Dekorasi Ruang Tamu Kecil

7 Trik Mudah Dekorasi Ruang Tamu Kecil Yang Harus Di Coba

Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Dekorasi ruang kecil memiliki banyak tantangan yang harus di lewati. Terlebih lagi ketika kita berbicara tentang dekorasi ruang tamu kecil, waw kita akan menemukan lebih banyak cara untuk mendekorasinya. Tapi, bagaimana cara mana yang paling tepat? Selain tempat tidur, kita akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruang tamu kita. Bermain, berbincang-bincang, menonton TV, dan bahkan tidur. Mendekorasi ruang tamu kecil tidak sesulit yang Anda fikirkan! Setelah Anda membaca trik dekorasi ruang tamu kecil ini, Anda akan bisa membuat ruang tamu semakin menarik dan nyaman untuk di tempati bersama keluarga dan tamu Anda!

Kunci dari dekorasi ruang tamu minimalis adalah memanfaatkan setiap inci ruang, pengaturan tata letak, dan juga penyimpanan. Mari kita mulai. . .

Trik Sederhana Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Dekorasi Ruang Tamu Kecil
Dekorasi Ruang Tamu Kecil Dengan Wall Art Tembaga

1. Kontrol kekacauan
Yang pertama kali harus di lakukan adalah mengendalikan kekacauan di dalam ruangan Anda. Pada dasarnay sebuah ruang tamu dengan ukuran besar sekalipun tidak akan menjadi nyaman ketika kekacauan berada di setiap sisinya. Mengatur kekacauan dan membersihkan dengan teratur setiap item yang ada akan benar-benar mambantu Anda, untuk mendapat ruang yang lebih terbuka.

Pada kenyataanya sebuah ruang kecil akan memiliki lebih sedikit area penyimpanan, dan ketika Anda melakukan dekroasi di ruang kecil. Maka sebuah keharusan untuk Anda menambah beberapa item penyimpanan tersembunyi. Apa yang harus di lakukan?Memaksimalkan tampilan di area kosong meja kopi, membawa meja kopi dengan tambahan laci, atau sebuah ottoman dengan laci bisa bekerja baik di ruang kecil Anda. Bahkan sudut kecil yang tersisa bisa di jadikan tempat untuk menginstal rak gantung yang akan bekerja dengan baik di area kecil.

2. Pertimbangkan untuk mengurangi item yang ada di ruang tamu
Ruang tamu menjadi ruang serbaguna ingat? Jadi tidak heran jika ada lebih banyak item dari luar ruang tamu bisa berada di sana. Yang harus di lakukan adalah Anda melakukan penyortiran di ruang tamu, pastikan setiap item yang ada di sana benar-benar milik ruang tamu. Dan kembalikan item yang tidak seharusnya ada di ruangan Anda.

Menambah sebuah ranjang anyam di sudut ruang bisa bekerja dengan lebih baik! Ranjang di sudut ruang akan membantu Anda untuk mengatasi kekacauan yang ada, membuat ruang lebih rapi dan memiliki tempat untuk melemparkan mainan anak Anda.

3. Memilih Furniture
Dalam ruang berskala kecil, pemilihan furniture akan benar-benar menentukan bagaimana ruangan Anda. Di dalam ruang tamu kecil, memiliki sebuah sofa, kursi, meja di ujung, ottoman, dan sebuah meja kopi sudah sangat cukup untuk kami. Tidak perlu menambah sebuah cabinet, atau lemari penyimpanan disana.

Anda bisa menggunakan furniture dengan fungsi ganda untuk memaksimalkan tampilan ruang. Ottoman bisa di jadikan meja kopi atau memiliki penyimpanan tersembunyi, mejakopi dengan laci bisa lebih efektif di ruang kecil. Atau Anda bisa melakukan penghapusan dari beberapa furniture yang ada. Mempertimbangkan ulang penggunaan furniture di ruang kecil, bisa memaksimalkan tampilan ruang.

Di ruang berukuran kecil menggunakan furniture dengan tampilan terbuka atau ramping bisa membantu Anda membuka ruang dan membuat ilusi bahwa ruang lebih besar dari yang ada. Ini adalah cara paling masuk akal untuk di coba.

Dapatkan Berbagai Kerajinan Tembaga Dan Kuningan Di Toko Kami untuk melengkapi dekorasi ruang tamu kecil Anda.

4. Pertimbangkan Penggunaan Furniture Anda
Sebuah ruang berukuran kecil tidak mungkin bisa menangani sofa berukuran besar, kursi, dan juga sebuah seni dinding berukuran jumbo. Ini tidak akan bekerja! Di ruang berukuran kecil, penggunaan furniture ramping, dan hiasan dinding yang sesuai akan lebih baik.

Ketika mencari sofa (furniture utama ruang tamu), pastikan Anda menggunakan nada sofa yang terang atau netral yang memiliki lengan bersih dan sebuah punggung rendah. Sedangkan untuk seni dinding yang di tempatkan di atas sofa, lebar dari seni dinding yang baik adalah tidak melebihi panjang sofa.

5. Menggunakan terlalu banyak warna dan tampilan pola?
Ruang berskala kecil, cocok dengan warna-warna netral dan cerah. Menggunakan palet gelap, dan perabotan gelap tidak akan sepenuhnya berhasil. Namun, bukankah menggunakan sebuah nada warna saja akan membuat pengguna ruang lebih cepat merasa bosan? Ya, ini sepenuhnya benar! Sebuah warna saja akan memberikan rasa jenuh pada pengguna ruang. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menampilan lebih banyak pola dan tekstur di dalam ruang kecil. Dan gunakan percikan warna pada beberapa item aksen ruang seperti bantal, dan gorden.

Menggunakan campuran warna yang terlalu banyak dalam ruang kecil akan membuat sebuah kekacauan visual. Pertimbangkan penggunaan warna di dalam ruang dan dapatkan dekorasi ruang tamu kecil yang menawan.

6. Pencahayaan
Ketika memiliki ruang kecil, mungkin Anda juga memiliki lebih sedikit pencahayaan alami. Dan inilah masalah utama yang harus di bereskan! Jangan biarkan ruang kecil Anda tetap gelap, satu-satunya yang membuat ruang terasa lebih sesak adalah minimnya pencahayaan di dalam ruang.

Gunakan pencahayaan yang tetap di dalamnya, pencahayaan utama, ambient, dan pencahayaan tugas akan memberikan Anda pencaran cahaya yang membuat ruang terlihat lebih luas dan lapang. Saat melakukan dekorasi ruang tamu kecil memiliki cahaya, pemilihan warna terang, perabotan, dan penyimpanan merupakan kunci untuk memaksimalkan tampilan ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *