8 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren

8 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren Wajib Di Ketahui

Konsep Desain Interior

Konsep Desain Interior datang dengan berbagai variasinya. Dari zaman ke zaman selalu berbeda, dan setiap tahun memiliki tren untuk desain interior tersendiri. Dengan banyaknya Konsep Desain Interior yang ada, mengharuskan Anda untuk lebih selektif untuk memastikan pilihan Anda tidak kunjung ketinggalan zaman!

Konsep desain interior dapat di artikan sebagai sebuah rancangan awal untuk proyek tata letak ruang dengan tujuan meminimalisir kesalahan estetika ruang di kemudian hari. Lalu, konsep seperti apa yang sedang tren untuk saat ini dan konsep apa yang tidak lelang oleh waktu?

8 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren

8 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren
8 Konsep Desain Interior Yang Sedang Tren

1. Konsep Bergaya Minimalis
Untuk beberapa tahun ini, gaya minimalis adalah pilihan yang mendominasi interior desain. Gaya ini juga sangat populer di berbagai penjuru negara, termasuk Indonesia.

Yang menjadi ciri khas dari konsep minimalis adalah gaya yang mengedepankan fungsi dari pada tampilan, penggunaan warna netral dan lapang, perabotan dengan tampilan ramping, dan tidak menggunakan perabot yang berlebihan.

Gaya minimalis sangat cocok untuk mereka yang ingin tampilan ruangnya lebih teratur dan tetap menawan!

2. Gaya Modern
Konsep ini mengacu pada tampilan rumah dengan garis-garis lebih bersih nan tajam dengan palet lebih sederhana dan juga penggunaan material lebih elegan seperti kaca, dan logam.

Ciri khasnya adalah tampilan sederhana dari tampilan ruang (termasuk furnitur). Gaya ini akan tampil ramping, lebih sedikit kekacauan, dengan aksesoris yang memiliki kesan modern.

3. Konsep Kontemporer
Banyak yang beranggapan bahwa kontemporer dan modern adalah satu! Namun, ini adalah dua konsep interior yang berbeda. Gaya kontemporer adalah perpaduan dari tampilan modern dan klasik yang memiliki arah desain tersendiri.

Dalam gaya ini, garis melengkung akan sering Anda lihat dari pada garis lurus tajam pada gaya modern!

4. Gaya Mid-Century Modern
Ini merupakan sebuah Konsep Desain Interior yang mengalami kemunduran dari desain abad pertengahan. Gaya ini hadir dengan nostalgia tampilan retro pada Modern Abad Pertengahan, dan juga dengan unsur-unsur minimalis.

Fungsionalitas adalah tampilan utama yang mendasari gaya ini. Dan menekankan pada bentuk kupasan menurun, tampilan alami dan organis. Gaya ini benar-benar mudah di terapkan dengan tipuan visual yang sederhana. Mid-Century adalah gaya yang melengkapi tampilan ruangan Anda dengan sebuah transisi mulus interior dan eksterior.

Lengkapi Desain Interior Anda Dengan Lampu Dinding Ini!

5. Gaya Rustic
Rustic adalah konsep interior yang terinspirasi dari tampilan alam, dengan berbagai elemen mentah dengan tampilan setengah selesai pada kayu ataupun batu. Gaya ini hampir sama dengan Vintage!

Rustic juga menjadi pilihan penghubung antara tampilan luar ruangan dengan rasa hangat yang memberikan lebih dari detail dan arsitektural dengan cakupan fitur seperti langit-langit berkubah dengan balok kayu atau sebuah lantai reklamasi. Namun, untuk saat ini banyak pencampuran gaya rustic dengan aksesoris modern yang meningkatkan tampilan ruangnya!

6. Gaya Tradisional
Tampilan ruang yang lebih klasik, perabotan mewah, dan campuran aksesoris yang berlimpah akan hadir. Gaya ini memang kurang terkenal di Indonesia, namun tampilan ini justru mulai bermunculan pada negara-negara maju dan berkembang karena pesona natural dan gaya ini adalah penghancur dari rasa monoton dari berbagai tampilan zaman sekarang ini.

Konsep Desain Interior tradisional sering kali menggunakan kayu lebih gelap, palet warna yang lebih luas, dan dengan tekstur garis melengkung. Untuk linen, Anda akan sering di hadapkan dengan beludru, sutra, atau brokat untuk menghiasi ruang.

7. Gaya Industrial
konsep desain interior ini terinspirasi dari kondisi di loteng rumah Anda dengan kesan pembangunan setengah jadi. Gaya ini akan lebih sering menampilkan susunan batu bata tanpa semen, saluran air, dan juga kayu setengah finishing. Yang menarik dari gaya ini adalah mereka akan tampil lebih artistik dan terasa seperti sebuah bangunan dengan material ekspose.

Industrial juga sering tampil dengan langit-langit lebih tinggi, kayu tua, dan juga perlengkapan lampu berbahan logam yang elegan.

8. Gaya Klasik
konsep desain interior diperkenalkan dari prancis pada abad ke-17 dan menjadi sangat terkenal di Eropa bahkan mendominasi tampilan interior selama dua abad! Ciri khas dari gaya ini adalah pada tampilan ukur dan ornamen yang mereka miliki menjadikan tampilan tampak lebih mahal dan sangat cocok untuk kesan rumah mewah Anda.

Jadi, setelah membaca beberapa konsep desain interior di atas manakah yang mencerminkan gaya Anda? Pilih gaya yang mencerminkan kepribadian Anda. Dan untuk Anda yang membutuhkan lampu, meja, hiasan dinding, dan aksesoris lain dari bahan kuningan tembaga Anda bisa mendapatkannya di sini! Kami memiliki berbagai kerajinan tembaga kuningan yang akan cocok untuk melengkapi tampilan konsep desain interior Anda! Hubungi admin segera ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *