10 Daftar Tanaman Hias Gantung Dengan Tampilan Eksotis

10 Daftar Tanaman Hias Gantung Dengan Tampilan Eksotis

Tanaman Hias Gantung

Banyak dari pemilik rumah menginginkan tampilan dalam dan luar ruangannya menjadi lebih menawan. Dan salah satu caranya adalah dengan menambahkan tanaman hias! Namun, untuk mereka yang memiliki area permukaan terbatas penambahan tanaman hias bisa menjadi sangat merepotkan. Tanaman hias gantung hadir sebagai jawaban untuk mereka yang memiliki area permukaan terbatas!

Tanaman hias gantung sebenarnya adalah spesies yang sama dengan tanaman hias lainya. Namun yang membedakan adalah fleksibilitas dari penempatan tanaman itu sendiri. Menggantungkan tanaman adalah cara paling masuk akal untuk tetap mendapatkan tampilan menawan dari tanaman tanpa harus memakan area permukaan.

Pilihan tanaman hias gantung bisa di dasari dari bagaimana tanaman itu tumbuh, tingkat perawatan, serta bagaimana tampilannya ketika di gantung dalam sebuah pot. Tanaman hadir dalam banyak spesies, dan ini bisa menjadi sebuah proyek yang benar-benar membingungkan untuk Anda. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa pilihan tanaman hias yang akan cocok untuk di gantung berikut ini pilihan yang bisa di pertimbangkan.

10 Daftar Tanaman Hias Gantung

10 Daftar Tanaman Hias Gantung Dengan Tampilan Eksotis
10 Daftar Tanaman Hias Gantung Dengan Tampilan Eksotis

Peperomia
Peperomia adalah salah satu pilihan tanaman gantung yang berasal dari Brazil, walaupun berasal dari Brazil mereka memiliki perkembangan yang pesar di Belanda dan juga Hongkong.

Pilihan yang satu ini adalah tanaman yang lebih suka hidup pada area dengan intensitas pencahayaan redup atau di bawah naungan. Teras atau area dalam rumah adalah pilihan yang cocok untuk penempatannya.

Tali Hati
Dengan tampilannya yang hampir menyerupai hati dan tumbuh menjalar kuberbagai arah membuat tanaman ini sangat cocok untuk di gantung karena cara tumbuhnya yang unik. Selain memiliki tampilan yang unik dan sangat manis, mereka juga memiliki perawatan yang mudah, bahkan tanaman ini juga tidak mempermasalahkan dimana mereka di tepatkan.

Philodendron
Jika di Indonesia akan sering di sebuah sebagai tanaman sirih-sirihan atau sirih gading kuning. Tanaman hias gantung yang satu ini menempati posisi atas untuk pilihan tanaman gantung faforit para pecinta tanaman.

Mereka memiliki perawatan yang cukup mudah dan juga tumbuh dengan menjuntai membuat tampilan dari tanaman ini semakin elegan ketika di gantung.

Philodendron
Jika Anda mengenal atau berkonsultasi kepada para desainer, maka mereka akan menyarankan untuk menggunakan Philodendron sebagai tanaman hias gantung ataupun dalam pot.Di Indonesia mereka juga disebut senagai tanaman sirih Belanda Varigata.

Spide Plants
Tanaman ini berasal dari Afrika Selatan, namun dengan kemudahan pemberdayaan menjadikanya tersebar keseluruh penjuru dunia. Dan di Indonesia tanaman ini akan sering di gantung untuk menarik perhatian pengunjung rumah.

Dengan daun memanjang dan rimbun dengan warna hijau dan strip kuning atau putih, serta batang panjang yang kokoh dan ujung yang runcing. Mereka juga memiliki banyak tinggi yang bervariasi dari 20 hingga 40 centimeter.

Tanaman ini tidak hanya tumbuh baik di tanah, namun juga tampil dengan baik pada pot yang di gantung setinggi mata. Bahkan, mereka dapat tumbuh pada pencahayaan sedang, dan juga langsung. Tapi, ketika pencahayaan di tengah hari yang terik bisa membuat daunnya terbakar.

Petunia
Tanaman yang satu ini adalah salah satu tumbuhan dari keluarga Solanceae. Dengan bunga berbentuk trompet dan berasal dari Amerika Selatan yang tumbuh dari 15-30 Centimeter. Mereka memiliki mahkota tunggal dan ada juga yang memiliki mahkota ganda. Tampilan dari warna yang beragam juga menjadi daya tarik tersendiri untuk bunga ini, tampilan bunga dari merah, kuning, biru, ungu, dan putih bisa membuat Anda lebih mudah menentukan mana pilihan bunga yang sesuai untuk skema ruangan Anda.

Pukul Sembilan
Pilihan selanjutnya adalah salah satu pilihan tanaman hias gantung yang memiliki lebih dari 100 spesies yang tersebar di berbagai daerah tropis maupun sub tropis. Ini adalah salah satu tanaman sukulen dengan ketinggian hingga 30 centimeter dengan banyak percabangan dan daun meruncing, berdaging dengan ukuran kurang lebih 12-33 milimeter.

Daftar Tanaman Hias Bunga Cocok Untuk Halaman Rumah

Lili Paris
Pilihan tanaman hias gantung tanpa lili paris akan sangat kurang rasanya. Pilihan dengan lili paris adalah bunga yang memiliki ukuran sekitar 60sentimeter dengan akar berdaging dan duri sepanjang 5-10 milimeter.

Mereka juga menjadi pilihan tanaman hias yang dapat tumbuh dengan sangat cepat dan beradaptasi pada berbagai kondisi lingkungan yang ada. Area panas, sejuk, pancaran matahari langsung, ataupun di bawah naungan? Tidak masalah untuk mereka.

Paku Sarang Burung
Ini adalah salah satu jenis tumbuhan paku yang sangat populer untuk tanaman hias. Mereka memiliki tampilan daun melebar yang hampir seperti daun pisang. Sarang burung adalah tanaman epifit yang akan menempel pada tanaman lain untuk tetap tumbuh dan subur.

Daun dari tanaman ini akan terbentuk seiring dari bagaimana pancaran sinar matahari yang di dapatkannya. Lebih banyak akan membuat tampilan daun mengerut, dan semakin sedikit daun akan terlihat lebih rata.

Tanaman Jade
Ini juga merupakan tanaman sukulen dengan tampilan daun tebal berbentuk seperti sendok dengan batang yang tipis. Tanaman ini memiliki perawatan yang mudah dengan cara penyiraman secukupnya tanpa harus membuat genangan air.

Tanaman Jade adalah pilihan tanaman hias gantung atau pada pot minimalis yang akan cocok untuk tampilan minimalis rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *