Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Dekorasi Ruang Tamu Kecil Mudah Untuk Di Ikuti

Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Dekorasi ruang tamu kecil sering kali menjadi penyebab peningkatan stres dan frustrasi, kenapa demikian? Kita di tuntut untuk memiliki ruang tamu yang nyaman dan menyenangkan untuk tamu dan keluarga, namun kita di batasi dengan ukuran ruang dan inilah mengapa tingkat stres bisa meningkat. Ruang tamu bisa menjadi ruang yang paling sering menyita waktu kita bersama keluarga. Di ruang ini, berbagai kegiatan sering di lakukan, seperti bermain, menerima tamu, bekerja, dan bahkan tidur.

Ketika di hadapkan dengan dekorasi ruang tamu kecil, kunci keberhasilan dari dekorasi Anda adalah kreativitas! Dengan sedikit pengaturan dan kreativitas, Anda akan memiliki sebuah ruang tamu kecil yang tetap nyaman dan berfungsi dengan baik bahkan bisa sebaik ruang tamu berukuran besar. Baca trik dekorasi ruang tamu kecil ini untuk memaksimalkan ruang Anda. . .

Dekorasi Ruang Tamu Kecil Mudah

Dekorasi Ruang Tamu Kecil
Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Kendalikan Kekacauan Yang Ada
Perlu Anda ketahui, ruang tamu dengan ukuran besar sekalipun tidak akan menjadi menawan dan nyaman dengan banyak kekacauan di dalamnya! Sedangkan ruang kecil dengan tampilan yang rapi dan teratur bisa menjadi lebih menyenangkan. Satu masalah yang harus di garis bawahi adalah ruang tamu berukuran kecil akan lebih cepat berantakan. Dan inilah mengapa Anda harus rajin dalam mengendalikan kekacauan di sana.

Ruang berukuran kecil sering kali melupakan penyimpanan, dan ketika Anda memulai proyek dekorasi ruang tamu kecil pastikan untuk menambah penyimpanan dan penyimpanan tersembunyi. Maksimalkan tampilan dengan meja kopi dengan penyimpanan atau sebuah rak dinding untuk membantu Anda mendapat lebih banyak area untuk menyimpan barang yang ada.

Ketika menambah penyimpanan dalam ruang kecil, Anda harus berhati-hati dalam pemilihan! Pemilihan item yang salah akan lebih cepat mengisi ruang. Lihat sekitar Anda dan ambil item yang tidak sepenuhnya berguna untuk Anda!

Furniture
Kenyataan yang pahit di dalam ruang tamu berukuran kecil adalah tidak semua furniture bisa masuk kedalamnya sofa, kursi, dua ujung meja, dan bahkan meja kopi. Ketika dekorasi ruang tamu kecil, Anda harus paham apa yang wajib dimiliki dan item mana yang bisa di kesampingkan. Karena mengingat ini adalah ruang berukuran kecil, Anda harus lebih selektif dalam pemilihan furniture ruang tamu Anda.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Namun Menarik Ini

Pertimbangan dalam pemilihan furniture akan memberi Anda tambahan area lantai, dan mengurangi kekacauan di dalam ruang. Mulailah dengan pertimbangan! Mulai dengan sofa sebagai furniture bintang di ruang tamu, dan kemudian tambahkan beberapa potongan seperti meja kopi atau ottoman yang bisa di jadikan meja kopi atau tempat duduk tambahan.

Ukuran Perabotan
Saat memilih furnitur untuk ruang berukuran kecil pastikan Anda untuk berhati-hati dalam pemilihan ukuran! Ketika membawa furnitur yang terlalu besar untuk ruang kecil, mereka akan lebih cepat memakan ruang Anda. Sangat jarang ruang tamu kecil bisa menampung sebuah sofa dengan penampang besar, kursi samping besar, dan mungkin sebuah seni dinding yang terlalu besar.

Mulailah dari pengukuran untuk sofa, cari sofa yang sesuai untuk ruang kecil Anda dan dapatkan sofa dengan ukuran netral yang solid dengan lengan yang bersih serta punggung rendah. Dalam dekorasi ruang tamu kecil, menggunakan sofa bergaya jepang mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih apik.

Ukuran di dalam ruang berukuran kecil sangat penting! Terlebih ketika Anda ingin meningkatkan tampilan dan rasa nyaman di dalamnya, penggunaan ukuran yang salah akan memakan area lantai lebih cepat dan mungkin furnitur yang lebih layak untuk di bawah pulang tidak mendapatkan tempat yang tepat.

Warna Dan Pola
Perhatikan pemilihan warna di dalam ruang tamu Anda. Memiliki ruang tamu berukuran kecil, berarti mengharuskan Anda untuk mempertimbangkan pilihan warna dan pola untuk membuatnya terasa lebih menyenangkan dan lapang. Salah satu cara untuk membuat tampilan lebih besar adalah dengan nada netral!

Namun, nada netral seperti putih untuk ruang tamu bisa sangat membosankan. Dan solusi untuk masalah ini adalah dengan memberikan beberapa nada aksen, warna berani bukan sebuah pantangan dalam ruang kecil. Tapi, ketika Anda memberikan nada berani dalam ruang kecil pastikan untuk tidak berlebihan. Mengurangi kekacauan visual juga menjadi sebuah trik untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu kecil Anda.

Pencahayaan
Jangan buat dekorasi ruang tamu kecil Anda menjadi seperti sebuah gua! Gelap, sempit, dan suram. Ruang tamu kecil tanpa pencahayaan yang tepat hanya akan membebaninya, dan untuk alasan tertentu banyak ruang tamu kecil tidak mendapatkan pencahayaan alami yang cukup.

Cerahkan ruang tamu kecil Anda! Pastikan tidak menghabiskan terlalu banyak area lantai untuk meja dan kursi, sisakan juga untuk menambah lampu lantai, pencahayaan tersembunyi, pencahayaan dinding, dan juga lampu gantung harus di miliki! Memberi lebih banyak sumber cahaya dalam ruang tamu kecil akan membuat ruang lebih besar secara visual, dan bahkan dekorasi Anda akan semakin menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *