Ide Desain Gunungan Wayang Tembaga

Gunungan wayang tembaga merupakan salah satu elemen yang memiliki peran penting dalam pertunjukan wayang kulit tradisional Jawa. Selain memiliki fungsi sebagai penanda pembua dan penutup dari sebuah pertunjukan, gunungan wayang ini juga menjadi sebuah simbol dari filosofi kehidupan yang mendalam. Ketika Anda memiliki Desain gunungan wayang untuk menghias rumah atau area kerja Anda, maka Anda tidak hanya memiliki tambahan pesona visual saja, namun juga akan menghadirkan nuansa budaya dan spiritual yang kaya di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang ide-ide Desain gunungan wayang tembaga lengkap dengan kelebihan, tips pemasangan, dan juga cara pemesanan.

Ide Desain Gunungan Wayang Tembaga dan Kuningan By Bleecopper

Pada dasarnya, ide Desain gunungan wayang tembaga bisa sangat beragam dan bahkan bisa di pesan sesuai dengan selera dan kebutuhan dari pemilik rumahnya. Ketika Anda ingin memiliki salah satu gunungan wayang tembaga atau kuningan, maka referensi desain gunungan wayang ini wajib untuk Anda pertimbbangkan:

Ide Desain Gunungan Klasik Dengan Motif Tradisional

Gunungan Wayang Tembaga
Gunungan Wayang Tembaga

Ide desain yang pertama adalah ide desain yang menampilkan kesan klasik yang seringkali kita temui di dalam pertunjukan pagelaran wayang kulit, Motif yang sering di gambarkan dalam ide desain ini adalah pohon kehidupan, naga, ular, burung garuda dan lain sebagainya. Desain sepertini sering kali di gunakan untuk menjaga keaslian dan juga keontentikan dari budaya tahan Jawa.

Gunungan Dengan Konsep Modern Bergaya Minimalis

Ide Gunungan Wayang Tembaga Minimalis
Ide Gunungan Wayang Tembaga Minimalis

Untuk Anda yang menyukai pesona desain modern minimalis, maka ide Desain gunungan wayang tembaga yang satu unu wajib untuk di jadikan pertambangan Anda. Desain ini menggabungkan elemen tradisional dengan garis-garis yang sederhana nan bersih, sangat cocok untuk di gunakan pada gaya interior Modern yang tetap berakar pada budaya Tradisional.

Pesona Gunungan Motif Abstrak

Kerajinan Dari Logam Dan Berbagai Contohnya
Kerajinan Dari Logam Dan Berbagai Contohnya

Desain yang satu ini lebih ekspreimental, karena menggunakan bentuk-bentuk abstrak yang masih terinspirasi dari motif tradisional. Sangat cocok untuk mereka yang memiliki selera artistik dan ingin menampilkan pesona gunungan dengan kesan unik di dalam sebuah ruangan.

Gunungan Kostum Dengan Sentuhan Personal

Gunungan Wayang PUPR Tembaga
Gunungan Wayang PUPR Tembaga

Untuk Anda yang memiliki kreativitas tinggi dan ingin mencurahkan kreativitas Anda kedalam desain gunungan, maka Anda bisa memesan produk gunungan wayang tembaga sesuai dengan inspirasi Anda sendiri. Kami sebagai pengrajin tembaga dan kuningan profesional dapat membuat produk gunungan wayang dan produk kerajinan lain sesuai dengan keinginan para pelanggan kami. Anda cukup memaparkan bagaimana Anda ingin menampilkan gunungan di dalam hunian Anda kepada kami, dan kami akan menyediakan produk gunungan yang sesuai dengan ekspentasi Anda.

Jika Anda ingin memesan gunungan wayang dengan desain tersendiri, maka lakukan pemesanan secara online di sini!

Kelebihan Gunungan Wayang Tembaga

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki gunungan wayang di dalam hunian ataupun di area kerja Anda, maka Anda akan mendapatkan berbagai kelebihan seperti:

Nilai Estetika Yang Tinggi

Produk gunungan wayang tembaga dan kuningan hadir dengan nilai estetika tinggi karena memiliki keindahan secara detail yang di ukir secara manual. Tembaga sebagai bahan utama memberikan produk ini kilauan yang elegan dan mewah untuk di tempatkan di dalam ataupun di luar ruangan.

Warisan Budaya

Produk gunungan wayang tembaga ini merupakan representasi dari warisan budaya tanah jawa yang kaya. Dengan memiliki salah satu gunungan wayang, maka Anda akan menjadi pendukung dari pelestarian dan menghargai budaya.

Material yang Kuat

Tembaga adalah bahan yang sangat tahan lama dan tahan terhadap korosi. Dengan perawatan yang tepat, gunungan wayang tembaga bisa bertahan bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun.

Fleksibilitas Desain

Tembaga adalah bahan yang fleksibel dan mudah dibentuk, sehingga memungkinkan pengrajin untuk membuat desain yang sangat detail dan kompleks sesuai keinginan Anda.

Tips Pemasangan Gunungan Wayang Tembaga

Agar gunungan wayang tembaga bisa terpasang dengan baik dan memberikan tampilan yang maksimal, berikut beberapa tips pemasangan yang bisa Anda ikuti:

1. Pilih Lokasi yang Tepat

Pilih lokasi yang strategis dan mudah terlihat. Lokasi yang baik akan menambah nilai estetika ruangan dan memaksimalkan keindahan gunungan wayang tembaga.

2. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat sangat penting untuk menonjolkan keindahan gunungan tembaga. Gunakan pencahayaan yang cukup terang namun tidak terlalu silau. Lampu sorot bisa menjadi pilihan yang baik.

3. Gunakan Braket yang Kuat

Pastikan Anda menggunakan braket atau penyangga yang kuat dan sesuai dengan berat gunungan tembaga. Jangan lupa untuk memeriksa dinding atau permukaan tempat gunungan akan dipasang.

4. Jaga Kebersihan

Tembaga bisa berubah warna seiring waktu jika tidak dirawat dengan baik. Bersihkan gunungan secara berkala dengan kain lembut dan cairan pembersih khusus tembaga untuk menjaga kilauannya.

5. Pertimbangkan Dekorasi Sekitar

Dekorasi sekitar gunungan juga penting untuk menciptakan harmoni visual. Pilih elemen dekorasi lain yang bisa melengkapi tampilan gunungan, seperti vas bunga, lukisan, atau ornamen tradisional lainnya.

Ide desain gunungan wayang tembaga adalah pilihan dekorasi yang tidak hanya indah tetapi juga kaya akan makna budaya. Dengan berbagai ide desain yang tersedia, Anda bisa memilih atau bahkan merancang sendiri gunungan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selain menambah nilai estetika, memiliki gunungan wayang tembaga juga merupakan bentuk penghargaan terhadap warisan budaya. Dengan cara pemesanan yang kini lebih mudah dan tips pemasangan yang tepat, Anda bisa menikmati keindahan dan keunikan gunungan wayang tembaga di rumah atau tempat kerja Anda.