Ide Wall Decor Ruang Tamu Untuk Meningkatkan Daya Tarik

Ide Wall Decor Ruang Tamu Untuk Meningkatkan Daya Tarik

Wall decor ruang tamu bisa diibaratkan sebagai sebuah lapisan gula di atas kue dan berfungsi untuk meningkatkan daya tarik dari kue itu sendiri. Wall decor merupakan tambahan yang akan menarik lebih banyak perhatian, menjadi fokus pada ruangan, dan membuat ruang lebih mengundang.

Ketika ingin membawa pulang wall decor, maka kita tidak hanya sekedar membawanya pulang saja! Ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan agar wall decor yang ada berfungsi secara maksimal untuk menghiasi ruangan Anda. Memang tidak ada aturan tertulis dalam pemilihan wall decor. Namun, dengan petunjuk dan rekomendasi Wall decor ruang tamu ini Anda bisa menyempurnakan tampilan pada dinding Anda.

Tips Pemilihan

Sebelum kami memberi rekomendasi untuk Wall decor ruang tamu, kami memiliki saran yang hebat untuk mempermudah dalam proyek pemilihan Anda! Pada dasarnya, wall decor harus memiliki nilai seni yang tinggi untuk membangkitkan daya tarik pengguna ruangnya. Jadi, pastikan Anda membawa wall decor yang bisa meningkatkan rasa bahagia, tenang, dan menenangkan untuk pengguna ruang.

Wall Decor Ruang Tamu Tembaga
Wall Decor Ruang Tamu Bahan Logam Tembaga.

Membeli memang bukan perkara sulit! Namun, menemukan pilihan yang tepat adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk memikirkan dinding Anda, kemudian pikirkan pemilihan hiasan dinding seperti layaknya Anda memikirkan tentang pemilihan sofa.

Jika sofa memiliki fungsi untuk memberi rasa nyaman pada para pengguna ruang, maka seni dinding adalah pelengkap yang memiliki kekuatan untuk meningkatkan nilai dari ruangan Anda!

Ukuran Wall decor

Mari mulai dengan hal yang lebih sederhana. Ingatlah bahwa ketika memilih wall decor, ukuran merupakan hal penting untuk diperhatikan. Walaupun Anda hanya menggantung foto, lukisan, atau beberapa kolase ini tidak akan berguna ketika memilih ukuran yang salah!

Ukuran yang salah akan menghancurkan keseimbangan ruang dan menciptakan kesan ruang yang terasa berantakan!

Ketika Anda mencari wall decor, selain ukuran pertimbangkan juga di mana Anda akan menempatkan wall decor Anda! Penempatan juga menjadi salah satu faktor untuk menentukan seberapa besar wall decor Anda nantinya. Hal ini juga termasuk apakah Anda akan menggantungkan langsung pada dinding atau menyandarkannya di atas meja?

Dan ketika Anda ingin mendekorasi ruang tamu dengan beberapa wall decor, mulailah dengan mengukur potongan paling besar dan lanjutkan ke ukuran selanjutnya! Jika Anda ingin membawa masuk sebuah pernyataan besar di atas sofa, maka mulailah dari sana dan beranjak ke area lain (untuk dukungan).

Skala ukuran wall decor paling umum:

  1. Oversize: Lebih dari 1 Meter
  2. Besar: Panjang berkisar 80-100cm
  3. Sedang: Panjang berkisar 60-80cm
  4. Kecil: 45-60Cm
  5. Mini: Wall decor dengan beberapa potongan yang di gabungkan menjadi satu sebagai focal point.

Tip untuk Anda yang mencari wall decor berdasarkan ukuran:

  • Tetaplah memilih ukuran secara proporsional (pastikan wall decor Anda tidak memiliki ukuran lebih dari 2/3 panjang sofa)
  • Pastikan ketinggian yang ada (Gantungkan wall decor setidaknya 15cm, di atas tepian furniture)
  • Kelompokan (jika Anda menggunakan wall decor dengan ukuran mini, pastikan untuk mereka terkumpul pada area yang sama dan mengisi kekosongan pada dinding Anda)
  • Jika Anda ragu dengan hiasan dinding mini, maka menggunakan wall decor satu set adalah ide yang lebih baik untuk di coba!

Pilihan Berdasarkan Gaya

Setelah Anda mengetahui ukuran yang tepat untuk Wall decor ruang tamu, ini saatnya memilih wall decor sesuai gaya yang ada! Pastinya, rumah Anda sudah memiliki gaya dan sudut pandang yang di desain dengan sedemikian rupa. Jadi, ketika memilih wall decor pertimbangkan untuk memilih wall decor yang sesuai dengan gaya yang mendasari ruangan Anda.

Wall Decor Ruang Tamu Unik
Wall Decor Ruang Tamu Unik

Mungkin itu sebuah ruangan dengan tampilan scandi, tradisional, modern, rustic, dan lain sebagainya. Ingat! Wall decor merupakan item yang akan memperkuat dan menyempurnakan tampilan yang ada di dalam ruangan. Anda bisa menemukan berbagai pilihan gaya dari abstrak gaya yang terinspirasi dari alam, lukisan, dan lain sebagainya.

Untuk pemilihan wall decor yang cocok dengan gaya di dalam ruangan, ada beberapa hal yang bisa Anda coba:

  1. Pertimbangkan dampak dari gaya yang Anda terapkan dan temukan Wall decor ruang tamu yang menyempurnakan (menyeimbangkan dampak yang ada). Apa Anda ingin menciptakan suasana yang menenangkan terinspirasi alam? Maka wall decor dengan tampilan alam seperti daun, hewan, dan lukisan bernuansa alam adalah ide yang cocok untuk ruangan Anda.
  2. Menggunakan bingkai adalah pilihan yang paling aman! Jika Anda merasa aneh dengan pilihan wall decor Anda, cobalah untuk memberinya tambahan bingkai untuk mengubah perspektifnya.
  3. Ketika memilih wall decor pertimbangkan skala darinya! Pastikan Anda juga memilih wall decor berdasarkan keseluruhan gaya yang ada di dalam ruangan.

Wall decor ruang tamu berdasarkan warna

Trik lain yang paling umum dan sangat ampuh dalam pemilihan Wall decor ruang tamu adalah dengan memilihnya berdasarkan skema warna yang ada! Dalam memilih wall decor berdasarkan skema warna, ada 2 cara yang sangat ampuh. Yang pertama menggunakan nada aksen, caranya dengan memilih satu atau dua nada yang Anda miliki dan gunakan sebagai warna untuk wall decor Anda. Cara ini akan menciptakan konsistensi pada ruang, menghasilkan kohesif, terasa canggih, dan juga kontemporer.

Dengan cara ini, Anda bisa memainkan nuansa ruang dan nada-nada yang ada akan menambah ke dalam tanpa harus menyimpang dari skema warna yang Anda miliki.

Yang kedua adalah dengan tampil lebih berani! Cara ini mengharuskan Anda untuk memilih Wall decor ruang tamu dengan tampilan yang lebih menonjol di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan nada-nada lebih berani dalam berbagai corak dan nada, namun pastikan setiap warna yang ada saling melengkapi satu sama lain. Wall decor ruang tamu merupakan tempat yang paling bagus untuk Anda bermain pada warna-warna di dalam ruangan, Anda bisa tampil lebih berani dengan memanfaatkan wall decor Anda.

Apa pun warna yang Anda gunakan tidak masalah! Anda hanya perlu memastikan bahwa setiap warna yang digunakan saling terkait dengan estetika ruang yang ada.

Anda bahkan bisa memperkenalkan beberapa nada baru ke dalam ruang dengan menggunakan beberapa item! Jika Anda benar-benar ingin menambah nada lebih berani ke dalam ruang, pastikan agar warna yang ada tetap “berbaur” dengan 2 atau 3 item di dalamnya.

Wall decor ruang tamu berdasarkan tema ruang

Semua orang pasti tau tentang gaya interior bukan? Dan Anda pasti telah menetapkan salah satu gaya interior untuk melengkapi tampilan di dalam ruangan Anda. Namun, perlu Anda ketahui gaya interior juga berperan dalam penentuan setiap item yang ada di dalamnya termasuk dengan Wall decor ruang tamu.

Hal ini dikarenakan tema menjadi penentu dari potongan mana yang akan cocok dan menonjol untuk ruangan Anda. Setiap gaya yang ada akan berpengaruh dan menjadi pembimbing Anda dalam menginvestasikan dana!

Wall Decor Ruang Tamu Costum Size
Wall Decor Ruang Tamu Costum Size

Contoh, rumah dengan gaya pantai akan cocok dengan Wall decor ruang dengan tampilan ringan, netral dengan sentuhan biru dan hijau di dalamnya. Anda bisa menggunakan hiasan dinding dengan lukisan kerang, suasana bawah laut, dan wall decor lain dengan nuansa bahari.

Namun, Wall decor ruang seperti itu tidak akan bekerja untuk ruangan denga gaya abad pertengahan kan? Nada lebih berani, kayu gelap dengan bentuk yang lebih khas adalah pilihan yang akan membangkitkan nuansa abad pertengahan Anda. Ide seperti poster tampilan vintage, sembulan merah, hijau, biru, dan tampilan geometri akan menyatu di dalamnya.

Ingatlah bahwa Wall decor ruang tamu yang baik adalah mereka yang melengkapi tampilan yang ada di dalam ruangan Anda, termasuk dengan gaya yang Anda terapkan!

Wall decor ruang tamu dengan konsep open floor?

Tidak sedikit yang bertanya “Bagaimana cara menentukan Wall decor ruang tamu untuk rumah dengan konsep open floor?” Dalam hal ini, proyek pemilihan Wall decor lebih sulit dari sebelumnya! Aturan yang berlaku untuk konsep ruang terbuka adalah dengan membeli dan menggantungkan wall decor dengan tujuan mendefinisikan ruang.

Yang paling merepotkan dari konsep ini adalah tidak adanya pembatas (perbedaan) dari satu ruang dengan ruangan lain, dan ini memberi tantangan untuk pengguna ruang baik secara gaya ataupun fungsionalitasnya!

Para pengguna konsep terbuka pastinya ingin mendapatkan wall decor yang tetap kohesif, jadi ketika memilih wall decor pastikan untuk mempertimbangkan tema dan skema warna yang ada. Perlu diketahui bahwa terlalu banyak diferensiasi akan menghasilkan bentrokan dari setiap sudut.

Ciptakan Nuansa Yang Nyaman Dan Mengundang Di Ruang Tamu Dengan Trik ini!

Pilihan wall decor dengan dinding galeri adalah ide yang paling cocok untuk di pertimbangkan, karena dinding galeri akan menjadi pusat dari ruangan Anda tanpa memakan area dinding lain.

Wall decor ruang tamu untuk mendefinisikan rumah

Pemilihan wall decor yang tepat akan menjadi cara untuk menciptakan perbedaan yang besar bagi rumah Anda! Wall decor yang di pilih dengan tepat akan mengatur nada di dalam ruangan, meningkatkan perasaan di dalam ruang, dan mengekspresikan gaya Anda. Wall decor juga akan mendefinisikan ruang, menciptakan kedalaman di dalamnya, dan membuat Anda dapat memainkan variasi warna dan tekstur di dalam ruang.

Wall Decor Ruang Tamu Kuningan
Wall Decor Ruang Tamu Kuningan

Jenis apa pun wall decor yang Anda pilih, pastikan untuk tetap menyukainya! Jika Anda tidak menyukai wall decor itu, maka mereka tidak cocok untuk menempati ruangan Anda. Tetap kohesif, dan buatlah kepribadian Anda bersinar dengan pilihan wall decor yang tepat.

Bleecopper menawarkan berbagai Wall decor ruang tamu untuk di bawa pulang, bahan logam kuningan dan tembaga menjadi ide yang patut untuk di pertimbangkan. Anda bisa mendapatkan berbagai wall decor dari gaya abstrak, nuansa alam, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga melayani costum desain yang membuat Anda lebih mudah memilih wall decor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dapatkan lebih banyak Pict wall decor ruang tamu, dengan mengunjungi Instagram kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *