Dekorasi Ruang Tamu

Ide Dekorasi Ruang Tamu Menawan Untuk Di Coba

Dekorasi Ruang Tamu

Katakan pada kami bagaimana Anda merencanakan dekorasi ruang tamu Anda? Gaya Apa yang akan ada di sana? Tradisional, modern, santai, atau mewah? Ingat ketika mendekorasi ruang tamu hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan gaya! Dan yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga ruang tetap menyenangkan dan nyaman untuk di tinggali. Pada dasarnya ada sebuah seni dekorasi ruang tamu yang bisa di coba dan cocok untuk setiap gaya ruang. Jadi sebelum mulai mendekorasi ada baiknya, Anda membaca artikel ini. . .

Dekorasi Ruang Tamu Menawan

Dekorasi Ruang Tamu
Dekorasi Ruang Tamu

1. Pencampuran Nada
Gelap dan terang. . . Saat Anda memiliki ruangan dengan warna putih, dan seluruhnya tertutup pada nada putih maka ini akan tampak terlalu bersih dan sangat dingin. Dan sebaliknya ketika semua bernada gelap, ini akan terasa seperti sebuah gua. Pencampuran warna terang dan gelap untuk mendekorasi ruang akan bekerja baik untuk menciptakan keseimbangan dan kedalaman ruang.

Gaya apa pun yang akan Anda gunakan di dalam ruang tamu, ingatlah bahwa semuanya akan baik ketika di beri sedikit gelap dan terang.

2.Ciptakan Kontras
Selain tampilan gelap dan terang untuk mendasari ruang, penggunaan kontras di dalamnya akan memberikan kesan yang lebih kaya dan juga ramah. Dalam kasus ini, penggunaan kontras dengan dinding putih, kulit karamel, furnitur kuningan, sofa abu-abu, dan kabinet dengan warna yang sedikit berani akan memberikan sentuhan akhir dengan nada yang apik. Penggunaan kontras yang beragam akan memberikan nuansa lebih kaya.

Kontras, pola, dan warna adalah kunci untuk menghadirkan rasa nyaman serta keseimbangan ruang.

3. Gunakan Aksen Logam
Kami memang penjual kerajinan tembaga (logam), namun ini benar! Permainan tekstur tanpa adanya salah satu furnitur dengan aksen logam tidak akan bekerja dengan baik. Kursi tembaga, meja kopi tembaga, atau seni dinding tembaga bisa menjadi pilihan yang apik untuk menggabungkan tekstur di dalam dekorasi ruang tamu Anda.

4. Tekstur
Ya tekstur! Untuk mereka yang ingin sebuah nada saja di dalam ruang tamunya, pasti mereka adalah orang yang jarang berada di rumah. Bahkan ruang tamu bergaya minimalis sekalipun akan menjadi menawan ketika di beri sedikit bumbu. Dan bumbu dalam dekorasi ruangan adalah permainan tekstur!

5. Gunakan Lapisan Kain
Ketika berbicara tentang kain sebagai lapisan dalam dekorasi ruang tamu, kita tidak hanya harus memiliki pelapis kain yang bagus saja. Namun, rasa nyaman dan kemudahan perawatan menjadi dua faktor pertimbangan dalam pemilihan Anda. Berarti lihatlah keluarga Anda, apa Anda memiliki bayi? Hewan Peliharaan? Atau balita?

Kami sangat menyarankan penggunaan pelapis yang memiliki kemudahan pembersihan!

6. Permainan Warna
Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, bahkan di ruang tamu kecil sekalipun sebuah warna tidak akan membuat ruangan Anda menjadi nyaman untuk di tempati. Sebuah warna akan menjadikan ruang terasa sangat membosankan. Menambah sedikit percikan warna di dalam ruang tamu akan membantu Anda untuk membuat suasana lebih nyaman dan menghancurkan rasa monoton di dalamnya. Penggunaan warna biru langit adalah pilihan yang akan di toleran setiap orang. Dan warna ini adalah pilihan yang akan sangat baik ketika di campurkan dengan logam.

7. Pertimbangkan Permadani
Mari lanjutkan dalam memainkan pola di dekorasi ruang tamu kita! Pola menjadi sebuah elemen yang benar-benar menghancurkan rasa bosan di dalam ruang mana pun, memberikan energi yang hebat, serta meminimalisir noda dan keausan. Penggunaan permadani dengan pola bisa menjadi cara untuk mendefinisikan ruang, dan memberi tambahan kehidupan di dalamnya. Dan untuk ukuran, pastikan Anda menggunakan permadani yang cukup besar untuk menampung furnitur Anda (setidaknya satu kaki furnitur bisa berada di atas permadani).

Tips Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

8. Seni Dinding

Buat sebuah titik fokus dalam ruang tamu Anda, sebuah seni dinding dengan ukuran cukup besar dan setara dinding aksen akan memberi tampilan yang lebih mengundang. Selain itu, seni dinding dengan warna yang menarik, atau tekstur yang berbeda dari item lain ruang bisa menjadi cara paling ampuh untuk menarik dan mendapatkan perhatian dari tamu Anda.

9. Pencahayaan

Terakhir, jangan lupakan pencahayaan untuk dekorasi ruang tamu. Bukan hanya di ruang tamu saja, pencahayaan berperan penting untuk meningkatkan tampilan dan kemudahan navigasi dalam ruang. Satu yang harus di haris bawahi! Ketika membawa pencahayaan di dalam ruang, pastikan untuk tidak bergantung pada satu sumber saja! Setidaknya Anda harus membawa 3 sumber cahaya untuk memaksimalkan dekorasi ruang tamu Anda.

Lampu gantung berukuran besar, lampu dinding, dan lampu meja adalah pilihan yang kami rekomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *