Trik Cerdas Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Wajib Coba

Trik Cerdas Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Wajib Coba!

Seiring perkembangan zaman, konsep minimalis merupakan pilihan yang paling di sukai dalam proyek dekorasi ruang begitu juga untuk area dapur. Konsep ini hadir dengan tampilan yang lebih sederhana, fungsional, dan memudahkan pengaturan di dalamnya. Tidak peduli seberapa besar ukuran dapur yang ada, Anda bisa menciptakan nuansa yang nyaman dan menenangkan di sana!

Dengan ide dekorasi dapur minimalis sederhana ini, Anda akan lebih mudah menciptakan dapur yang nyaman tanpa harus khawatir dengan ukuran ruang yang ada. Proyek dekorasi dapur minimalis selalu mengedepankan fungsi dan saat Anda mulai dengan proyek ini ada beberapa trik yang bisa di lakukan.

Trik dekorasi dapur minimalis sederhana

Mulai dengan menentukan Tema ruang

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mendekorasi dapur minimalis adalah dengan menentukan tema yang mengusungnya! Tema merupakan hal paling mendasar dalam setiap proyek dekorasi, begitu juga dengan dapur minimalis Anda.

Biasanya, tema yang di gunakan adalah tema yang mendasari rumah Anda. Walau demikian, penentuan tema tidak harus selalu selaras dengan tema di dalam rumah. Menciptakan sebuah tema independen dalam ruang bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri dalam rumah Anda.

Namun, jika Anda ingin mendirikan tema tersendiri di dalam dapur pastikan untuk memperjelas tema yang akan usung. Tema satu dan lainnya saling melengkapi!

Penggunaan nada netral

Nada Netral Untuk Desain Dapur Minimalis
Nada Netral Untuk Desain Dapur Minimalis

Dalam ruang dengan konsep minimalis, nada utama yang akan mendominasi ruang adalah nada-nada netral. Penerapannya akan menciptakan ilusi ruang yang terasa lebih luas dan senantiasa terlihat bersih setiap saat.

Perpaduan warna yang bisa Anda gunakan adalah nada-nada pada kabinet, perlengkapan dapur, dan juga alat-alat masak yang ada di dalamnya. Pastikan juga Anda menggunakan warna yang tepat, pilihan yang sembarangan hanya membuat ruang terlihat berantakan dan tidak menyenangkan.

Instalasi kitchen set hingga ke langit-langit

Ide dekorasi dapur minimalis sederhana yang bekerja baik untuk menghadirkan kesan luas lainnya adalah dengan mengatur cabinet yang ada hingga ke langit-langit ruang. Mengingat bahwa kitchen set merupakan item yang paling dasar dan memakan lebih banyak ruang di dapur.

Maka, mulai mengoptimasi dapur minimalis dari kitchen set merupakan pilihan yang cerdas! Dalam penerapan nada netral, Anda bisa mengaplikasikannya pada kitchen set yang ada dan memberikan sedikit semburan warna pada item-item lain seperti peralatan dapur dan lain sebagainya.

Ketika Anda memilih kitchen set, pastikan tidak berlebihan! Pastikan ukuran dapur dan kitchen set selaras agar mempermudah pengaturan ruang.

Fitur penyimpanan

Dekorasi Dapur Minimalis Dnegan Fitur Penyimpanan Yang Memadai
Dekorasi Dapur Minimalis Dnegan Fitur Penyimpanan Yang Memadai

Sebuah hal yang sangat lumrah jika ada beberapa item yang tidak memiliki tempat dalam kabinet. Namun, Anda harus segera mengatasi masalah ini bukan? Agar dapur minimalis tetap terlihat rapi, Anda bisa mempertimbangkan tambahan fitur penyimpanan di dalamnya.

Pilihan yang paling masuk akal untuk mendekorasi dapur minimalis sederhana adalah dengan menambahkan penyimpanan dinding.

Memanfaatkan dinding kosong untuk tempat menyimpan perabot bisa menjadi cara paling tepat untuk memaksimalkan potensi ruang kecil minimalis Anda. Jika penyimpanan dinding Anda berlakukan, maka pastikan setiap perabot yang tergantung di sana senantiasa rapi dan bersih.

Utamakan Peralatan Fungsional

Membeli banyak barang untuk dapur memang sebuah hal yang sangat menggoda, namun ini tidak baik untuk proyek dekorasi dapur minimalis Anda. Pada dasarnya, dapur minimalis di dekorasi dengan berbagai pertimbangan begitu juga dengan perabot di dalamnya.

Jadi, ketika Anda mulai mendesain dapur minimalis mulailah untuk mempertimbangkan fungsi setiap item yang akan di beli.

Pencahayaan

Pencahayaan Yang Tepat Untuk Dekorasi Dapur Minimalis
Pencahayaan Yang Tepat Untuk Dekorasi Dapur Minimalis

Untuk memaksimalkan potensi dapur minimalis, Anda harus menghadirkan pencahayaan yang tepat di dalamnya! Dapur dengan jendela yang cukup besar akan memasok cukup banyak pencahayaan alami ke dalam ruangan Anda. Dan penempatan wastafel dan kompor tepat di bawah jendela bisa membuat pekerjaan memasak dan mencuci semakin menyenangkan.

Sedangkan untuk Anda yang tidak memiliki jendela di dalam dapur, maka pastikan melakukan instalasi beberapa fitur pencahayaan di dalam ruangan. Fitur pencahayaan yang baik untuk dapur tidak hanya sekedar lampu gantung saja, namun Anda juga harus memiliki beberapa lampu sorot untuk beberapa area dengan tugas tertentu!

Area wastafel dan area kompor harus tetap di sorot agar Anda dapat bekerja dengan baik setiap saat tanpa harus khawatir kekurangan cahaya.

Beri sentuhan dekoratif

Untuk membuat dekorasi dapur minimalis sederhana tetap menawan dan menarik, Anda harus memasukkan beberapa sentuhan dekoratif di dalam ruangan. Memasukkan beberapa tanaman hijau atau bunga di sana bisa menciptakan tampilan ruang yang lebih asri dan menyegarkan.

Anda tidak perlu takut untuk memilih tanaman, beberapa tanaman hadir dengan kemudahan perawatan bahkan untuk pemula sekalipun. Tanaman seperti pothos, lidah buaya, dan tanaman ular merupakan pilihan yang wajib di pertimbangkan untuk area dapur Anda.

Berikut ini pilihan tanaman hias dengan perawatan mudah yang bisa di pertimbangkan.

Ide desain dapur minimalis

Minimalis serba putih

Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Serba putih
Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Serba putih

Pilihan desain minimalis yang pertama adalah dekorasi dapur minimalis sederhana dengan nada serba putih. Nada putih merupakan pilihan yang paling baik untuk meningkatkan daya tarik serta tampilan dalam ruangan minimalis, begitu juga dengan dapur.

Nada putih dan pencahayaan alami yang mengalir secara terus menerus merupakan kombinasi sempurna untuk menyempurnakan tampilan dapur minimalis Anda!

Minimalis terkesan rustic

Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Gaya Rustic
Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Gaya Rustic

Ide dekorasi dapur minimalis sederhana selanjutnya adalah dengan menerapkan konsep rustic. Konsep ini mengombinasikan nada putih dengan nada kayu untuk meningkatkan rasa hangat di dalam ruangan.

Nada coklat alami yang ada di dalam dapur minimalis bisa Anda masukkan dalam penerapan top table, rak, cabinet, dan beberapa item lain.

Semburan nada cerah

Tambahan Nada Berani Dalam Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana
Tambahan Nada Berani Dalam Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana

Nada putih bersih yang mendominasi sebuah ruang minimalis akan terasa terlalu membosankan. Jadi, jika Anda ingin tampil lebih berani maka memasukkan beberapa nada berani pada dapur minimalis adalah pilihan yang tepat.

Yang perlu di perhatikan dalam penerapannya adalah memasukkan nada berani sebagai aksen dan tetap mempertahankan rona putih di dalam ruangan Anda.

Minimalis Modern

Ide dekorasi selanjutnya adalah dengan dapur minimalis modern! Ide ini hadir dengan tampilan sederhana namun tetap mempertahankan tampilan ruang yang terasa elegan. Dalam penerapannya, Anda bisa mengombinasikan marmer dan kayu untuk memaksimalkan daya tarik dari dapur.

Agar rona warna terjaga dengan baik, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman di dalamnya.

Minimalis Industrial

Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Ala Industrial
Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Ala Industrial

Ini merupakan desain yang sangat cocok untuk mereka yang baru saja mendirikan rumah, desain industrial hadir dengan tampilan yang sangat sederhana dan tidak menggunakan banyak fitur dekoratif di dalamnya.

Jika Menerapkan gaya ini berarti Anda akan menggunakan nada seperti abu-abu, hitam, dan juga putih. Gunakan abu-abu sebagai nada yang mendominasi ruang, dan 2 warna lain sebagai nada aksen.

Jadi, dari ide dekorasi dapur minimalis sederhana di atas mana yang paling menarik perhatian Anda?

One Comment to “Trik Cerdas Dekorasi Dapur Minimalis Sederhana Wajib Coba!”

  1. […] Baca Juga: Trik Dekorasi Ruang Makan Minimalis Sederhana, tanpa keluar banyak uang! […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *