Gunungan Wayang Tembaga Bleecopper

Pengrajin Gunungan Wayang Tembaga Kualitas Premium!

Dalam pewayangan, Gunungan Wayang merupakan sebuah fitur khas yang menggambarkan sebuah gunung lengkap dengan habitat di dalamnya. Pada dasarnya, fungsi utama dari gunungan itu sendiri adalah sebagai pembuka serta penutup pada setiap pertunjukan pewayangan.

Desain dari gunungan itu sendiri memiliki sebuah makna yang tersirat! Seperti gambar gerbang yang di apit sepasang raksasa dengan perisai. Yang melambangkan sebuah pintu istana dan di gunungan di perwujudkan sebagai istana itu sendiri.

Hiasan Dinding Gunungan Wayang Kuningan
Hiasan Dinding Gunungan Wayang Kuningan

Desain pohon memiliki makna sebagai kalpataru (pohon kehidupan) dan di lilit seekor ular naga. Kemudian pada cabangnya, di desain dengan beberapa bintang hutan seperti harimau, kera, burung, dan juga banteng. Ini menggambarkan sebuah habitat asli di dalam gunung (hutan belantara). Di sisi lain, Anda akan melihat api yang membara (melambangkan kekacauan serta panasnya neraka).

Gunungan memiliki kaitan yang sangat erat untuk pertunjukan pewayangan, seiring perkembangan zaman Kerajinan Tembaga dan Kuningan di banjiri pesanan berupa Ornamen Gunungan Tembaga atau kuningan yang di fungsikan sebagai hiasan dinding, hiasan pintu, dan sebagai ornamen dalam pewayangan itu sendiri.

Gunungan wayang berbahan tembaga dan kuningan memiliki keunggulan dari segi tampilan (lebih mengkilat) serta memiliki sifat anti korosif (anti karat), inilah yang membuat gunungan tembaga menjadi item yang sangat di minati.

Gunungan Tembaga

Setelah mengetahui fungsi dan arti dari gunungan wayang, maka Anda akan paham jika item yang satu ini memiliki kaitan erat terhadap kebudayaan tanah Jawa. Bisanya, gunungan menggunakan bahan dasar kulit sapi sebagai bahan dasar pembuatannya. Namun, seiring perkembangan zaman Gunungan tembaga dan kuningan menjadi lebih di minati.

Gunungan Tembaga Model Stand
Gunungan Tembaga Model Stand

Gunungan logam dari tembaga dan kuningan menjadi pilihan yang lebih baik dari pada gunungan berbahan kulit sapi. Hal ini di karena kan gunungan tembaga dan kuningan memiliki daya tahan lebih baik, tampilan yang lebih mewah, dan cocok untuk di gunakan sebagai penghias sebuah ruangan.

Gunungan tembaga terbuat dari plat Tembaga yang di datangkan dari China atau Eropa, di produksi langsung di Bleecopper dengan cara di tatah (pahat). Pengerjaan di jamin rapi dengan finishing yang sempurna sehingga Anda akan mendapatkan tampilan mengkilap pada gunungan Anda nantinya.

Gunungan Wayang Kuningan
Gunungan Wayang Kuningan

Bingung memilih item tembaga atau kuningan ? Apa yang membedakan Kuningan Dan Tembaga? Ketahui Di sini!

Proses finishing gunungan tembaga di awali dengan menghitamkan item dan kemudian di coating serta di clear untuk membuat tampilan gunungan tetap awet sepanjang waktu. Selain finishing yang ada, kami juga bisa melakukan finishing seperti glossy, rustic, oksidasi coklat, dan juga oksidasi hitam. Pilihan finishing berdasarkan kebutuhan dan selera dari setiap pemesannya! Jadi tentukan tampilan seperti apa yang Anda butuh kan.

Item pelengkap gunungan wayang tembaga

Wayang Tembaga Model Relief
Wayang Tembaga Model Relief
Wayang Tembaga Unik
Wayang Tembaga Unik

Selain gunungan tembaga dan kuningan, Anda bisa mendapatkan berbagai tokoh wayang tembaga di Bleecopper untuk melengkapi tampilan di dalam ruangan Anda. Pilihan tokoh wayang yang ada bisa Anda pilih berdasarkan selera dan kebutuhan Anda, selain dari contoh yang ada Anda juga bisa melakukan costum desain untuk tampilan serta tokoh wayang. Untuk Anda yang ingin tampil lebih lengkap dengan gunungan dan wayang, di sinilah tempat yang tepat untuk memesannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *