5 Makanan Dengan Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Anak Lebih kuat

Daya tahan tubuh adalah hal terpenting untuk meningkatkan dan menguatkan tubuh ketika di serang virus. Daya tahan tubuh yang kuat harus dimiliki setiap orang dari anak-anak hingga lansia karena ini sangat penting untuk menangkal setiap virus yang ada. Untuk Anda yang sudah berusai 17+ Anda bisa membaca disini bangaimana menigkatkan daya tahan tubuh Anda. Tidak hanya untuk remaja-lansia. Anda juga harus menyiapkan makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh untuk anak Anda.
Ada beberapa makanan yang baik untuk konsumsi sehari-hari yang akan meningkatkan daya tahan tubuh Anak Anda secara alami. Berikut beberapa makanan sehat yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati:

5 Makanan Dengan Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Anak Lebih kuat

5 Makanan Dengan Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Anak Lebih kuat
Yogurt
Yogurt adalah pilihan untuk camilan yang baik untuk Anak Anda, dengan kandungan probiotik di dalam yogurt akan menjadi penangkal dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh si kecil. Dalam sebuah studi, Anak-anak yang lebih sering mengkonsumsi yogurt akan memiliki 20% resiko untuk terserang Flu,infeksi pada telinga, dan juga radang tenggorokan.

Memang ada banyak yogurt di pasaran yang akan Anda temukan, kualitas yogurt berbeda-beda dari bagaimana penyimpanan dan pembuatanya. Namun, yogurt terbaik adalah jenis yogurt yang memiliki sedikit cairan ketika di buka.

Kefir
Kefir adalah sejenis minuman susu asam yang juga memiliki kandungan probiotik yang menyehatkan. Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa khasiat kefir bisa menangkal berbagai jenis penyakit. Dan ada penelitian yang menyatakan bahwa kandungan dalam kefir akan menjaga sistem kekebalan tubuh dengan lebih baik.
Kacang Kenari
Kacang ini kaya dengan asam lemak omega-3 yang dikenal sebagai senjata tubuh dalam menghalang berbagai penyakit. Dalam sebuah studi menyatakan bahwa kandungan omega-3 didalam kenari akan membantu mengurangi infeksi pernafasan pada balita.
Buah dan sayur
Yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Walau Anak Anda mungkin tidak begitu menyukai sayur. Namun, pada kenyataanya buah dan sayur adalah pilihan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari anak Anda! Brokoli, jeruk, stroberi adalah pilihan buah dan sayur yang baik dengan kandungan Vitamin C yang tinggi dan baik untuk di konsumsi Anak Anda.
Daging tanpa lemak
Daging dengan kandungan protein akan Anda kekebalan tubuh dan menjadi penjagaan dari berbagai serangan penyakit. Terlebih lagi untuk daging tanpa lemak, kandungan Zync di dalamnya menjadi penunjang untuk sel darah putih dalam melawan infeksi. Dengan demikian daging tanpa lemak adalah pilihan yang baik untuk di konsumsi Anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *