Daftar Tanaman Hias Daun Cocok Untuk Setiap Ruang

Daftar Tanaman Hias Daun Cocok Untuk Setiap Ruang

Tanaman Hias Daun

Pada dasarnya tanaman hias dapat di bedakan menjadi dua jenis yaitu, tanaman hias bunga dan juga tanaman hias daun. Ketika mencoba untuk membuat interior ataupun exterior terlihat lebih menawan, penggunaan tanaman hias sepenuhnya akan berhasil! Pilihan menggunakan tanaman hias daun menjadi ide yang tidak kalah menawannya dari tanaman bunga. Terlebih untuk mereka yang menyukai tampilan tanaman dengan ukuran cukup besar untuk ruangannya.

Tanaman Hias Daun sering kali memiliki keindahan dalam tampilan kontras, tekstur, dan juga daya tarik untuk penggunaan dalam ataupun luar ruangan Anda. Bahkan kabar baiknya tanaman hias jenis daun adalah pilihan yang lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang. Tanaman ini juga hadir dengan lebih banyak variasi spesies yang bisa di pilih seperti berikut ini:

Daftar Tanaman Hias Daun

Daftar Tanaman Hias Daun Cocok Untuk Setiap Ruang
Daftar Tanaman Hias Daun Cocok Untuk Setiap Ruang

Tanaman Talas
Atau sering juga di sebut sebagai kuping gajah, mereka memiliki keistimewaan dengan tampilan daun yang besar dan lebih lebar yang membuat mereka akan cocok berada pada area pot yang besar. Dengan tampilannya yang besar mereka menghadirkan kesan tanaman yang elegan dan anggun untuk ruangan mana pun. Penumpatnya terbaik untuk jenis ini adalah pada area yang hangat namun lembab.

Heuchera
Memiliki keistimewaan pada bunga yang di hasilkan sering kali di buat untuk bunga potong. Pesona terbaiknya ada pada tampilan daun yang memiliki berbagai bentuk dan warna untuk melengkapi tampilan ruangan Anda. Bahkan mereka adalah pilihan yang cocok untuk area kering.

Samber Lili
Tanaman daun dengan tampilan rimbun dan ramping ini menjadi salah satu tanaman favorit karena kemudahan perawatan serta mudah hidup di berbagai tempat (wadah).Tampilan dengan daun ungu kombinasi hitam merupakan hasil dari penempatan di area sinar matahari parsial. Ketika di tempatkan pada area yang terlalu cerah, daun bisa berubah menjadi putih!

Dan ketika mereka di tempatkan pada area yang kekurangan sinar matahari, tampilan juga tidak akan maksimal. Mereka juga tetap membutuhkan tanah yang senantiasa lembab, tanah kering akan membuatnya mati dengan cepat.

Pilihan yang satu ini adalah pilihan yang cocok untuk mereka yang sudah berpengalaman terhadap bercocok tanam.

Bunga Miana
Atau sering juga di sebut sebagai coleus, tanaman hias daun yang ini memiliki lebih banyak tekstur, warna, dan juga ukuran untuk di pilih. Warna yang ada seperti cokelat, merah muda, hijau, dan juga ungu. Membuat Anda lebih mudah untuk menciptakan tampilan ruang sesuai keinginan Anda.

Tanaman Hias Daun Pakis
Bisa dikatakan mereka memiliki tampilan yang misterius untuk sebuah tanaman hias. Walaupun misterius mereka tetap terlihat menawan untuk hiasan di dalam ataupun di luar rumah. Pakis juga hadir dengan berbagai pilihan dari ukuran dan gaya yang bisa di sesuaikan untuk pot ruangan Anda.

Tanaman Hias Daun Rex Begonia
Hadir dengan berbagai campuran warna yang bisa dikatakan cukup aneh! Tampilan dengan bentuk daun, pola, dan warna yang ekstrem membuat tanaman ini memiliki daya tarik lebih sebagai tanaman hias daun. Selain cocok untuk di tempatkan pada pot, mereka juga sangat menyukai saat di gantung.

Pilihan Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Zemrakraut
Untuk Anda yang menyukai tampilan tanaman di dalam air, pertimbangkan pilihan yang satu ini! Mereka hadir dengan tampilan ungu, hitam, dan juga putih yang bisa di tempatkan pada pot gantung atau pot dengan air. Dengan cara tumbuh yang menjalar menjadikan tanaman ini memiliki tampilan lumer untuk segala arah.

Tanaman Jade
Memiliki tampilan minimalis dan dengan tekstur daun yang kenyal, namun dari tampilannya yang elegan ini tanaman Jade juga di katakan sebagai salah satu tanaman yang memberi nilai positif untuk ruang dan menjadi sumber Rejeki? Bagaimana menurut Anda?

Sirih Gading
Dalam habitat aslinya, sirih gading adalah salah satu tumbuhan dengan tampilan daun lebar dan lebih besar. Tapi hebatnya ketika di tempatkan dalam sebuah pot, daunnya akan menyesuaikan pada media penanamnya (menjadi kecil). Bahkan mereka juga mentolerir pot bunga dengan isian air.

Bambu Keberuntungan
Hampir sama dengan tanaman daun Jade, tanaman ini sering kali di percayai menjadi tanaman yang akan membawa banyak keberuntungan, kebahagiaan, serta kemakmuran untuk pemiliknya. Dengan cerita-cerita seperti inilah tanaman yang satu ini sering kali diminati para pecinta tanaman hias daun. Bagaimana menurut Anda? Apa ini memang memberi keberuntungan seperti kata orang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *