Tanaman hias mudah perawatan 1

9 Daftar Tanaman Hias Mudah Perawatan

Tanaman merupakan item yang memiliki banyak manfaat untuk rumah! Selain menjadi tambahan yang menawan untuk sebuah ruangan, memiliki tanaman dalam ruangan akan menciptakan kualitas udara yang lebih baik. Beberapa tanaman hadir dengan perawatan yang cukup sulit yang membuat pemilik rumah gagal ketika merawatnya.

Namun, ada juga Tanaman hias mudah perawatan yang cocok untuk di gunakan siapa pun bahkan Anda yang sibuk dan jarang bisa memperhatikan tanaman. Berikut ini pilihan Tanaman hias mudah perawatan yang bisa Anda pertimbangkan untuk ruangan Anda.

Pilihan Tanaman hias mudah perawatan

Tanaman ZZ

Tanaman ZZ merupakan singkatan dari Zamioculcas zamiifolia atau lebih di kenal sebagai palem aroid! Tanaman yang satu ini dapat bertoleransi pada berbagai tingkat pencahayaan yang ada. Dan akan tumbuh dan hidup dengan baik ketika mendapati pengairan teratur, dan juga di keringkan dengan baik sebelumnya. Hanya dengan melakukan stek pada daun atau pembelahan, Anda bisa mendapat tanaman ZZ yang lebih banyak.

Rekomendasi perawatan: Kelembaban sedang pada tanah dengan sinaran matahari fleksibel, dan tidak cocok untuk hewan peliharaan (kucing ataupun anjing).

Lidah Buaya

Tanaman hias mudah perawatan yang selanjutnya adalah tanaman lidah buaya, tanaman ini di kenal karena memiliki gel yang memiliki banyak manfaat seperti meredakan luka gores, luka bakar, dan lain sebagainya. Untuk memasukkan tanaman satu ini, Anda membutuhkan pot dengan tanah yang di keringkan kemudian tempatkan pada area yang memiliki sinaran matahari secara penuh.

Tanaman hias mudah perawatan 2
Tanaman hias mudah perawatan

Lidah buaya juga menjadi salah satu tanaman yang bisa mentolerir berbagai area, termasuk pada area yang teduh sekalipun. Anda tidak perlu membeli banyak lidah buaya, karena mereka dapat dengan mudah di perbanyak!

Rekomendasi perawatan: Pencahayaan secara penuh, pengairan jarang lebih baik, tanah lempung komersial berpasir yang di keringkan dengan baik. (beracun untuk kucing dan anjing).

Pabir cor (Aspidistra elatior)

Tanaman hias mudah perawatan ini merupakan salah satu yang terbaik! Karena bisa di tempatkan di mana pun, baik pada area dengan pencahayaan rendah atau pada berbagai varian suhu. Mereka bukan tanaman yang memerlukan kelembaban ataupun penyiraman teratur, bukankah ini tanaman idaman Anda?

Walaupun demikian, mereka tidak akan tumbuh optimal ketika di sinari matahari secara langsung. Dengan tampilan daun mengkilap yang dapat tumbuh hingga 2 kaki dan lebar 4 inci menjadi tambahan yang sangat menawan untuk ruang tamu Anda.

Rekomendasi perawatan: Lebih menyukai area yang teduh dengan pengairan sedang, mencampurkan tanah yang di keringkan dengan gambut adalah yang paling baik untuk membuat mereka tumbuh lebih maksimal. Dan kabar baiknya, cocok untuk kucing dan juga anjing.

Bambu (dracaena sanderiana)

Tanaman hias mudah perawatan yang terlihat seperti bambu ini sebenarnya bukan bambu, namun saya juga tidak yakin hehehe. Tanaman ini memiliki asal dari Kameron, menyukai tanah lembab yang merata dengan sinar matahari yang tidak langsung (sedikit disaring). Kabar gembiranya adalah tanaman ini bisa di bentuk sesuka hati untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Rekomendasi perawatan: Penempatan di area yang teduh, peniraman rendah, dan dengan tanah lembab secara merata atau pada air yang memiliki substrat kerikil.

Tanaman ular (Sanseviera Trifasciata)

Walaupun memiliki nama hewan berbisa, tanaman hias satu ini sepenuhnya aman dan bahkan membantu Anda untuk menciptakan udara yang lebih bersih. Bukan hanya membersihkan udara, tanaman ular sangat sulit di bunuh, namun memiliki perawatan super mudah! Bahkan, Anda tidak perlu khawatir ketika pergi keluar kota dan tidak bisa menyiramnya. Mereka tetap bertahan!

Baca Juga: Cara Menata Ruang Tamu Kecil agar Tampak Luas di Sini.

Rekomendasi perawatan: Tempatkan di area yang teduh dengan udara sedang, campurkan tanah yang di keringkan, dan jauhkan dari hewan peliharaan.

Jade

Tanaman yang memiliki tampilan seperti agar-agar ini sangat cocok untuk tanah yang di keringkan dengan sinar matahari yang cerah, namun cukup fleksibel untuk berbagai penempatan bahkan di tempat yang teduh.

Tanaman hias mudah perawatan 3
Tanaman hias mudah perawatan

Rekomendasi perawatan: Lebih menyukai area teduh dengan pengairan sedang, tanah sedikit berbulu dan di keringkan dengan baik akan membuat mereka bertahan lebih lama. Tidak cocok untuk hewan peliharaan!

Lili perdamaian

Lili perdamaian merupakan salah satu Tanaman hias mudah perawatan yang membutuhkan sedikit sinar matahari dan juga pupuk untuk tumbuh dengan baik. Mereka adalah pilihan tanaman hias yang sangat baik untuk para pemula! Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat unik dengan bunga putih keras dengan penyiraman minimum.

Rekomendasi perawatan: Menyukai area teduh dengan pengairan sedang, dan tanah lembab untuk tumbuh secara maksimal!

Pothos

Tanaman hias mudah perawatan ini memiliki tampilan dengan daun marmer cerah dan tidak menginginkan banyak sinar matahari secara langsung. Pothos merupakan salah satu tanaman rambat yang akan tumbuh mencapai 8 meter dan sangat cocok untuk metode menggantung.

Rekomendasi perawatan: Pilih area teduh dan lakukan penyiraman secara sedang, campurkan tanah dengan gambut untuk membuatnya subur.

Cemara China

Yang terkahir dalam daftar Tanaman hias mudah perawatan adalah cemara china, tanaman ini akan tumbuh dengan sangat baik ketika di tempatkan pada area kering dan teduh. Penanaman dalam ruangan menjadi salah satu cara untuk membuatnya tumbuh, walaupun tidak memiliki bunga mereka hadir dengan pola yang menawan dengan tampilan hijau pucat dan hijau tua pada sepanjang daunnya.

Rekomendasi perawatan: Beri mereka tempat teduh dengan pengairan sedang, dan campurkan pot dengan gambut untuk memaksimalkan pertumbuhannya.

3 Comments to “9 Daftar Tanaman Hias Mudah Perawatan”

  1. […] Pilihan Tanaman Hias Indoor Dengan Perawatan Mudah! […]

  2. […] Berikut ini pilihan tanaman hias dengan perawatan mudah yang bisa di pertimbangkan. […]

  3. […] Namun, jika Anda adalah pemula sebagai ibu tanaman maka pastikan memilih tanaman hias yang mudah dalam perawatan. Cek di sini untuk tanaman hias dengan perawatan minimal! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *