Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Yang Benar

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Yang Benar

Banyak orang beranggapan bahwa memilih sofa ruang tamu adalah perkara mudah, bahkan anak kecil pun bisa melakukannya! Waw, benarkah itu? Menurut saya pribadi memilih sofa ruang tamu bukanlah perkara mudah terlebih lagi untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan desain di dalamnya.

Ada banyak pertimbangan yang harus di lakukan dari ukuran, bahan, warna, bentuk, rasa nyaman dan lain sebagainya. Itulah mengapa Tips memilih sofa ruang tamu ini hadir untuk mempermudah Anda dalam pemilihan sofa ruang tamu dengan hasil dan tampilan maksimal.

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Yang Benar

Tips memilih sofa berdasarkan ukuran

Kesalahan yang paling sering terjadi ketika memilih sofa ruang tamu adalah pada ukurannya! Tidak proporsional (terlalu kecil atau terlalu besar) dan akhirnya membuat tampilan ruang tidak nyaman untuk di tempati.

Cara memilih sofa yang baik adalah dengan memperhatikan ukuran ruang tamu terlebih dahulu!

Ketika Anda mulai mengukur ruang tamu, mulailah mengukur dan kemudian sisakan beberapa area bebas untuk navigasi ruang dan mempermudah pergerakan Anda di sana. Jika ruang tamu Anda terlalu luas, mulailah dengan mencari tempat terbaik untuk di tempati sofa Anda.

Tips memilih sofa berdasarkan kualitas

Cara mendapatkan sofa yang bagus untuk ruang tamu Anda tidak hanya sekedar warna, ukuran dan juga tampilannya saja. Namun, Anda harus memperhatikan kualitas yang di tawarkan sofa tersebu!

Sofa menjadi salah satu investasi besar dalam ruang tamu, mereka akan memakan banyak anggaran! Jadi, memastikan bahwa sofa dapat bertahan hingga berpuluh-puluh tahun dalam ruang tamu adalah sebuah cara bijak ketika memilih sofa.

Rangka sofa yang baik adalah kayu solid atau berbahan logam, kedua bahan ini adalah bahan yang sangat kuat dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun lamanya!

Ketika memilih sofa yang baik, pastikan tidak membeli sofa dari bahan plywood, papan kayu partikel, atau medium density fiberboard. Bahan-bahan ini memang memiliki tampilan yang cukup menawan, namun tidak dengan daya tahannya!

Lihatlah busa dudukannya

Untuk mendapatkan sofa yang baik secara tampilan dan rasa nyaman, Tips memilih sofa selanjutnya adalah dengan memilih dudukan sofa yang berkualitas! Busa yang berkualitas akan memberikan rasa nyaman dan membuat para tamu dapat lebih lama berada di sana.

Pilihan busa yang baik adalah busa yang tidak terlalu empuk atau terlalu keras. Pilihan seperti ini dapat dengan mudah mengubah bentuk sofa. Untuk sofa yang baik adalah ketika di dudukan terasa nyaman dan dapat kembali ke bentuk semula setelah di tinggalkan.

Bahan dari katun, polyester, rayon, dan nilon bisa menjadi pertimbangan untuk busa sofa Anda!

Bahan pelapis

Tips memilih sofa berdasarkan pelapis adalah dengan memperhatikan nilai estetika dan juga fungsionalitasnya.

Pilihan bahan pelapis memang sangat beragam, namun tidak semua bahan akan cocok untuk ruangan Anda.

Seperti halnya suede yang cantik tidak akan cocok untuk ruangan dengan banyak akan kecil atau hewan peliharaan. Karena bahan ini bisa cepat rusak ketika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di dalam rumah.

Pilihan bahan pelapis dari satu orang dan orang lain bisa berbeda-beda, ini tergantung dari kondisi rumah yang Anda tempati!

Tips memilih sofa berdasarkan desain ruang

Untuk memperkaya tampilan di dalam ruang tamu, penyesuaian dari model dan gaya sofa pada ruang secara keseluruhan adalah hal wajib untuk Anda lakukan!

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Penghasil Oksigen.

Seperti halnya ruangan dengan gaya minimalis, tidak akan bisa menggunakan sofa berukuran penuh. Penggunaan sofa dengan kaki terbuka dengan pola bergaris dan warna netral adalah pilihan yang lebih baik untuk ruangan minimalis.

Ingatlah bahwa sofa merupakan furnitur kunci pada ruang tamu Anda, mereka menjadi kunci keberhasilan pada desain. Jadi, melakukan pemilihan dengan teliti dan di sesuaikan pada gaya yang ada akan meningkatkan pesona ruangan Anda.

Tips memilih sofa berdasar warna

Warna sofa juga mempengaruhi tampilan ruang tamu Anda. Ingat tentang anak kecil dan hewan peliharaan? Bagaimana jika Anda menggunakan sofa berwarna putih cerah pada ruang yang sibuk dengan anak-anak? Apa sofa Anda akan tetap menawan? Saya rasa tidak!

Cara memilih sofa yang baik berdasarkan warna adalah dengan menyesuaikan nada yang ada di sekitarnya. Pilihan nada kontras juga bisa sangat cocok untuk menarik perhatian pada sofa Anda, semua pilihan tergantung bagaimana kondisi dan gaya ruang tamu Anda!

Tips memilih sofa berdasarkan bentuk

Jangan lupa untuk menentukan sofa berdasarkan bentuk ruang, seperti halnya sofa bentuk L adalah pilihan paling umum. Dan bentuk ini sangat cocok di gunakan pada ruang tamu dengan desain lantai terbuka.

Jangan lupa mencobanya!

Sebelum membawa pulang sofa, pastikan untuk mencoba sofa! Rasa nyaman juga menjadi hal penting ketika memilih sofa. Untuk mendapatkan rasa nyaman yang sesuai harapan, cobalah sofa berdasarkan bagaimana Anda akan menggunakannya ketika di rumah.

Tips memilih sofa tidak hanya tentang tampilan dan daya tarik saja, namun rasa nyaman juga menjadi hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sofa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *