Kesalahan Umum Dekorasi Ruang Tamu Dan Cara Mengatasinya

Banyak dari pemilik rumah mencoba mengotak-atik ruang tamu mereka untuk mendapatkan ruangan yang benar-benar sempurna untuk rumahnya. Banyak yang menyingkirkan beberapa item kecil untuk kesempurnaan, dan ada juga yang mencoba untuk membeli furniture baru yang lebih bagus. Namun, sebenarnya apa yang menjadikan ruang tamu benar-benar hebat?
Banyak dari pemilik rumah hanya mencoba untuk menginvestasikan uangnya untuk membeli furniture dan perhiasan baru yang meningkatkan daya tarik di ruang tamu. Tapi, ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar! Menginvestasikan sebanyak apa pun keuangnan meraka untuk mendesain ruang tamu tidak berhasil tanpa mengetahui apa yang membuat ruangan tampak tidak menyenangkan! Jadi ketahuilah bagaimana kesalahan umum dekorasi ruang tamu dan perbaiki tanpa harus menginvestasikan keuangan Anda.

Dekorasi Ruang Tamu

Dekorasi Ruang Tamu
➢Kesalahan dalam memilih sofa
Semua desainer setuju bahwa sofa adalah bintang di ruang tamu! Jadi dekorasi ruang tamu yang baik berasal dari pemilihan sofa yang bagus dan tepat. Pada dasarnya pemilihan sofa yang baik ketika bagaimana sofa melengkapi tampilan di dalam ruang tamu, bagaimana penempatan dan juga pemilihan ukuran dari sofa. Sofa dengan ukuran besar tidak akan menarik untuk ruang tamu minimalis, dan ruang tamu besar tidak akan cocok ketika di beri sofa kecil tanpa lengan di tengah ruang!
Pemilihan sofa yang benar adalah kunci keberhasilan dan kenyaman dalam dekroasi ruang tamu.Dan ingat sofa adalah bintang di ruang tamu! Pastikan mereka berada di dalam ruang tamu dengan posisi yang tepat dan tetap nyaman.
Terlalu fokus pada showroom
Ini bukan ruang pamer! Ini adalah ruang tamu! Ketika teman saya mulai merencanakan ruang tamunya degan beragam furniture, dan pernak-pernik yang terlalu berlebihan di dindingnya. Pada dasarnya, ruang tamu dengan aksesoris yang berlebihan hanya akan mengacaukan pandangan tamu Anda. Bahkan dengan aksesoris dan hiasan dinding bernilai belasan juta sekalipun tidak akan menarik ketika mereka di pasang dengan terlalu berlebihan!

Salah satu cara untuk menonjolkan tampilan di ruang tamu adalah dengan menggunakan aksesoris dan hiasan dinding secukupnya dan menjadikanya titik fokus di dinding Anda.

➢Menggunakan karpet yang terlalu kecil
Ini adalah kesalahan yang paling sering saya temukan! Ketika mendekorasi ruang tamu, karpet adalah ide untuk menunjukan titik fokus di dalam ruang tamu. Namun, banyak dari pemilik rumah hanya menggunakan karpet dengan warna dan motif yang mereka sukai tanpa memperhatikan bagaimana ukuranya.
Bahkan ada beberapa yang befikirkan menggunakan karpet yang terlalu besar akan menghabiskan banyak anggaran! Dan ini benar-benar membuatku sakit kepala. Untuk menampilkan tampilan terbaik di ruang tamu, setidaknya Anda harus mendapati karpet yang bisa mengatasi kaki-kaki furniture. Dan setidaknya salah satu kaki soda berada di atas karpet!
➢Pengaturan tata letak yang salah
Semua pemilik rumah terlalu bersemangat untuk mendorong furniturenya ke dinding dengan tujuan untuk mendapatkan kesan ruangan yang terasa lebih besar. Apa Anda juga berfikir demikian? Sebenarnya bukan itu prinsip untuk membuat ruang tamu terasa lebih besar. Ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun ketika Anda memberikan sedikit ruang bernafas antara furniture dan dinding Anda akan mendapati ruangan yang terlihat lebih besar dan lapang.
Ilusi yang di tampilkan dari pengaturan ini menjadi nyata, dan bisa Anda terapkan untuk ruangan dengan skala berapa pun!
➢Mengantungkan Seni
Seni di ruang tamu adalah ide untuk meningkatkan kesan di dalam ruangan, namun melakukan pengantungan yang salah hanya berdampak sebaliknya! Salah satu kesalahan dalam mengantungkan seni adalah menempatkanya terlalu tinggi atau terlalu rendah. Seni yang di gantungkan tidak tepat, akan memberikan ilusi yang membinggungkan mata dan membuat tamu Anda merasa sakit kepala.

Cara yang paling tepat untuk mengantung seni dinding adalah pada ketinggian setinggi mata.Penggantungan ini adalah ide yang paling tepat untuk memaksimalkan pengaturan ruangan Anda.

➢Periode dan Gaya ruang
Banyak dari pemilik rumah merasa mereka di batasi dari cara memilih mendesain ruang tamu hanya karena gaya asitekturnya. Dan akhirnya mereka melakukan pemilihan furniture berdasarkan arsitektur dan periode. Namun, ketika Anda mencoba mencampurkan gaya furniture dengan gaya arsitektur ini akan berhasil.
Cobalah untuk menggabungkan furniture kontemporer dengan cetakan tradisional, dan karpet unik. Semua penggabungan akan berhasil ketika Anda memperhatikan bagaimana pemilihan skema warna dan tekstur dari item yang Anda coba gabungkan. Namun, jangan lupa untuk melakukan penggukuran ketika menggabungkan elemen baru dengan gaya vintage. Ketinggian adalah kunci dari pengukuran Anda, karena gaya tradisional biasanya memiliki ketinggian yang lebih dari pada furniture modern.
➢Pengaturan Ruang Tamu
Untuk mendapati ruang tamu yang benar-benar sempurna, pastikan Anda melakukan pengaturan pada furniture yang ada. Pastikan sofa, meja kopi, dan bangku Anda berada di posisi yang tepat jangan sampai Anda harus berteriak ketika berbincang dengan tamu Anda. Dan mengharuskan tamu Anda berdiri untuk meraih teh yang Anda sajikan!
➢Membiarkan Kekacauan
Lihat sekeliling Anda, ada apa di sana? Setumpuk buku yang tidak di baca, remote tv yang tergeletak di sudut ruang, majalah yang berserakan, mainan yang berantakan? Jadi apa lagi yang membuat ruang tamu terasa lebih menyedihkan selain kekacauan di dalamnya?
➢Pemilihan Meja Kopi
Bawa masuk meja kopi yang memiliki ketinggian yang sesuai, bentuk yang pas, gaya yang tepat, dan memiliki fungsi sesuai kebutuhan Anda. Meja kopi dengan penyimpanan bisa menjadi pilihan yang patut untuk di pertimbangkan.
➢Mengantung Tirai
Ketika Mengantungkan tirai tepat di atas jendela bisa menutup ruangan Anda.Cara terbaik untuk mengantung tirai adalah dengan mengantungnya setengah kaki di atas bingkai Jendela Anda, ini adalah trik untuk membuat ilusi ruang yang lebih terbuka.
➢Pilihan cahaya
Melakukan pembaruan perlengkapan pencahayaan adalah ide yang cukup murah untuk meningkatkan estetika di dalam setiap ruangan, dan ini akan membuat ruang terasa lebih nyaman dan menyenangkan.
Trik untuk mengatasi kesalah di ruang tamu adalah dengan menjaga ruang tamu dalam skema dan pengaturan yang benar, menjaga kebersihan dan keteraturan item akan sangat membantu ketika Anda mencoba mendekorasi ruang tamu yang menyenangkan di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *