Cara Buat Infused Water Untuk Memaksimalkan Manfaatnya

Dengan penyebaran virus Corona yang semakin meluas, kita di himbau untuk terus menjaga daya tahan tubuh dengan berbagai cara dari pola makan, tidur, dan berolahraga. Ketika virus mulai masuk ke area Anda perlu mencoba berbagai cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi cairan yang cukup.
Mengkonsumsi cairan yang cukup terbukti efektif dalam menjaga kekebalan tubuh kita. Dengan terhidrasi, tubuh akan mengeliminasi berbagai racun dan juga bakteri yang menyebabkan sakit. Ketika meminum air putih terasa sangat membosankan, ada beberapa yang mulai mengubah pola minumnya dengan memberikan potongan buah dan sayur di minuman mereka.

Cara Buat  Infused Water Untuk Memaksimalkan Manfaatnya

Trik Buat  Infused Water Untuk Memaksimalkan Manfaatnya
Sayuran dan buah yang di campurkan dan di racik menjadi Infused Water, air dengan campuran bahan alami dari buah dan sayur ini akan memberikan menjadikan tubuh Anda lebih kebal dari berbagai penyakit. Pembuatan infused water bisa termasuk dalam sebuah proyek yang mudah, namun Anda harus mengetahui bagaimana cara memaksimalkan pembuatan Infused water untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
Berikut tips membuat infused water untuk mememaksimalkan hasil yang ada :
Jangan gunakan Air Panas
Mengkonsumsi air hangat akan memberikan kenyaman ketika musim hujan tiba dan mengkonsumsinya akan memberikan kenyamanan bagi Anda. Namun, ini tidak ketika Anda mengkonsumsi Infused Water. Penggunaan air hangat pada infused water akan menjadikan buah dan sayur lebih lembek, dan membuat mereka tidak segar untuk di konsumsi.
Ketika Anda membuat infused water, pastikan air yang Anda gunakan adalah air dinggin untuk memaksimalkan rasa dan manfaat dari infused water Anda.
Potong Setipis mungkin
Ketika Anda menggunakan buah dan sayur dengan tekstur yang lebih keras, maka rasa dari buah Anda akan semakin lama keluar dan bercampur dengan air Anda. Yang berarti, ketika Anda menggunakan buah dengan tekstur keras pastikan Anda memotongya setipis mungkin untuk membuat rasa dari buah Anda cepat keluar.
Tanaman Herbal
Rosemary,thyme jahe, dan kunyit adalah jenis tanaman yang paling sering di sukai untuk pembuatan Infused water karena rasa dari mereka yang sangat menyenangkan. Ketika Anda menggunakan tanaman ini, Anda bisa sedikit menumbuknya dengan sendok dan masukan kedalam campuran Infused Water Anda.

Tambahkan Daun mint untuk memberikan tambahan rasa yang menyegarkan di campuran air Anda.


Waktu merendam menjadi penentu rasa
Infused water yang di rendam selama 30 menit sudah bisa mengeluarkan rasa dari buah dan sayur yang Anda gunakan. Tapi, ketika anda merendamnya selama 1-3jam rasa yang lebih kuat dari infused water Anda akan lebih kuat.
Rendaman Lemon
Lemon adalah buah yang menyegarkan untuk membuat Infused water, namun buah yang terbalut kilit ini akan memberikan rasa pahit ketika Anda merendamnya terlalu lama. Untuk memunculkan rasa dari buah ini, Anda hanya perlu merendamnya selama 1-2 jam dan keluarkan buah dari rendaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *