9 Tips Feng Shui ruang tamu Wajib Di Coba

9 Tips Feng Shui Ruang Tamu Wajib Di Coba

Memiliki ruangan yang seimbang dengan energi positif menjadi harapan untuk setiap pemilik rumah. Di mana Anda tinggal, perasaan yang hadir memiliki pengaruh besar pada kualitas hidup Anda. Walau kamar tidur bisa menjadi ruangan yang menyita lebih banyak waktu Anda, namun ruang tamu juga harus tetap di prioritaskan. Menghadirkan aliran positif berarti menghadirkan Feng shui, untuk menghadirkan Feng shui ruang tamu ada beberapa cara sederhana untuk memulai!

Kenapa ruang tamu penting untuk mendapatkan aliran feng shui yang baik? Meningat bahwa ruang tamu menjadi ruangan di mana Anda, tamu, dan keluarga berkumpul maka sangatlah untuk memastikan aliran energi positif di sana. Bahkan, untuk menghadirkan Feng shui ruang tamu Anda tidak membutuhkan tenaga ahli. Karena disini kami membagikan tips mengalirkan energi feng shui di ruang tamu dengan mudah!

Tips Feng Shui ruang tamu

1. Kosongkan Ruang
Untuk menghadirkan aliran Feng shui ruang tamu dengan mudah, cara yang paling praktis untuk memulai adalah dengan membersihkan ruangan. Membersihkan ruang tamu sangatlah penting, mengingat bahwa ini menjadi ruang yang sering di gunakan bahkan untuk berbagai kegiatan.

Anda bisa mulai dengan menyingkirkan berbagai perabotan atau item yang tidak sepenuhnya bekerja untuk Anda. Mungkin seperti majalah, koran, atau beberapa kursi yang tidak di gunakan secara efektif. Dan dalam fengshui untuk benar-benar membuat ruangan menjadi kosong bisa di lakukan dengan menyebarkan minyak esensial, membunyikan lonceng, atau dengan menggunakan corengan pada beberapa sisi.

2. Alirkan udara segar ke dalam ruang tamu
Untuk menghadirkan aliran Feng shui ruang tamu cara paling praktis dan tepat adalah dengan menghadirkan udara segar ke dalamnya. Anda bisa mulai dengan membuka semua jendela yang ada, setidaknya dalam kurun waktu 10 menit (opsional). Namun, dalam fengshui membukanya selama 9 menit adalah yang paling di anjurkan karena 9 merupakan angka yang paling menguntungkan (dalam feng shui).

Dengan membuka jendela, maka akan memungkinkan energi lama pergi dan memberikan ruang aliran energi yang lebih segar dan terbarukan. Jangan lupa juga untuk membersihkan jendela dengan menggunakan cuka dan juga air.

3. Rapikan ruangan
Satu hal yang tidak bisa di elek dari kebanyakan pemilik rumah adalah memiliki terlalu banyak barang di dalam ruangan! Dan semua kekacauan yang ada bisa memberikan kesan sibuk, stress, dan juga mencerminkan bagaimana kesibukan kita setiap harinya.

Ketika hal ini terjadi, Anda harus mulai mengeliminasi beberapa perabotan Anda!

4. Manfaatkan bagua dengan baik
Dalam mendekroasi Feng shui ruang tamu Anda tidak boleh melupakan area bagua di dalamnya, untuk mendapatkan area bagua yang tepat Anda bisa mulai dengan menghamparkan peta energi dan lihatlah 9 area yang sesuai dengan lokasi ruang tamu yang ada. Kemudian gunakanlah untuk meningkatkan aliran Feng shui ruang tamu! Agar aliran dapat di dapatkan dengan baik, cara paling mudah adalah dengan menghadirkan warna pada area yang ada.

Contoh, jika lokari ruang tamu berada pada area yang suka membantu maka Anda bisa menggunakan nada abu-abu untuk mengundang lebih banyak dermawan kedalam kehidupan Anda.

5. Keseimbangan elemen yang ada
Lima elemen utama feng shui merupakan sistem Tao dengan siklus alam untuk menginformasikan dan menjadi penyeimbang kesehatan serta kesejahteraan Anda. 5 ini elemen ini adalah logam, air, kayu, api, dan juga tanah. Untuk menghadirkanya di dalam ruang tamu, ada beberapa cara yang efektif untuk di coba:

  • Bumi: nada coklat, oranye, kuning, dan datar dengan bentuk persegi
  • Logam: Putih, abu-abu, dan metalik denan bentuk bulat
  • Air: Hitam, dan biru tua dengan bentuk bergelombong
  • Kayu: Biru, dan hijau dengan persegi panjang dan bentuk kolom
  • Api: Merah dengan bentuk segitiga

6. Warna
Pada teori warna dan simbolisme Feng shui berkaitan erat dengan peta bagua dan juga 5 elemen yang ada! Yang berarti bahwa warna sangat mempengaruhi kualita feng shui dalam kehidupan Anda.

Ketahui tips menata ruang tamu dengan mudah dan hasil maksimal di sini.

Tips yang akan bekerja adalah dengan memeriksa warna feng shui A-Z dan menemukan energi paling tepat untuk di tingkatkan. Kemudian, bawalah kedalam ruang tamu dalam bentuk cat, furnitur, seni dinding, atau akesoris ruang tamu lainya.

Pastikan juga untuk tetap mengikuti intuisi yang ada, ketika Anda tertarik pada beberapa warna maka gunakan! Ketika suatu warna terasa tidak pas, maka hilangkan.

7. Beri area bebas untuk pengguna ruang
Ruang tamu merupakan ruangan yang akan di gunakan bersama-sama, jadi jangan lupa untuk mempertimbangkan penggunaan furnitur di dalamnya. Pastikan untuk memiliki kursi nyaman untuk setiap pengguna ruang (terutama keluarga). Setiap pengguna ruang Anda harus merasa di terima dan juga di akomodasi dengan baik.

Bukan hanya tentang dasar dari feng shui itu sendiri, namun cara ini juga akan memberikan Anda area percakapan yang lebih baik. Memiliki area duduk yang pas, tidak berteriak atau menjulurkan leher ketika berinteraksi.

8. Bawa masuk tanaman hias
Tanaman hijau akan memberikan energi kehidupan kedalam ruangan Anda, dan ini juga menjadi salah satu cara untuk menghadirkan Feng shui ruang tamu. Yang Anda perlukan hanyalah memiliki pencahayaan yang cukup, ruang, air, dan juga mendapatkan tanaman yang pas untuk Anda.

9. Feng shui ruang tamu pada seni
Seni dinding yang ada di dalam ruang tamu juga bisa menghadirkan aliran energi positif untuk pengguna ruang. Untuk menghadirkanya, Anda harus menggunakan 3 patokan ini:

  1. Gunakan warna yang memiliki warna pada seni dinding, seperti merah menyala untuk energi api
  2. Cobalah untuk menghindari penggunaan seni yang memiliki makna atau berunsur sejarah pada kehidupan Anda. Mungkin ini bisa berhubungan dengan cerita percintaan atau sesuai yang menghadirkan energi negatif untuk suasana hati Anda.
  3. Gantungkan seni dinding yang pas, jangan terlalu rendah! Mengantungkan seni dinding terlalu rendah akan menjadi penyebab stress dan depresi. Pastikan seni dinding berada pada ketinggian yang tepat berdasarkan ukuran seni dinding dan juga ruang Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *