Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui 1

Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui!

Ketika kita berbicara tentang desain interior yang populer, kita tidak boleh melupakan interior modern! Karena gaya ini merupakan salah satu pilihan yang banyak peminatnya. Namun, sebenarnya apa maksud dari interior modern itu sendiri? Lalu apa ciri khas dari gaya ini?

Untuk mempermudah proyek desain interior modern, Anda harus tau ciri khas dan item apa saja yang harus di miliki. Berikut ini hal yang harus Anda ketahui tentang interior modern dan bagaimana menerapkannya!

Sekilas tentang Interior Modern

Pada dasarnya, gaya modern merupakan salah satu desain yang menerapkan konsep sederhana, fungsional, bersih, dan tampilan stylish untuk mengikuti perkembangan zaman. Gaya ini hadir dan di topang dengan adanya kemajuan teknologi yang membuat berbagai item yang sebelumnya mustahil dan kini dapat di terapkan dalam ruangan.

Penggunaan item yang ada di dasari dari fungsionalitas dan di sesuaikan dengan gaya hidup yang menuntut untuk serba cepat, mudah, dan fungsional. Sedangkan dalam segi arsitektur, gaya ini akan menerapkan tampilan yang bersih, dan sederhana namun tetap melambangkan tampilan modern.

Semua tentang interior modern

Berbeda dari kontemporer

Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui
Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui

Banyak orang beranggapan bahwa interior kontemporer adalah interior modern, namun sebenarnya kedua gaya ini merupakan 2 hal yang berbeda. Interior modern memiliki kaitan erat dengan arsitektur yang sederhana tampilan minimalis, serta penggunaan nada monokrom dan netral di dalamnya.

Sedangkan untuk pola dan tekstur, Anda akan menggunakan pola yang sederhana dengan bahan alam seperti kayu, batu, logam, kaca, dan juga baja. Kata “ramping” merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan tampilan dalam interior modern.

Sedangkan gaya kontemporer merupakan gaya yang menggambarkan trend pesona di masa lalu.ย Untuk lebih jauh mengenal interior kontemporer, Anda bisa melihatnya di sini!

Hadir dari tahun 1920an

Desain modern hadir sejak tahun 1920an dan mulai di sukai saat tahun 1950an. Desain modern hadir di dasari dari tampilan arsitektur Scandinavian yang memiliki kesan bersih, minimalis, dan sederhana.

Mengedepankan fungsi

Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui
Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui

Tampil sederhana dan tetap fungsional! Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk interior modern. Ketika Anda mengadaptasi gaya ini, pastikan untuk mengedepankan fungsi dari pada estetika.

Konsep rumah modern sama layaknya Scandinavian, dengan membawa masuk item fungsional Anda dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih cepat dan efektif.

Bentuk yang mengikuti fungsi! Ketika proyek dekorasi Anda di mulai, maka Anda harus memilih desain furnitur yang terfokus pada bentuk, pesona estetiknya, dan tentang fungsinya.

Ketika Anda mendapati furnitur yang terlihat tidak bekerja dengan baik, maka menghilangkannya adalah cara paling efektif untuk mengoptimalkan gaya ini.

Interior modern merupakan pilihan yang sangat cocok untuk mereka yang hidup di perkotaan dengan gaya hidup yang serba cepat. Dengan menerapkan gaya ini, Anda akan mendapati ruang lebih fungsional dan efisien untuk berbagai item di dalamnya.

Tampilan minimal dan garis bersih

Ciri lain dari gaya ini adalah hadirnya garis-garis tegas dengan tampilan minimal. Langit-langit dengan pola merupakan sebuah hal yang tidak akan pernah Anda temui dalam desain ini.

Sedangkan untuk pilihan furnitur, Anda bisa memilih furnitur dengan tampilan yang sederhana, tidak mengkilap, dan dengan detail yang jelas (tidak rumit). Sedangkan untuk hiasan dinding Anda akan mengutamakan tampilan efisien yang membuat ruang memiliki lebih sedikit unsur dekoratif di dalamnya.

Nada warna monokrom

Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui
Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui

Nada-nada seperti krem, putih, coklat, dan abu-abu merupakan pilihan yang paling tepat untuk membangun desain ini. Namun, memasukkan nada lebih berani dan tegas bisa Anda lakukan dengan menerapkannya sebagai item aksen pada ruang.

Mengingat bahwa desain ini hadir dengan bahan-bahan alam seperti kayu, batu , dan logam akan membuatnya memiliki nada-nada netral dan membuatnya terasa lebih hangat dan mengundang.

Trend ini semakin di minati karena memiliki konsep desain yang sederhana, fungsional, dan tampil bersih. Pilihan menggunakan lantai terbuka juga menjadi ide yang sangat cocok untuk mengoptimalkan interior modern di ruangan Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan furnitur kayu atau logam untuk membangun rumah berkonsep modern, maka Anda bisa membelinya di Instagram @Bleecraft atau langsung chat kami dan tunjukan foto item yang Anda inginkan!

One Comment to “Semua Tentang Interior Modern Yang Wajib Di Ketahui!”

  1. […] Baca Juga; Semua Tentang Interior Modern Yang Harus Di Perhatikan! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *