Tips Desain Ruang Makan Scandinavian Mudah

Tips Desain Ruang Makan Scandinavian Mudah

Interior bergaya Scandinavian hadir pertama kali pada tahun 1950-an, kini gaya ini kembali hadir dan menjadi salah satu pilihan paling di minati! Interior bergaya Scandinavian menjadi pilihan gaya paling cocok untuk ruangan bergaya minimalis dan menyajikan rasa nyaman maksimal. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara detail tentang Ruang makan Scandinavian yang sangat fenomenal ini!

Kami akan memberikan tips-tips cerdas untuk mengubah tampilan ruang komunal menjadi sebuah ruang makan Scandinavian, agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat positif dari gaya Scandinavian sebagai Hyge!

Apa itu Hygge?

Ketika Anda mencoba untuk menerjemahkan kata Hygge, maka Anda tidak akan mendapatkan deskripsi uang jelas untuk menjelaskan kata ini! Hygge bisa di katakan sebagai sebuah ciri khas budaya Di Denmark, namun Hygge tidak hanya sekedar tentang dekorasi saja! Hygge juga di kenal sebagai sebuah konsep merasakan sensasi kebahagiaan yang mendalam dan juga kenyamanan di dalam menghabiskan waktu di dalam rumah.

Menghargai berbagai momen untuk sebuah hal istimewa dan mempesona di mana pun Anda berada! Atau Anda bisa mengartikannya sebagai sebuah cara untuk merasakan rasa puas yang sebenarnya yang hadir di sekitar Anda.

Hygge bisa merujuk pada sebuah penciptaan lingkungan yang terasa aman, dan juga akrab di mana Anda bisa mendapatkan rasa bahagia dengan meminimalisir berbagai item yang tidak di butuhkah. Konsep Hygge telah di saring ketika mendesain sebuah rumah, dan gaya Interior Scandinavian merupakan gaya yang di bangun di atas gagasan ini.

Dengan tampilan minimalis dan mengedepankan fungsionalisme, hygge bisa di rasakan dengan lebih baik. Untuk mendapatkan ruang makan Scandinavian yang sempurna untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan keluarga, cobalah beberapa trik di bawah ini!

Tips DIY Untuk Desain Ruang Makan Scandinavian!

Gunakan item multifungsi

Untuk mendapatkan tampilan terbaik dalam desain bergaya Scandinavian, maka setiap item yang ada haruslah memiliki tujuan yang jelas dan memberikan tambahan sesuatu di dalam ruangan. Ketika Anda memiliki sebuah item yang dapat melakukan 2 tugas sekaligus, kenapa harus membeli 2 item dengan tugasnya sendiri?

Cara paling tepat untuk mencapai tujuan ini di dalam ruang makan adalah dengan menggunakan meja makan serbaguna! Dengan memiliki meja makan yang dapat di perpanjang, atau di lebarkan ketika ada tamu tambahan maka Anda bisa mendapatkan tampilan paling praktis di ruang makan.

Dengan berinvestasi pada meja costume yang dapat di lipat, dekorasi ruang makan Scandinavian Anda akan lebih terasa!

Buat ruang terasa ringan dan lapang

Negara asal Scandinavian merupakan negara-negara yang mengalami musim dingin hebat dan terasa gelap! Dan setiap orang yang ada di negara itu selalu berusaha untuk mendapatkan tampilan rumah yang terasa hangat serta lapang sepanjang tahunya. Alasan inilah yang mendasari gaya Scandinavian memiliki lebih banyak dinding putih bersih dengan lantai kayu ringan.

Nuansa putih bersih pada dinding yang di kombinasikan dengan lantai kayu pedesaan akan memberikan tampilan hangat pada ruang makan Scandinavian Anda! Untuk tampilan yang lebih hangat dan mengundang, Anda bisa menambahkan lampu gantung yang di gantung rendah di atas meja makan.

Ini menjadi cara yang akan meniru matahari, selain membuat pencahayaan lebih nyata di dalam ruang makan cara ini juga akan menciptakan tampilan lebih hangat dan menarik perhatian ke atas!

Beri tambahan pernyataan

Dengan memiliki sentuhan alami pada meja makan bergaya Nordic, Anda memiliki kesempatan lebih untuk memberikan tambahan warna pada beberapa area lain di dalam ruangan. Ini bisa dalam tampilan karya seni yang menawan, dengan menggunakan beberapa cetakan bergaya yang memiliki latar belakang dinding putih atau menggunakan permadani yang di tempatkan pada tengah-tengah ruang makan Anda.

Penambahan sebuah pernyataan, akan meningkatkan dimensi pada ruang makan Scandinavian Anda dan memberikan tampilan ruang yang terasa lebih nyaman.

Beri lapisan tekstur

Elemen dasar dalam dekorasi bergaya Scandinaian adalah penggunaan bahan baku dan memberi tambahan tekstur pada ruangan. Menambahkan papan lantai kayu yang tidak di olah, memberi tambahan kain atau permadani dengan bulu palsu dan beberapa item lain yang meningkatkan kehangatan di ruang makan bisa menjadi salah satu keharusan proyek dekorasi Anda.

Namun, bukan itu saja cara menambah tekstur dalam ruang makan Scandinavian! Anda bisa memberikan sedikit permainan pada pola seperti menggunakan alas piring dengan tampilan bunga atau dengan lampu geometris yang melembutkan garis-garis keras dengan tampilan bersih untuk meningkatkan daya tarik di dalam ruang makan.

Bawa masuk tanaman hias

Alam menjadi pengaruh utama pada desain bergaya Scandinavian di ruang mana pun! Inilah mengapa membawa masuk tanaman di dalam pot sangat cocok untuk meningkatkan pesona Scandi di ruang makan. Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan warna-warna monokrom Scandi di ruang makan, maka berilah tambahan nada-nada menyegarkan menggunakan tanaman hijau.

Selain memberi tambahan kehangatan di dalamnya, cara ini juga akan mencegah kekurangan warna dan menjadi penyatu ruangan Anda.

Tetaplah Sederhana

Ruang makan Scandinavian dengan tampilan sempurna akan hadir dengan keanggunan yang bersahaja! Dengan mengurangi kekacauan visual, skema nada-nada lembut dan meja makan sebagai pusat ruang Anda bisa mendapatkan tampilan sederhana di dalam ruang makan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Dengan cara-cara sederhana yang kami tuliskan, Anda bisa meningkatkan ke dalam ruang makan! Inti dari proyek ini adalah menciptakan tampilan sederhana yang menarik namun tetap hangat, terasa lapang, dan juga nyaman.

Apa Warna Scandinavian?

Dalam mendekorasi ruang makan Scandinavian atau ruang lain, Anda akan di batasi pada beberapa palet warna saja! Sebagian besar warna Scandinavian akan hadir dengan nada putih lembut dengan 3-4 warna untuk corak lain. Itu bisa hitam, abu-abu, biru muda, dan juga coklat. Ketika Anda ingin menghadirkan kesempurnaan tampilan interior Scandinavian, maka cobalah untuk menggunakan tampilan bersahaja yang dapat tampil maksimal dengan bantuan cahaya alami! Terlepas dari beberapa pilihan warna di atas, Pilihan biru pucat dan juga merah muda bisa menjadi ide yang bagus untuk menghidupkan ruang Anda.

Warna Pastel?

Untuk mereka yang lebih suka tampil dengan warna-warna cerah dan dinding serba putih terasa seperti sebuah rumah sakit. Maka, memberikan tambahan nada pastel adalah pilihan yang tepat untuk Anda! Nada pastel yang tenar dalam skema Scandinavian adalah nada-nada seperti merah jambu, biru, dan juga hijau mint!

Palet Monokrom

Palet warna paling populer untuk menghadirkan tampilan Scandinavian adalah palet monokrom! Penggunaan nada kontras klasik ini memberikan tampilan yang dapat memberikan kesan ruang yang lebih bersih untuk gaya Scandinavian Anda! Dan untuk memberikan tambahan semburat warna, Anda bisa menggabungkan item Fluorescent yang lebih tegas seperti halnya cetakan dinding di dalam ruang makan.

Gaya Scandi yang lebih berani

Untuk mereka yang menjadikan ruang makanya sebagai ruang utama untuk menyatukan keluarga, pastinya tampilan hitam dan putih di anggap sebagai tampilan yang terlalu membosankan bukan? Jadi bereksperimen dengan nada yang lebih berani bukan masalah untuk di lakukan! Menggunakan alat makan tembaga atau tirai dengan warna yang lebih kaya akan menambah tampilan lebih kuat dalam ruang makan Scandinavian.

Gaya ruang makan Scandinavian merupakan pilihan desain dengan kualitas tinggi dengan tujuan ruang yang terasa luas, Anda bisa melengkapi perabotan utama di ruangan Anda dengan tampilan lebih menawan dengan berbagai item berbahan logam dapatkan berbagai item tembaga kuningan di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *