furniture ruang tamu minimalis

Pilihan Furniture Ruang Tamu Minimalis dan Cara Optimasinya!

Ruang tamu adalah ruang pertama dan (mungkin) terakhir yang akan di lihat tamu Anda. Ruangan yang akan menggambarkan tampilan serta kesan dari seluruh ruangan yang ada di dalam rumah. Dengan alasan ini, kita harus bisa memaksimalkan tampilan serta rasa nyaman di ruangnya.

Untuk mendapatkan rasa nyaman dan tampilan optimal, maka tidak terlepas dari penggunaan furnitur. Namun, untuk ruang berukuran kecil atau minimalis pemilihan furniture ruang tamu minimalis menjadi hal yang benar-benar harus di perhatikan!

Ide Furniture Ruang Tamu Minimalis

Dalam menentukan furniture ruang tamu minimalis, Anda juga harus mempertimbangkan pemilihan berdasarkan gaya interior, warna ruang, penggunaan bahan lantai, dan lain sebagainya. Dalam menentukan furnitur ruang tamu minimalis, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

Pemilihan Sofa atau area duduk

Pilihan Tempat Duduk Ruang Tamu Minimalis
Pilihan Tempat Duduk Ruang Tamu Minimalis

Item pertama yang harus di miliki dalam ruang tamu adalah area nyaman untuk duduk dan bercengkerama. Penggunaan sofa adalah ide paling umum untuk sebuah ruang tamu, namun dalam memilih sofa pastikan untuk menggunakan ukuran serta bahan yang tepat!

Untuk ruang tamu minimalis dengan area yang terbatas, akan lebih baik jika Anda menggunakan 2-3 sofa dudukan dengan pilihan warna yang senada dengan dinding ruang tamu. Nada yang ada tidak harus benar-benar sama, namun pastikan sofa tidak terlalu kontras dengan dinding!

Selain menggunakan sofa, Anda juga bisa menciptakan tempat duduk yang nyaman dengan pilihan berikut ini:

  • Sofa duduk: Sofa duduk menjadi item yang patut di pertimbangkan, karena penggunaannya akan memberikan kesan ruang yang terasa lebih luas dan tinggi.
  • Bed sofa: Agar ruang tamu minimalis menjadi lebih nyaman, dan bisa di gunakan untuk tamu yang menginap. Coba pertimbangkan penggunaan sofa bed! Ketika tamu datang, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat duduk dan jika ingin menggunakannya untuk berbaring Anda cukup membukanya.
  • Bean Bag: Mungkin pilihan yang satu ini adalah ide belum populer untuk di gunakan dalam proyek dekorasi ruang tamu. Namun, menggunakan bean bag adalah ide yang sangat cocok untuk memaksimalkan ruang tamu berskala minimalis karena tidak memakan banyak ruang.
  • Kursi yang ramping: Ini juga menjadi alternatif sebagai pengganti sofa (yang di rasa terlalu besar dalam ruang tamu minimalis). Anda bisa menambahkan beberapa kursi dekoratif dengan tambahan busa empuk di dalam ruang tamu, selain mempercantik ruang Anda juga bisa menciptakan kesan lebih lapang dengan tampilan ramping dari kursi yang di gunakan.

Meja kopi

Meja Kopi Ruang Tamu Minimalis
Meja Kopi Ruang Tamu Minimalis

Furniture ruang tamu minimalis yang selanjutnya adalah meja kopi! Item ini di fungsikan untuk meletakan makanan serta cangkir kopi yang di suguhkan pada tamu. Anda bisa memilih meja kopi dengan fungsi ganda yang memiliki laci tambahan.

Untuk bahan, Anda bisa menggunakan kayu yang memiliki tampilan ramping atau kaca. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ilusi ruang yang terasa lebih lapang.

Ketahui Cara Mengatur Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Lebih Lapang di sini!

Namun, pemilihan meja kopi juga harus Anda pilih berdasarkan penggunaan area duduk yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan sofa lesehan atau bean bag, pastikan meja kopi memiliki ketinggian yang cocok dan nyaman untuk di gunakan.

Rak dinding

Rak Gantung Pada Ruang Tamu Minimalis
Rak Gantung Pada Ruang Tamu Minimalis

Furniture ruang tamu minimalis wajib selanjutnya adalah dengan menggunakan rak dinding, rak dinding menjadi tambahan yang sangat cocok untuk menghias dinding pada ruang minimalis. Penggunaannya juga akan memudahkan Anda untuk meletakan vas bunga, bingkai foto, koleksi foto, dan lain sebagainya.

Rak dinding merupakan pengganti untuk cabinet besar dalam ruang tamu berukuran minimalis. Penggunaannya akan memberi kesan ruang yang terasa lebih indah, dan rapi untuk ruangan minimalis Anda.

Karpet

Penggunaan karpet untuk mengatur furniture ruang tamu minimalis
Penggunaan karpet untuk mengatur furniture ruang tamu minimalis

Untuk memberi tambahan kesan hangat, gunakan karpet dengan ukuran yang cukup besar! Setidaknya memenuhi lebar ruang dan panjang cukup untuk sebagian lantai ruang tamu minimalis Anda. Penggunaan karpet dengan ukuran cukup besar akan lebih baik dengan karpet kecil karena tidak baik secara visual dan berpotensi memecah belah tampilan pada lantai.

Optimasi Penggunaan Furniture Ruang Tamu Minimalis

Optimasi furniture ruang tamu minimalis
Optimasi furniture ruang tamu minimalis

Berdasarkan gaya ruang

Tidak peduli furnitur apa yang akan Anda gunakan dalam ruang tamu, pastikan untuk menggunakan furnitur yang di gunakan memiliki tampilan yang senada dengan gaya yang Anda miliki.

Pilih Berdasarkan Warna

Agar pilihan furnitur Anda lebih optimal, pastikan untuk memilih warna yang senada dengan dinding dalam ruang tamu. Ini adalah trik sederhana yang akan membuat mata pengguna ruang terus bergerak mengintari ruang, tanpa harus terhenti pada sebuah item. Cara ini akan memberi kesan ruang yang lebih lapang dan terbuka untuk ruang tamu minimalis Anda.

Gunakan Furnitur multifungsi

Trik optimasi furniture ruang tamu minimalis yang terakhir adalah dengan menggunakan furnitur yang memiliki fungsi ganda. Dengan cara ini Anda akan membuka ruang dan memberi lebih banyak ruang untuk menempatkan furnitur lain di dalam ruang tamu!

One Comment to “Pilihan Furniture Ruang Tamu Minimalis dan Cara Optimasinya!”

  1. […] Baca Juga: Tips Memilih Furnitur Ruang Tamu Sempit Agar Tampil Maksimal! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *