Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat

Mari bicara tentang imunitas tubuh kembali, imunitas tubuh menjadi sebuah tameng terpenting ketika wabah penyakit menyebar dan untuk Anda yang bekerja di rumah ini sangat penting. Peningkatan daya tahan tubuh dengan vitamin menjadi sebuah solusi yang bisa di bilang mudah dan cepat. Namun, ketika masa-masa seperti ini kita akan kesulitan mencari vitamin dan suplemen di pasar dan di toko-toko ketika Anda mendapatkanya mungkin harga bisa menjadi sangat mahal.
Anda bisa meningkatkan imun tubuh Anda tanpa harus menggunakan vitamin dan suplemen. Ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Berikut makanan yang bisa meningkatkan imun tubuh Anda secara alami :

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat
Bawang Putih
Bawang putih adalah bahan alami yang sudah di kenal sebagai peningkat daya tahan tubuh dengan nutrisi, anti-jamur dan antiseptik di dalamnya. Ketika bawang putih di konsumsi saat mentah Anda akan mendapatkan perlindungan dari flu, dan infeksi dada.Kandungan vitamin di dalam bawang putih (B1,C, dan B6), mineral dan sulfoksida menjadi kandungan yang di kenal sebagai antibakteri yang baik.
Ikan berlemak
Lemak omega 3 yang berada pada ikan laut adalah pilihan yang baik untuk menignkatkan imun tubuh Anda secara alami. Anda bisa mengkonsumsi ikan laut seperti salmon, tuna, dan mackarel. Ketika mengkonsumsinya 3ons dalam satu minggu Anda akan mendapatkan kekebalan tubuh dari pengkonsumsian Anda. Dengan mengkonsumsinya, Anda akan meningkatkan aktivitas sel darah putih yang menghancurkan bakteri di dalam tubuh.
Buah dan Sayur
Bukan rahasia lagi ketika mendengar buah dan sayur adalah makanan yang sehat dengan kandungan nutrisi yang akan menguatkan imunitas tubuh dengan Vitamin C dan Bioflavonoid. Dengan vitamin C yang membuat peningkatan sel darah putih yang akan mencegah infeksi dan menjadi antibodi yang baik.
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki fungsi yang baik untuk jangtung Anda. Dengan kandungan vitamin E yang ada akan meningkatkan respon dari imunitas tubuh. Dengan cara menstimulasi produksi sel yang akan melawan kuman dan kanker di dalam tubuh. Anda akan mendapatkan berbagai dosis yang berbeda untuk konsumsi Anda tergantung dari gaya hidup.
Gandum
Beras merah,barley, dan gandum utuh lain akan memberikan Anda kandungan serat, protein, dan antioksidan yang baik untuk tubuh Anda. Gandum utum memberikan Anda lebih banyak gizi di bandingkan dengan beras olahan (tepung terigu). 
Jahe
Jahe menjadi sebuah rempah yang sangat di sukai ketika musim hujan tiba, Jahe juga salah satu rempah yang bisa di temukan di Indonesia ini di kenal sebagai manfaatnya yang memberikan kehangatan untuk peminumnya. Dengan kandungan alami yang bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh, dam menurunkan kadar kolesterol. Kandungan Curcumin, senyawa beta-karoten dan capsaici merupakan kandungan yang akan memberikan Anda kekebalan imunitas tubuh.
Bayam
Bayam menjadi makanan yang menyegarkan untuk di konsumsi, bayam dengan kandungan Vitamin, antioksidan dan beta karoten juga menjadi makanan yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal virus jahat.
Brokoli
Kandungan vitamin A,C,E,mineral, dan antioksidan di dalam brokoli di kenal sebagai penangkal penyakit yang baik dan sebagai pencegah radikal bebas di dalam tubuh Anda.
Teh Hijau
Teh hijau adalah bahan alami yang di kenal sebagai penambah sisitem kekebalan di dalam tubuh untuk menangkal berbagai penyakit.Kandungan Fkavoniud di dalam teh menjadikan teh sebagai bahan rempah yang baik untuk meningkatkan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *