Semua Tentang Japandi interior yang Trendi!

Siapa yang tidak tau tentang Japandi interior? Ya tentu saja bagi mereka yang menyukai dan memiliki minat terhadap interior desain, pasti sudah tidak asing dengan istilah “JAPANDI” bukan?

Japandi interior atau yang lebih akrab di sebut sebagai Scandinavian-Japanese ini menjadi salah satu pilihan yang sangat cocok untuk di terapkan oleh mereka yang tinggal di apartemen atau di hunian minimalis. Kombinasi dari Scandinavian dan Japanese desain yang mengedepankan fungsionalitas, kesederhanaan, serta essentialism ini akan menghadirkan tampilan ruang minimalis yang terlihat lebih luas, bersih, dan terang sangat cocok di terapkan untuk sebuah appartement atau rumah berkonsep minimalis!

Untuk mendapatkan tampilan Japandi ada beberapa hal yang harus Anda garis bawahi Antara lain:

Pilihan Nada Netral Dan Terkesan Kalem

Popularitas desain interior pada saat ini di dominasi dengan penerapan nada-nada netral yang menghadirkan kesan terang dan luas. Baik untuk desain interior ataupun furnitur, penerapan nada terang menjadi kunci untuk menciptakan pesona ruang yang menyenangkan! Nada seperti putih, abu-abu dan krem akan sangat cocok untuk Japandi interior.

Selain penerapan nada-nada netral, Anda juga bisa menghadirkan nada yang lebih berani untuk aksen pada sebuah ruang! Dengan demikian, Anda akan menciptakan pesona ruang yang terasa luas, terang, namun tidak membosankan.

Penerapan Konsep Terbuka

Konsep Terbuka Japandi
Konsep Terbuka Japandi

Dengan area yang terbatas di dalam rumah, Anda pasti akan merasa kurang dan kurang bukan? Coba pikirkan tentang penerapan “open Living Space” atau dengan menggunakan sekat untuk setiap ruang yang ada! Open living space yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggabungkan area ruang tamu, dapur, dan juga area makan.

Penerapannya adalah dengan cara menghilangkan tembok dan menggantinya dengan partisi ruang untuk mendapatkan tampilan ruang terbuka dan terkesan lebih luas!

Cobalah untuk tetap menerapkan nada-nada netral pada setiap ruangnya dan gunakan sebuah focal point untuk menandai setiap ruangan yang ada! Kemudian dukung dengan penggunaan jendela berukuran besar yang menyuplai lebih banyak cahaya alami agar kesan terang dan lapang di dalam ruangan semakin kuat di rasakan.

Logam Dan Kayu Untuk Kesan Japandi Interior Industrial

Interior bergaya industrial juga menjadi salah satu pilihan yang sering di gunakan pada era modern ini! Penggunaan material yang di ekspos (Beton, semen, dan juga batu bata) menghadirkan kesan apa Adanya sangat cocok untuk di gabungkan dalam Japandi interior.

Konsep Japandi dan Industrial merupakan kombinasi yang sempurna untuk menciptakan hunian yang sepenuhnya nyaman dan menenangkan! Coba pertimbangkan penggunaan furnitur berbahan kayu dan kombinasikan dengan logam agar ruangan Anda mendapatkan tampilan timeless yang mengagumkan.

Nada-nada Pastel

Penggunaan nada pastel masih menjadi pilihan yang selaras untuk konsep Japandi, namun penggunaannya hanya sebatas di terapkan pada nada aksen. Walau demikian Japandi interior Urban menerapkan nada pastel lebih banyak untuk menciptakan pesona trendi dan lebih menyegarkan!

Japandi Urban tetap menghadirkan nada-nada monokrom dan furnitur kontemporer fungsional di dalamnya, namun nada mute pastel hadir dan di kombinasikan dengan kayu bernada medium-terang untuk menyempurnakan tampilan ruang!

Tanaman Hias

Jangan lupa untuk menghadirkan kesan alam di dalam Japandi interior Anda! Dengan adanya material berupa rotan, kayu, dan tanah liat maka menghadirkan beberapa tanaman hias akan melengkapi pesona dalam konsep Japandi.

Pertimbangkan untuk memasukkan beberapa tanaman hias di sudut ruang atau di beberapa area tertentu! Dengan demikian, Anda akan mendapatkan tampilan ruang yang lebih menyegarkan dan juga penuh warna.

Daftar Tanaman Hias Yang Mudah Dalam Perawatan!

Nada emas, satin, dan juga marmer

Tampilan dari marmer, nada emas, dan juga satin menjadikan sebuah hunian memiliki nilai yang lebih tinggi untuk saat ini. Tampilan elegan dari nada-nada ini akan menciptakan pesona hunian yang lebih mewah dan berkelas!

Meja Kuningan Untuk Japandi Interior
Meja Kuningan Untuk Japandi Interior

Marmer untuk meja kopi, area permukaan dapur, dan juga area kamar mandi kemudian nada emas dengan kerajinan tembaga kuningan yang di tuangkan pada hiasan dinding atau aksesoris ruang lain dan kemudian di kombinasikan dengan nada gelap-medium kayu akan menciptakan hunian Japandi modern yang lebih berkelas!

Jangan khawatir! Untuk melengkapi Japandi interior dengan aksesoris berkonsep emas Anda bisa menggunakan salah satu produk kerajinan tembaga dan kuningan kami. Kami menghadirkan berbagai produk kerajinan yang memiliki nada gold dan juga rose gold yang memiliki nilai seni tinggi. Dengan produk-produk kami Anda akan mendapatkan pesona hunian yang lebih berkelas dan mewah!

Scroll to Top