12 Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

12 Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Apakah Anda menjadi salah satu orang yang merasa kurang beruntung dengan ukuran rumah yang ada? Janganlah berkecil hati! Karena ukuran bukan patokan untuk menciptakan rasa nyaman di dalam ruangan Anda. Bahkan, rumah dengan ukuran kecil sekalipun bisa di dekorasi dengan sedemikian rupa untuk mendapatkan rasa nyaman dan tampil menawan. Ruang yang paling masuk akal untuk di optimasi adalah ruang tamu! Cara dekorasi ruang tamu minimalis ini akan memandu Anda untuk menciptakan tampilan nyaman, elegan, dan tampak luas dengan lebih mudah.

Ruang tamu menjadi ruangan yang cukup sibuk dengan berbagai kegiatan yang mungkin terjadi di sana. Jadi, tidak heran jika kita melakukan berbagai optimasi untuk mendapatkan ruangan yang sepenuhnya nyaman untuk di tinggali! Ruang sekecil apa pun bisa menjadi tampah megah ketika Anda mengetahui bagaimana cara paling tepat untuk mendekorasinya.

Ingatlah bahwa ruang berukuran kecil memiliki lebih banyak potensi untuk di buat menjadi lebih menawan dari pada ruangan berukuran besar.

Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Yang Efektif

Mainkan nada netral di dalam ruang tamu
Cara dekorasi ruang tamu minimalis paling ampuh dan sederhana adalah dengan menggunakan nada terang di dalam ruangan. Warna menjadi salah satu elemen yang mengatur tampilan di dalam ruangan mana pun dan juga menjadi penentu suasana di dalamnya!

Warna gelap adalah warna yang akan membuat suasana menjadi lebih dramatis, dan menyerap cahaya datang. Sedangkan warna netral atau cerah merupakan warna yang membuat ruang terasa lebih luas dan memantulkan cahaya datang.

Memprioritaskan penggunaan nada-nada cerah pada ruang tamu minimalis adalah cara bijak untuk membuat kesan ruang terasa lebih luas. Pilihan warna seperti putih, krem, abu-abu muda akan tampil elegan di ruang tamu ketika di gunakan pada berbagai objek seperti dinding, lantai, langit-langit, dan juga berbagai furnitur utama ruang tamu.

Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Dengan cermin
Sifat alami dari cermin adalah duplikasi, yang berarti menggunakan cermin akan membuat ruang terasa memiliki ukuran 2x lebih besar dari sebenarnya. Kami menyukai cermin hias dari pada hiasan dinding, cermin hias yang di tempatkan pada posisi yang tepat adalah Cara dekorasi ruang tamu minimalis untuk hasil lebih optimal.

Namun, ketika menempatkan cermin pastikan Anda tidak sembarangan! Sifat alaminya yang menduplikasi berlaku untuk apa pun. Cahaya, ruang, dan bahkan kekacauan dapat di duplikasi menjadi berlipat ganda. Itulah mengapa Anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana penempatan yang ada dan memastikan bahwa yang di duplikasi cermin bukanlah kekacauan!

Cermin yang menduplikasi kekacauan akan membuat ruang tamu terasa lebih sesak dan tidak nyaman.

Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan menonjolkan langit-langit
Setiap ruang memiliki 2 dimensi yaitu vertikal dan juga horizontal! Jika Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil namun dengan langit-langit yang tinggi, Anda bisa memaksimalkan tampilan ruang agar terasa luas dengan cara membuat ilusi pada langit-langit Anda.

Di langit-langit yang tinggi, Anda bisa menggunakan lampu gantung yang lebih mencolok, mengecat dengan nada terang, atau menggunakan tirai setinggi langit-langit! Cara ini sangat efektif dan secara langsung memberikan ilusi visual untuk tampilan ruang lebih besar.

Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan Perabotan
Agar ruang tamu minimalis tetap terkesan ringan dan lapang, cobalah untuk menggunakan furnitur dengan tampilan ringan. Dan buat pengaturan Anda memiliki bobot visual yang seimbang di kedua sisi yang ada. Jika Anda menyadarinya, kursi duduk dengan kaki tipis akan tampil lebih baik di ruangan minimalis dari pada sebuah sofa dengan ukuran penuh!

Ganti meja samping dengan rak
Meja samping memang sangat menggiurkan! Namun, tidak pada ruang tamu bergaya minimalis Anda. Cara dekorasi ruang tamu minimalis yang paling efektif adalah dengan memaksimalkan penyimpanan di dalam ruangan Anda. Salah satu cara yang akan bekerja dengan efektif adalah dengan mengganti meja samping dengan rak mengantung atau rak susun.

Selain meningkatkan tampilan, rak penyimpanan atau rak display akan tampil dengan lebih menawan di dalam ruang kecil Anda. Terlebih lagi, ketika Anda menggunakan rak tinggi yang akan mempengaruhi area vertikal Anda.

Cara Dekorasi Ruang Tamu Minimalis dengan penyimpanan
Di ruang kecil, dinding bisa di ibaratkan kanvas kosong yang menunggu untuk di hiasi. Dinding ini bisa di hiasi dengan berbagai aksesoris seperti cermin hias, rak menggantung, lampu dinding, dan berbagai item fungsional yang dapat di fungsikan sebagai penyimpanan tambahan.

Investasikan uang untuk perabotan multi fungsi
Cara dekorasi ruang tamu minimalis yang tidak boleh di lewatkan adalah dengan membeli perabotan yang memiliki fungsi ganda untuk Anda (terlebih untuk penyimpanan). Kami menyukai bagaimana ottoman bisa di jadikan sebagai tempat duduk dan juga meja kopi dadakan saat di butuh kan. Atau sebuah meja kopi dengan penyimpanan tersembunyi yang dapat di gunakan untuk menyimpan beberapa buku dan juga majalah.

Memiliki berbagai item dengan fungsi ganda merupakan ide yang sangat masuk akal untuk meminimalisir penggunaan furnitur di ruang kecil, untuk membuat area lalu lintas dan navigasi yang lebih jelas.

Gunakan nada emas
Dengan memiliki ruangan minimalis atau kecil bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna selain netral untuk menghiasi ruangan Anda. Ruang tamu minimalis bisa tampil lebih menawan ketika Anda mengombinasikannya dengan berbagai item dengan tampilan emas.

Cobalah hiasan dinding kuningan dari kami untuk meningkatkan suasana di ruang tamu minimalis Anda. Hiasan dinding dari bahan logam kuningan ini menjadi favorit para pelanggan karena di nilai sangat efektif untuk meningkatkan suasana dan membuat ruangan minimalis menjadi lebih elegan.

Tema ruang tamu
Apa pun gaya yang Anda pilih di ruangan, pastikan untuk tetap konsisten dengan itu! Menggunakan perabotan ringan, warna netral, dan juga item yang meningkatkan suasana ruang adalah keharusan di dalam ruang tamu minimalis Anda. Namun, jangan melupakan gaya pribadi yang Anda sukai dengan demikian rasa nyaman yang menggambarkan diri Anda akan hadir!

Jaga kebersihan ruang
Sebagus apa pun dekorasi di ruang tamu minimalis Anda, ketika ruang menjadi berantakan dan kotor ini akan sia-sia! Cara dekorasi ruang tamu minimalis bukan hanya tentang pilihan berbagai item yang ada, namun juga tentang bagaimana ruang tampil menawan dan luas setiap saat.

Menjaga kebersihan dan keteraturan ruang akan menjaga skema ruang tamu minimalis Anda. Memastikan untuk mengembalikan berbagai item ke tempat semula menjadi keharusan untuk di lakukan agar ruang tamu minimalis tetap menawan sepanjang waktu!

Pencahayaan
Warna netral dan cahaya alami adalah kombinasi terhebat sepanjang masa! Membiarkan cahaya alami masuk secara terus menerus ke dalam ruang tamu minimalis akan berdampak pada tampilan ruang yang terasa lebih lapang. Ketika Anda mengatur furnitur, pastikan tidak memblokir jendela Anda agar cahaya alami tetap masuk ke dalam untuk hasil yang optimal pada ruang tamu Anda.

Selain cahaya alami, Anda juga harus memasukkan beberapa lapisan cahaya untuk membuat ruang tetap nyaman dan tampak luas di malah hari. Pilihan seperti lampu gantung, lampu dinding, dan lampu tracking menjadi kombinasi sempurna untuk membawa ruang tamu ke tingkat yang lebih tinggi.

Tanaman
Yang terakhir pada Cara dekorasi ruang tamu minimalis kali ini adalah dengan memasukan tanaman hias di ruang tamu minimalis Anda! Tanaman hias akan menjadi item yang membuat ruang minimalis terlihat lebih segar dan berwarna, jadi ketika mendekorasi ruang minimalis jangan melupakannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *