana menyatukan sebuah ruang dengan fokus pada fungsi dari pada bentuk. Tapi, untuk kasus ini kita harus keduanya memiliki prioritas yang sama! Bentuk menjadi elemen dasar untuk menciptakan rumah kontemporer. Dan inilah salah satu elemen yang memberikan perbedaan pada gaya desain yang lain seperti estetika pada gaya modern.

Konsep Dekorasi Rumah Modern

Gaya modern akan sering menggunakan garis bersih dengan bentuk kotak, sedangkan gaya kontemporer berpikir lebih jauh! Ruangan bergaya kontemporer akan menggunakan garis-garis lurus, bersih, dan melengkung yang elegan yang di anggap sebagai sebuah anggukan kecil pada dasar gaya art deco. Dan idealnya penggabungan garis yang ada akan lebih menarik perhatian di setiap gayanya! Anda bisa menggunakan sebuah perapian atau pembatas ruang untuk meningkatkan gaya kontemporer di dalam ruang, atau bisa menggunakan furnitur melengkung pada fitur pencahayaan.

Tetap Pada Nada Netral
Gaya rumah kontemporer akan selali menggunakan nuansa netral sebagai landasan utamanya! Jika ingin membuat getaran lebih jelas di dalam rumah, Anda bisa mulai dengan menggunakan nada hitam, putih, coklat, dan juga abu-abu yang mendominasi ruangan. Menggunakan padatan tebal juga tidak akan salah, namun padatan biasanya akan di gunakan untuk nada aksen dengan penggunaan yang lebih hemat,

Jadi, pilihan pada penggunaan percikan warna dan pencampuran nada netral sepenuhnya berada di tangan Anda! Ingatlah pada tekstur yang akan tampil, karena inilah yang akan menjadi daya tarik visual dalam ruangan.

Pencahayaan
Memiliki lapisan cahaya lebih banyak dalam dekorasi rumah kontemporer harus di lakukan! Terlebih dengan memasukan lebih banyak cahaya alami, Anda akan mendapatkan tampilan rumah kontemporer yang lebih baik lagi. Dalam kasus ini, gaya kontemporer memiliki detail dari gaya modern abad pertengahan yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke dalam ruangan. Dinding dengan jendela besar adalah hal yang sangat umum! Jadi, lakukan dengan baik untuk membuat cahaya masuk dan mengalir dari jendela-jendela yang ada. Saat malam tiba, Anda bisa mulai melakukan pelapisan pencahayaan dengan menggunakan 3 sumber cahaya.

  • Ambiet: Atau pencahayaan umum, cahaya ini akan memenuhi ruang sekitar dan memungkinkan pengguna ruang untuk bergerak dengan bebas tanpa harus menyandung furnitur yang ada. Pencahayaan ini hadir pada pencahayaan tersembunyi, track, dan juga pencahayaan pada dinding ruang.
  • Aksen: Pencahayaan aksen akan menyoroti berbagai item di dalam ruang, seperti seni dinding! Pilihan dengan lampu bergambar adalah favorit dari klien kami, karena lampu gambar (karakter) akan memberikan daya tarik lebih baik dari sekedar lampu dinding biasa.
  • Tugas: Pencahayaan tipe tugas adalah pencahayaan yang membantu Anda untuk menyelesaikan berbagai fungsi di dalam ruangan, pilihan seperti lampu gantung rendah, lampu meja untuk baca adalah yang terbaik!

Untuk rumah kontemporer, setidaknya Anda harus membawa 2 tipe pencahayaan untuk mendapatkan hasil lebih maksimal di dalam ruangan! Dan fokuslah pada tampilan pencahayaan, karena tampilannya akan memiliki daya tarik tersendiri.

Bagi Anda yang ingin tampil lebih trendi untuk rumah kontemporer, Anda bisa membawa masuk beberapa perlengkapan dengan tampilan emas (kuningan), dan logam (tembaga. Dapatkan berbagai item kerajinan tembaga kuningan di toko kami, dan jadikan rumah kontemporer semakin menarik perhatian tamu-tamu Anda.

One Comment to “Elemen Rumah Kontemporer Wajib Diketahui Sebelum Membangun”

  1. […] Sedangkan gaya kontemporer merupakan gaya yang menggambarkan trend pesona di masa lalu.ย Untuk lebih jauh mengenal interior kontemporer, Anda bisa melihatnya di sini! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *